Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Beberapa manfaat Teh

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Beberapa manfaat Teh

    Post  y3hoo on Thu Apr 22, 2010 6:09 am


    Teh yang sering kita temukan sehari-hari selain dapat diminum untuk menyegarkan badan, ternyata juga memiliki beberapa manfaat yang dapat kita coba. Simak beberapa manfaat Teh di bawah ini.

    - Mendinginkan kulit yang terbakar matahari
    Tempelkan beberapa kantung teh basah, dan rasa terbakar yang ada akan berkurang. Cara ini juga bisa dipakai untuk merawat luka bakar ringan seperti kena uap panas atau terkena setrika. Jika kulit yang terbakar matahari sudah sangat luas, coba rendam beberapa kantung teh dalam bak mandi, dan berendamlah!

    - Mengurangi sakit luka gores
    Goresan luka tadi biasanya sangat perih, cara paling nyaman adalah meletakkan kantung teh basah di tempat yang terluka.

    - Mengeringkan bisul
    Setelah teh direbus, tempelkan kantung teh yang basah di bisul, setelah semalam, bisul yang ada akan mengering tanpa rasa sakit pada saat Anda terbangun esok harinya.

    - Mengurangi rasa sakit di puting payudara akibat menyusui.
    Cara mengatasinya celupkan teh ke air panas, kemudian angkat kantungnya dan letakkan ke dalam wadah berisi es batu. Setelah itu letakkan di puting yang sakit dan biarkan selama beberapa menit.

    - Mengurangi sakit gusi
    Gusi berdarah selain perih memang tidak menyenangkan. Coba kompres dengan kantung teh basah yang dibasahi air dingin.

    - Mengurangi sakit bayi dari suntikan
    Coba basahi kantung teh, dan tutupkan di bekas luka suntikan. Tahan perlahan sampai tangis mereda.

    - Membersihkan perabot kayu dan lantai
    Rebus beberapa kantung teh dalam satu liter air dan biarkan dingin. Gunakan kain lembut dan celupkan dalam larutan, lalu peras, gunakan kain lembab tadi untuk membersihkan perabotan. Keringkan dengan lap kering dan lembut.

    - Membersihkan cermin
    Untuk membersihkan cermin, buatlah teh kental, biarkan dingin, dan gunakan untuk membersihkan cermin. Lembabkan kain lembut dengan teh tadi, dan gunakan untuk mengelap permukaan cermin. Kemudian keringkan dengan lap kering yang lembut.

    yara

    1
    22.04.10

    tapi ada dampaknya juga lho tentang teh ini....

    Post  yara on Thu Apr 22, 2010 2:46 pm

    ADA DAMPAKNYA..........

    SELAIN berbagai manfaat yang bisa dipetik, ternyata teh juga dapat menimbulkan dampak negatif, misalnya:

    1. Insomnia

    Perlu diingat teh juga mengandung zat sejenis “kafein”. Jika dikonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan insomnia, kecemasan, dan detak jantung yang tak teratur. Namun, kandungan kafein pada teh masih lebih rendah dibandingkan kopi atau minuman bersoda.

    2. Memicu mag

    Orang tak boleh minum teh jika menderita mag kronis. Alih-alih sembuh justru dapat memicu sakit karena teh dapat “menggerus” dinding usus. Teh boleh diminum jika larutannya tidak pekat.

    3. Anemia

    Minum teh setelah makan tidak dianjurkan karena dapat menghambat penyerapan zat besi dari sari makanan yang berbuntut anemia.

    Terlepas dari dampak negatif yang mungkin saja timbul, sebuah studi menunjukkan teh sama sekali tidak mempunyai efek samping yang terlalu merugikan. Oleh karena itu, tak perlu khawatir bila kita memiliki kebiasaan minum teh kecuali ibu yang tengah hamil.
    Lalu, bagaimana dengan teh celup? Memang ada kekhawatiran bahwa teh celup bisa menimbulkan bahaya. Kenapa? Karena menggunakan kertas, benang, lem, dan staples. Semuanya bersifat karsinogen atau mengandung bahan kimia. Beberapa penelitian mengatakan, bahan yang digunakan dalam teh celup diduga dapat menyebabkan kanker. “Memang perlu studi lebih jauh untuk meneliti bahan-bahan yang digunakan. Tapi efek negatif dari bahan-bahan yang digunakan tergolong sedikit.”

    TIDAK DICAMPUR

    UNTUK mendapatkan manfaat yang optimal, sebaiknya larutan teh tidak dicampur dengan bahan lain, misalnya gula pasir. Asal tahu saja, gula pasir diolah dengan menggunakan bahan kimia. Kalaupun mau ditambah gula sebagai penambah selera, gunakan gula batu karena lebih alami tanpa bahan kimia.

    Teh juga sebaiknya diminum tanpa es karena suhu es yang dingin justru dapat menyebabkan kerusakan pada lambung. Sebaiknya seduhlah dengan air panas lalu diseruput selagi masih hangat. Niscaya terasa segar menyejukkan.
    Lalu, sebaiknya minum teh tidak dilakukan langsung setelah makan. Ambillah jeda sekitar dua jam agar usus punya waktu untuk melakukan proses penyerapan makanan. Terutama makanan yang mengandung zat besi yang penting dalam pembentukan sel darah merah. Dalam sehari, cukuplah minum teh sebanyak dua gelas, pagi dan sore. Boleh juga disertai makanan ringan.

      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 10:54 am