Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sehat berenergi dengan Bahan bakar aLami

    Share

    mikelia

    96
    11.11.09

    Sehat berenergi dengan Bahan bakar aLami

    Post  mikelia on Wed May 12, 2010 10:52 pm

    Jadwal pekerjaan padat di saat Anda tidak mendapat cukup waktu beristirahat, bisa membuat tubuh kelelahan dan mudah terkena penyakit. Untuk menghindarinya, makanan yang Anda konsumsi harus bisa menghasilkan energi yang maksimal.

    Selama ini agar tubuh tetap berenergi di tengah kesibukan, Anda bisa mengonsumsi suplemen makanan atau vitamin. Selain itu, sebenarnya ada cara lain agar tubuh tetap berenergi, yaitu dengan mengonsumsi tiga makanan berikut, yang dikutip dari Eatingwell.com.

    1. Madu

    Penelitian menunjukkan bahwa karbohidrat yang dihancurkan (makanan yang mengandung fruktosa dan glukosa) bisa menjadi lebih unggul untuk memproduksi glukosa dalam meningkatkan energi selama beraktivitas.

    Sebelum Anda mengonsumsi suplemen atau minum minuman berenergi, pertimbangkanlah gula alami yang memiliki fruktosa, glukosa, antioksidan dan vitamin, yaitu madu. Konsumsilah satu sendok makan penuh madu sebelum beraktivitas. Makanan super ini tidak hanya membuat Anda lebih berenergi, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    2. Susu cokelat

    Sebuah penelitian pada 2006 menemukan bahwa susu cokelat membantu atlet yang sedang kelelahan kembali berstamina, dibandingkan minuman berenergi. Dalam studi tersebut, sembilan pembalap sepeda, bersepeda hingga kelelahan, kemudian mereka beristirahat selama empat jam, dan kembali bersepeda.

    Selama masa istirahat, sebagian dari mereka minum susu cokelat rendah lemak, dan sebagian lagi mengonsumsi minuman energi dan elektrolit. Para pembalap yang minum susu cokelat, dapat bersepeda sekitar 50 persen lebih lama dibandingkan pembalap yang mengonsumsi minuman energi. Jadi, jika Anda kelelahan minumamlah segera susu cokelat rendah lemak untuk mengembalikan stamina.

    3. Yogurt

    Kurang istirahat berdampak pada menurunnya kerja sistem kekebalan tubuh. Hal ini membuat seseorang mudah terkena infeksi saluran pernafasan atas(ISPA), tetapi penelitian menunjukkan probiotik yang aktif dan hidup dalam yogurt, dapat membuat seseorang tetap fit.

    Studi terhadap 20 atlet pada 2008 (dipublikasikan dalam British Journal of Sports Medicine), menemukan bahwa konsumsi kapsul probiotik setiap hari meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh para atlet serta membuat atlet yang terkena ISPA, sembuh lebih cepat. Tidak hanya itu probiotik juga dapat mengurangi rasa mual yang biasanya muncul saat gugup. Jadi, konsumsilah selalu yogurt agar Anda tidak mudah terkena penyakit.

      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 5:16 am