Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Virus Jahat di Facebook

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Virus Jahat di Facebook

    Post  y3hoo on Tue Feb 09, 2010 10:29 am

    SAN FRANSISCO - Ahli keamanan internet mengingatkan para pengguna Facebook akan adanya bentuk scam atau penipuan baru yang muncul melalui sebuah aplikasi misterius.

    Konsultan teknologi senior firma keamanan internet Sophos Graham Cluley menerangkan, pengguna situs jejaring sosial tersebut bereaksi terhadap aplikasi misterius yang mungkin tengah melakukan aksi mata-mata terhadap mereka.

    Menurut Cluley, sebagian pengguna Facebook mengirimkan pesan secara berantai untuk saling mengingatkan bahaya aplikasi tak dikenal yang disebut 'unnamed app'. Dalam isi pesan disebutkan, jika pengguna Facebook menggunakan aplikasi tersebut, maka sama artinya dengan secara tidak sadar memberi kesempatan pada hacker untuk menyerang mereka.

    "Sebagian pengguna diperingatkan bahwa mereka akan menemukan unnamed app dengan mengklik laman 'Settings' atau 'Application Settings' kemudian memilih opsi 'Add to Profile' dari 'Drop-Down Box' pada laman tersebut," kata Cluley seperti dikutip dari situs V3, Jumat (29/1/2010).

    "Saya sudah menyelidikinya, dan saat melihat kedalam akun Facebook, saya menemukan aplikasi tersebut," terangnya.

    Namun masih belum dapat dipastikan apakah aplikasi tersebut merupakan virus atau bukan. Berdasarkan keterangan Facebook sendiri, aplikasi misterius tersebut muncul sebagai 'buggy presentation' pada box tab yang hadir pada profil pengguna.

    Bagaimana pun, hacker yang mengetahui hal ini kemudian memanfaatkan pesan peringatan berantai yang beredar dan menciptakan laman web yang berhubungan dengan aplikasi misterius tersebut. Cluley menyebutkan, dengan menggunakan perangkat search engine optimisation hacker kemudian menaruh laman web mereka pada hasil pencarian teratas.

    Pengguna yang ingin mencari tahu informasi tentang aplikasi tersebut akan mencarinya melalui mesin pencarian. Namun kemudian, hacker akan menjerat pengguna untuk mengakses laman web palsu yang dibuat hacker.

    "Ketika Anda mengakses laman tersebut, bisa saja Anda terinfeksi oleh virus jahat atau terkena bentuk penipuan internet. Jadi waspadalah," tandas Cluley.

      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 5:19 am