Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Presiden AS Obama Ajak Keluarga ke Jakarta

    Share

    online

    452
    27.08.09

    Presiden AS Obama Ajak Keluarga ke Jakarta

    Post  online on Wed Feb 03, 2010 8:10 pm

    Obama Ajak Keluarga ke Jakarta

    JAKARTA(SI) – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memastikan akan berkunjung ke Indonesia Maret nanti.Pemimpin negara adidaya yang pernah tinggal di Jakarta ini akan mengajak istrinya, Michelle,serta kedua putrinya,Malia dan Sasha.

    Kepastian agenda kunjungan tersebut disampaikan Gedung Putih kemarin. Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs menyatakan kunjungan ini akan menjadi perjalanan emosional.Menurutnya,mungkin Obama akan memperkenalkan keluarganya pada lingkungan tempat ia dikenal sebagai seorang anak laki-laki dan kepada beberapa teman lama sekolahnya.

    Duta Besar AS untuk Indonesia CameronRHumemembenarkanrencana tersebut.Hanya, dalam siaran persnya,Kedutaan Besar (Kedubes) AS belum bisa memastikan kapan tepatnya kunjungan itu dilakukan. Diperkirakan presiden pertama AS berkulit hitam tersebut akan berada di Indonesia selama dua hari. “Kami belum menentukan agenda apa yang akan dilakukan.Kami masih harus mendiskusikannya dalam beberapa pekan ke depan dan kami akan menunggu informasi dari Gedung Putih,” jelas Juru Bicara Kedubes AS Paul Bemont saat dimintai konfirmasi tadi malam.

    Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Dino Patti Djalal sudah mendapat informasi presiden ke-44 AS itu akan membawa keluarganya ke Indonesia.“Dalam kunjungan ini ada aspek sentimentilnya karena beliau membawa kedua putrinya. Michelle Obama pernah mengatakan kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono saat di London bahwa dalam kunjungannya ke Indonesia dia akan membawa kedua putrinya untuk melihat tempat dulu ayahnya pernah bersekolah,”ujar Dino di Istana Cipanas,Cisarua,Jawa Barat.

    Dino juga memastikan kunjungan Presiden AS kali ini akan menjadi kunjungan terlama dibandingkan kunjungan presidenpresiden negara tersebut yang pernah ke Indonesia sebelumnya. “Di Indonesia Presiden Obama dan keluarga bukan hanya satu malam. Detailnya mengenai masalah ini sedang kita godok.Kunjungan ini merupakan kunjungan Presiden AS terlama di Indonesia,”tandasnya.

    Dia kemudian mengungkapkan, kunjungan Obama sudah direncanakan sejak tahun lalu saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Pittsburg,AS,untuk menghadiri pertemuan G-20. Sejak dua pekan terakhir, komunikasi dan konsultasi antara Departemen Luar Negeri RI dengan Gedung Putih semakin intens untuk membahas kunjungan ini.

    Seperti diketahui, Indonesia bukan negara asing bagi Obama. Dia telah menghabiskan sebagian dari masa kanak-kanaknya di Jakarta setelah ibunya, Stanley Ann Dunham,yang telah bercerai menikahi seorang pria Indonesia, Lolo Soetoro.Dari bapak asal Indonesia tersebut, Obama mendapat adik tiri bernama Maya Soetoro.

    Selama di Jakarta,Obama yang akrab disapa dengan panggilan Barry ini pernah bersekolah di SDN 1 Menteng yang saat itu masih bernama SD Besuki, Jakarta Pusat, pada 1969-1970,tepatnya di kelas 3- 4. Selama empat tahun tinggal di Jakarta (1967-1971), tokoh yang lahir di Hawaii pada 4 Agustus 1961 ini juga pernah terdaftar sebagai murid SD Santo Fransiscus Asisi.

    Hubungan masa kanak-kanak itu dan pengetahuannya mengenai beberapa kosakata bahasa Indonesia, seperti yang ditunjukkannya saat bertemu dengan kalangan Departemen Luar AS,telah membuatnya sangat dikenal masyarakat Indonesia. Dalam beberapa kesempatan Obama selalu menyinggung masa kecilnya di Indonesia.

    Saat berpidato kepada umat Islam di Kairo, Juni 2009 silam,Obama juga mengungkapkan kebiasaannya mendengar azan dan bagaimana kehidupan komunitas Islam di Jakarta. Menanggapi rencana kedatangan orang nomor satu Negeri Paman Sam ini, sejumlah rekan sekolah Obama di SDN Besuki 01 Menteng mengaku senang.“Kami sudah mendengar rencana tersebut meski belum diketahui rencana selanjutnya.

    Jumat mendatang baru akan dibicarakan dengan rekan-rekan lainnya,” ujar Sulaeman Prabowo, salah seorang mantan teman sekelas Obama. Dari pembicaraan sementara, sejumlah rekannya berencana menyambut Obama di sekolah karena dari informasi yang diperoleh ada agenda Obama untuk datang ke sekolah dan bertemu dengan rekan-rekan sekolahnya dulu.“Kami senang sekali karena sudah (pada) 30 tahun lalu bersama. Kemungkinan kami hanya menampilkan kenangan-kenangan bersama,”jelasnya.

    Senada, Citra Dewi yang juga pernah sekelas dengan Obama mengaku senang mendengar rencana kedatangan tersebut.“Saya berharap kedatangan Obama ke Indonesia berdampak kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia,”ucapnya. Sementara itu, Mabes Polri langsung merespons rencana kunjungan Obama.

    Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Saleh Saaf menyatakan pihaknya akan menyiapkan pengamanan maksimal. “Untuk kedatangan Barack Obama ke Indonesia, kami akan membuat situasi aman dan nyaman.Caranya dengan melakukan cipta kondisi sehingga situasi terkendali,”ujarnya.

    Perkuat Kemitraan

    Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan kunjungan Obama ini diharapkan bisa memperkuat kemitraan antara AS-Indonesia. Dalam kunjungannya tersebut, Obama akan mengumumkan secara resmi kemitraan komprehensif AS–Indonesia. Kerja sama yang sudah dirundingkan selama setahun terakhir tersebut merupakan jembatan bagi kedua negara untuk memperluas dan memperkuat hubungan dengan Indonesia dalam rangka menangani berbagai masalah regional dan global.

    Dalam pernyataannya, Dubes AS untuk Indonesia Cameron R Hume menyatakan kunjungan kenegaraan Obama ini merupakan simbol pentingnya posisi Indonesia, baik sebagai negara berpenduduk terbesar keempat, penganut demokrasi terbesar ketiga, negara dengan populasi muslim terbesar di dunia maupun mitra penting AS di G-20.

    Dino membenarkan Obama bersama Presiden SBY akan meluncurkan kemitraan komprehensif strategic partnership. Beberapa agenda pertemuan yang akan dibahas dalam pertemuan kedua negara antara lain mengenai pendidikan, energi,lingkungan,iptek, kesehatan, investasi, perdagangan, dan people to people contact **sindo**

      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 2:49 am