Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Love is a decision and love need an action

    Share

    MovingBlue

    637
    Age : 36
    18.01.09

    Love is a decision and love need an action

    Post  MovingBlue on Mon Mar 01, 2010 10:58 am

    Suatu hari ada seorang teman bertanya kepada saya,
    “Darimana saya bisa tahu kalau pasangan saya adalah orang yang tepat untuk saya?”
    Well, “Itu tergantung dari dirimu sendiri dan pasanganmu” jawab saya.
    Tentu saja dia bingung dengan jawaban saya, “Mengapa tergantung pada diri saya dan pasangan saya?”

    Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kita lihat siklus yang dinamakan the love cycle.

    Setiap hubungan memiliki siklus. Pada saat diawal hubungan, kita merasakan suatu emosi yang luar biasa yang dinamakan jatuh cinta.
    Kebanyakan anak muda biasanya seperti ini, “Kamu cantik/ganteng, kamu menyenangkan, kita pacaran yuk...” Di awal masa-masa pacaran semuanya terasa begitu indah, telepon dari si “dia” selalu kita tunggu-tunggu, SMS darinya membuat kita tersenyum-senyum sendiri, segala sikap dan tindakannya begitu menyenangkan buat kita. Kalau kita merasakan hal-hal tersebut, percayalah kita sedang jatuh cinta.
    Jatuh cinta bukanlah hal yang sulit... Sangat mudah... Free of Charge.... Tidak memerlukan effort yang besar... Sangat alami dan begitu spontan. Makanya dinamakan “jatuh”cinta. So beautiful......
    Tapi..........
    seiring berjalannya waktu, rasa yang luar biasa itu pun hilang.
    Perlahan tapi pasti telepon dari si “dia” menjadi hal yang mengganggu, SMS darinya hanya seperti sebuah iklan promo dari provider HP kita, sikap dan tindakannya sudah tidak menjadi suatu hal yang manis dan menyenangkan tapi membuat kita tambah pusing.
    Perubahan ini adalah sesuatu yang ALAMIAH dalam setiap hubungan.

    Ketika situasi itu mulai muncul, timbul suatu pertanyaan, ” Apakah dia adalah pasangan yang tepat untuk saya? Apakah saya menikahi orang yang tepat? (kalau akan/sudah menikah).”
    Pada fase ini, kita dan pasangan kita mencoba merefleksikan kembali rasa “jatuh cinta” yang pernah terjadi. Sayangnya ketika tidak menemukan rasa itu kembali, kita cenderung mencari euforia cinta itu dalam diri orang lain, atau menyalahkan pasangan kita dan mencari pelampiasan diluar.

    Do you know? Jawaban dari masalah tersebut tidak bisa kita temukan diluar sana. Mau mencari pelarian? Gonta-ganti pacar? Boleh-boleh saja, silakan jika mau melakukannya, tapi itu semua hanya bersifat sementara, karena kita pasti akan kembali mentok di fase yang sama dan itu akan terus terjadi berulang-ulang. Jawabannya hanya bisa ditemukan di dalam diri kita dan pasangan.

    Teman-teman, perhatikan ini baik-baik:

    KUNCI SUKSES SUATU HUBUNGAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT, NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN, DAN TERUS MENERUS !

    Cinta bukanlah sebuah pengalaman emosi semata, cinta tidak akan pernah datang tiba-tiba. Kita tidak dapat menemukan cinta yang abadi, tetapi kita harus yang mengusahakannya setiap hari.


    _________________

    mikelia

    96
    11.11.09

    Re: Love is a decision and love need an action

    Post  mikelia on Tue Mar 02, 2010 11:15 am

    finger1 0467

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Cinta Tidak Menunggu Orang Mengatakannya

    Post  siongirl on Mon Mar 08, 2010 9:58 pm

    Alkisah ada seorang pria yang menyimpan perasaan pada teman gadisnya. Hingga kemudian pada saat pernikahannya, ia memutuskan untuk mengatakan perasaan yang sebenarnya pada gadis itu. Namun gadis itu akhirnya hanya menganggap itu hanyalah sebuah canda.

    Dan ada seorang pria yang ingin mengatakan pada istrinya betapa ia mencintainya, namun ia tidak pernah mengatakannya, hingga istrinya itu meninggal dunia. Pria itu hingga sekarang terus meletakkan bunga diatas batu nisannya. Dengan ciuman dan kata-kata “AKU CINTA KAMU.” Entah apakah istrinya mengetahui hal itu?

    Saat ini ada seorang gadis yang selalu ingin merasakan hangatnya pelukan kasih sayang ayahnya, tapi ia malu untuk mengatakannya. Hingga pada suatu hari ayahnya tak mungkin memeluknya lagi…

    Banyak kisah yang terjadi setiap harinya, dan kita mungkin menyadari semua itu. Apa yang telah terjadi kemarin, tak mungkin kembali… tapi apakah kita bisa memastikan apa yang akan terjadi besok?

    Pikirkanlah tentang sesuatu yang ingin kita katakan dan janganlah kita selalu menunggu saat yang tepat? Katakanlah cinta dan kasih sayang itu. Jika kau meninggalkan pesta yang ramai dan berjalan bersama, hanya berdua dengan seseorang… itulah cinta.

    Ketika kau bersama seseorang, dan kau seringkali mendiamkannya. Tapi ketika ia tak bersamamu dan kau mencarinya… saat itulah kau merasakan cinta.

    Jika ada seseorang yang selalu membuatmu tertawa, menatapmu penuh perhatian dan ingin selalu pergi bersamanya. Kau sedang jatuh cinta.

    Ketika kau melihat sebuah foto bersama, dan kau mencari seseorang yang special…(untuk mengetahui siapa yang berada disampingya difoto itu) lalu kau membayangkan dirimu yang ada disana… yakinlah kau sedang jatuh cinta.

    Ketika kau tidak menerima telepon saat kau sibuk belajar, tapi tak mampu menahan diri saat seseorang menelponmu… saat itulah kau sedang jatuh cinta.

    Jika kau lebih tertarik menerima sebuah surat pendek dari seseorang daripada surat-surat lain yang panjang… kau sedang jatuh cinta.

    Ketika kau mendapat tiket gratis untuk berdua, dan kau tak ragu-ragu mengajak seseorang, kau sedang jatuh cinta.

    Kau terus mengatakan kami hanyalah teman biasa, tapi kau sadar kau tak bisa melepaskan diri darinya… saat itulah kau merasakan cinta.

    Cinta bukanlah sesuatu yang buruk dan semua bergantung pada kita bagaimana menginginkannya. Berbagilah, dan katakanlah kepada orang-orang yang berarti bagimu….
    (repost by Merry C)

    Sponsored content

    Re: Love is a decision and love need an action

    Post  Sponsored content Today at 8:40 am


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 8:40 am