Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    hati2, wanita cantik dapat membahayakan kesehatan Pria

    Share
    avatar
    y3hoo

    486
    16.01.09

    hati2, wanita cantik dapat membahayakan kesehatan Pria

    Post  y3hoo on Fri May 07, 2010 9:04 am

    Y3hoo News - Ini peringatan bagi kaum pria. Berdasarkan penelitian, berduaan dengan wanita cantik ternyata berbahaya bagi kesehatan seorang pria.

    Adalah University of Valencia yang telah melakukan penelitian ini. Hasil penelitian universitas di Spanyol ini membuktikan bahwa berduaan bersama wanita cantik akan meningkatkan kadar hormon tubuh yang mengakibatkan stres, yakni kortisol.

    Kortisol dihasilkan oleh tubuh di bawah tekanan fisik maupun psikis dan terkait dengan penyakit jantung. Kortisol memiliki efek positif jika dalam dosis yang rendah. Namun, peningkatan kadar kortisol justru dapat memperburuk kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan impotensi.

    Berdasarkan penelitian itu, kortisol pada pria akan meningkat dalam waktu lima menit jika berdua dengan seorang wanita cantik, terlebih jika wanita itu belum dikenalnya.

    Para peneliti telah melakukan uji coba pada 84 murid pria dengan meminta mereka duduk di dalam ruangan dengan menyelesaikan permainan puzzle. Sementara dalam ruangan itu juga terdapat seorang pria dan wanita yang semuanya belum dikenal oleh murid tersebut.

    Si wanita asing itu kemudian diminta untuk meninggalkan ruangan, sehingga tinggal lah si murid pria dengan laki-laki yang tidak dikenalnya. Dari uji coba ini ternyata tingkat stres sang murid pria itu tidak meningkat. Namun, ketika murid pria itu ditinggalkan berdua hanya dengan wanita cantik tak dikenal itu, ternyata kadar kortisolnya naik hanya dalam waktu lima menit.

    Dari kasus itu para peneliti dari University of Valencia pun menyimpulkan bahwa kehadiran wanita cantik bagi kebanyakan pria mempengaruhi persepsi mereka. Di mana ada keinginan untuk berkenalan. Sementara bagi beberapa pria mungkin justru akan menghindari wanita cantik karena mereka berpikir si wanita berasal dari lingkungan pergaulannya, mayoritas akan merespon dengan ketakutan dan respon hormon yang bersamaan.

    Kasus ini menunjukkan bahwa kadar kortisol pria meningkat setelah lima menit melakukan kontak sosial dengan wanita muda yang cantik.

    Jadi, masih ingin berduaan dengan wanita cantik?

      Waktu sekarang Sat Jul 22, 2017 7:36 am