Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tantangan ....

    Share

    MovingBlue

    637
    Age : 36
    18.01.09

    Tantangan ....

    Post  MovingBlue on Wed May 12, 2010 3:49 pm

    Tantangan


    Alkisah, sebuah desa di atas bukit dilanda musim kering yang panjang. keadaan setiap tahun selalu begitu, sehingga desa itu menjadi desa yang kering, miskin dan merana. Di tepi desa, tinggal seorang lelaki setengah baya yang punya tiga anak yang sudah beranjak dewasa. Namun semuanya pemalas, alasannya karena desa mereka yang kering kerontang dan tidak bisa menggarap sawah. Mereka lebih suka melamun dan tidur.

    Di belakang bukit yang mengelilingi desa itu, ada sebuah tanah sangat subur karena Di tengahnya mengalir sungai yang tak pernah kering.
    Andai kata ada yang mampu memindahkan gunung, dan mengubah aliran sungai, desa itu bakal memiliki air cukup, dan tak akan lagi kekeringan.
    Namun di desa itu tak ada seorang pun yang berani berpikir untuk memindahkan gunung. Sesuatu yang tak mungkin.

    Lelaki setengah baya yang tinggal di tepi desa tadi akhirnya terpanggil untuk menyelesaikan tantangan yang tidak mungkin itu. Suatu hari, setelah fajar, sang lelaki membulatkan tekadnya. Ia mengambil pacul dan mulai berjalan ke gunung. Ia bekerja dari subuh hingga matahari tenggelam, tak kenal lelah. Mencangkul dan mencangkul.untuk membuat terowongan untuk mengalirkan air sungai ke desanya.

    Setelah seminggu ia bekerja, akhirnya anak-anaknya pun mulai memperhatikan ulah sang ayah. Ketika diceritakan bahwa sang ayah ingin memindahkan gunung, ketiga anaknya terbahak-bahak. Mereka menganggap ayahnya gila, dan mau melakukan hal yang tak mungkin. Sang ayah terdiam saja. Ia terus melanjutkan pekerjaannya dari hari ke hari. Sebulan kemudian, cerita ini menyebar ke seluruh desa. Sang lelaki itu kini malah dijuluki gila oleh semua warga desa.

    Ketiga anak lelaki itu lama-lama malu dengan olokan warga desa. Hingga suatu hari mereka memutuskan membantu ayahnya. Sejak itu, keempat lelaki itu selalu berangkat subuh, dan mencangkul gunung hingga matahari tenggelam. Setelah beberapa bulan mereka bekerja, warga desa mulai melihat sebuah lubang besar di gunung. Tak lama kemudian, seluruh desa ikut bergabung.

    Setahun lebih, gunung itu bolong. Air mengalir lewat terowongan. Desa itu tak pernah lagi garing. seluruh penduduk bisa mengerjakan sawahnya karena cukup air, dan lelaki tua itu menjadi pahlawan karena mampu memberi motivasi kepada anak-anaknya dan seluruh orang desa tersebut.

    Sahabat,



    Semuanya mungkin. Jangan pernah menganggap remeh sebuah cita-cita atau angan-angan.

    Rahasianya, bagaimana mengubah cita-cita itu menjadi tantangan nyata. dan berusaha melakukannya...
    Bahwa cita-cita dan angan-angan hanya akan menjadi lamunan kosong kalau tidak kita wujudkan menjadi tantangan. Tantangan adalah sebuah "road map", peta yang melukiskan hal-hal yang harus kita kerjakan untuk mencapai sebuah prestasi.


    Yang selalu menjadi masalah yang bisa menghambat adalah, tidak berani mengambil resiko, gentar dan takut ketika semua orang disekitar kita melemahkan kita. dibutuhkan nyali besar, tekad yang kuat dan penyerahan kepada sang Pencipta agar kita mampu mererobos gunung masalah. hal tersebut akan mengubah orang disekitar kita yang semula pesimis menjadi optimis...


    Selamat memindahkan gunung.....


    _________________

      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 12:58 am