Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    taman bunga

    Share

    mata_dewa

    125
    01.04.10

    taman bunga

    Post  mata_dewa on Sat Apr 03, 2010 7:28 am

    Merawat bunga memerlukan ketelatenan, namun memiliki keasyikan tersendiri. Jika Anda ingin memiliki taman bunga yang segar dan indah, maka rajin-rajinlah merawatnya. Perawatan ini tidak hanya disiram dengan air saja tetapi membutuhkan perawatan yang lebih.

    Dalam membuat taman bunga, pastikan kita mendapatkan tanah yang subur untuk menanam tumbuhan atau bunga. Tanah yang subur bisa dihasilkan bila diberikan pupuk yang cukup, seperti pupuk kompos. Selain itu jangan biarkan rumput-rumpur liar tumbuh di taman.

    Kedalaman tanah juga perlu diperhatikan dalam membuat taman Bunga. Tanaman yang ditanam harus pada kedalaman yang tepat, yaitu tidak terlalu dalam maupun terlalu ke permukaan tanah, agar bisa mendapatkan pengairan yang sempurna.

    Pengairan atau penyiraman bunga adalah hal yang penting dalam merawat taman bunga, agar bunga selalu tumbuh mekar dan indah serta tanah tetap subur. Sebaiknya taman disiram setiap hari, pagi atau sore. Supaya pengairan dapat dilakukan secara maksimal, kita dapat menggunakan selang air untuk menyiram taman. Tetapi perlu diperhatikan kuantitas airnya, yaitu tidak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit, yang penting air juga harus sampai meresap ke akar.

    Apabila daun atau bunga ada yang layu, sebaiknya segera dipotong karena tidak sedap dipandang mata. Selain itu, bila daun atau bunga yang layu dipotong, akan dapat menghasilkan lebih banyak bunga. Biasanya, di mana ada bunga pasti ada serangga.

    Bila di taman bunga terdapat serangga seperti kumbang, lebah dan kupu-kupu, akan dapat membantu perkembangbiakan bunga, seperti dalam proses penyerbukan. Serangga-serangga ini disebut serangga baik. Ada juga mikro organisme seperti jamur dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pupuk kompos. Biasanya pupuk ini didapat dari kotoran hewan.

    Oh ya, jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Taman Bunga Nusantara, Anda bisa mendapatkan ide penataan maupun menambah koleksi bunga Anda. Areal taman hijau dengan luas sekitar 35 hektar ini memiliki banyak keunikan dan pesona bunga yang terhampar luas. Bunga-bunga cantik berbagai jenis dan warna mengelilingi setiap sudut dan tertata rapi, suhu yang segar.

    Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, bukan hanya menampilkan berbagai jenis bunga lokal, namun juga bunga dari luar negeri. Aneka macam tanaman tersusun rapi dan Anda bisa temukan di dalam rumah kaca dengan luas 2.200 m2 dengan lebih dari 3000 panel kaca yang menyimpan beraneka macam tanaman.

    Anda yang penggemar tanaman akan menemui tanaman unik dan jarang ditemui. Selain itu terdapat beberapa taman yang cantik, diantaranya Taman Paris, Taman Jepang, atau Taman Bali. Tanaman dan bunga yang terdapat di taman ini merupakan ciri khas dari daerah-daerah tersebut. Anda bisa mengoleksinya jika berkenan.

      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 1:47 pm