Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    memilih paket pernikahan

    Share

    mata_dewa

    125
    01.04.10

    memilih paket pernikahan

    Post  mata_dewa on Sat Apr 03, 2010 7:05 am

    Jika Anda tidak terbiasa mengelola sebuah organisasi, menjadi panitia kegiatan, maka mengadakan resepsi pernikahan juga akan menjadi hal rumit. Ini akan menguras banyak waktu dan tenaga Anda, meski banyak saudara maupun teman yang siap membantu Anda.

    Apalagi jika Anda adalah pegawai kantoran, yang biasa mendapat sedikit ijin cuti dan mepet dengan hari pelaksanaan.

    Jika Anda memaksakan diri, bisa jadi Anda akan jatuh sakit pada hari spesial Anda. Nah, jika Anda tidak ingin repot, ada baiknya Anda memilih paket pernikahan.

    Cara ini banyak diminati, mengingat sangat praktis dan ekonomis. Biasanya, paket pernikahan ditawarkan oleh vendor catering.

    Anda hanya perlu menghubungi satu orang saja untuk menyelesaikan banyak hal, seperti lokasi gedung, jumlah dan jenis menu katering, kelengkapan pelaminan/dekorasi dan fasilitas dokumentasi.

    Sayangnya, Anda tidak memiliki kebebasan untuk memodifikasi atau mengubah paket tersebut. Jika Anda memaksa, maka Anda harus rela mengeluarkan harga tambahan yang cukup mahal. Secara keseluruhan sistim ini cocok bagi anda yang fokus kepada dana.

    Kebalikannya adalah sistem lepasan. Jika Anda menyukai ornamen tambahan dan memiliki banyak waktu luang, maka sistemini cocok untuk Anda. Anda bisa menentukan sendiri vendor pernikahan yang sesuai dengan selera Anda.

    Anda bisa mendiskusikan rencana dan bernegosiasi dengan mereka. Cara ini bisa membuat kualitas pernikahan Anda semakin berkualitas. Namun, bicara harga, maka sistem lepasan bisa lebih mahal dari paket pernikahan.

    Sistim ini digunakan kalau anda memiliki banyak waktu luang dan menyukai ornamen-ornamen tambahan. Anda mencari sendiri vendor-vendor pernikahan yang sesuai dengan selera anda, membicarakan rencana-rencana anda dan bernegosiasi dengan mereka.

    Dari sisi kualitas bisa lebih baik tetapi dari sisi biaya bisa lebih tinggi dibandingkan Paket Pernikahan. Disamping itu anda juga dituntut memiliki pengetahuan yang luas mengenai produk dan harga yang ditawarkan masing-masing vendor.

    Alternatif lain, Anda bisa menggunakan jasa wedding organizer, yang merupakan perpaduan antara kedua sistem diatas. Mereka ini akan membantu Anda mewujudkan resepsi yang Anda inginkan. Dengan waktu Anda yang terbatas, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Pihak Wedding Organizer akan membantu anda mencari vendor-vendor yang sesuai dengan acara yang ingin anda buat,yang disesuaikan dengan anggaran dana yang Anda tetapkan. Keuntungan lainnya, jasa yang ditawarkan biasanya lebih luas daripada Paket Pernikahan.

    Mereka akan mulai membuat konsep acara, menyusun budget pernikahan dan mengajukan proposal kepada Anda. Jika Anda sepakat, pihak Wedding Organizer akan membantu Anda membuat desain kartu undangan, dekorasi pernikahan, pemilihan souvenir, acara foto prewedding, meeting teknis persiapan dengan panitia pesta dan vendor, serta koordinasi dengan panitia dan vendor yang terlibat pada saat acara pernikahan berlangsung.

    Oh ya, wedding organizer ini juga menyediakan paket pernikahan di rumah, dan tidak hanya di gedung saja.

    Tentu, kemudahan yang ditawarkan mengharuskan Anda untuk sanggup membayar biaya tambahan untuk jasa paket pernikahan kepada Wedding Organizer tersebut. Tapi, jika pekerjaan yang mereka lakukan bisa banyak membantu Anda, rasanya tidak mengapa keluar lebih banyak uang untuk sesuatu yang memang berharga. Bahkan, bukan mustahil jika biaya yang Anda keluarkan justru lebih hemat, mengingat mereka lebih berpengalaman, dan mempunyai langganan yang bisa memberikan diskon.

      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 3:27 am