Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Game Computer Mampu Tingkatkan Hasrat Laki-laki

    Share

    bocahnakal

    231
    14.04.10

    Game Computer Mampu Tingkatkan Hasrat Laki-laki

    Post  bocahnakal on Wed Jun 02, 2010 8:31 am

    Mengapa sebagian lelaki senang bermain game computer?

    Dari survey yang dilakukan oleh situs berita harian, Telegraph,mengungkapkan bahwa laki-laki lebih tertarik bermain game dibandingkan perempuan. Survei menunjukkan hasil bahwa laki-laki banyak yang senang bermain game karena mereka lebih banyak memiliki ‘hasrat’ untuk berjuang atau mengalahkan. Dengan bermain game, akan mengaktifkan bagian otak laki-laki, berkaitan dengan inginnya mengalahkan, rasa untuk dihargai dan kecanduan.

    Seorang profesor bernama Allan Reiss dari Pusat Penelitian interdisipliner Ilmu Otak di Universitas Stanford, California yang memimpin penelitian itu, mengatakan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki pemahaman yang sama mengenai bermain game komputer. Namun, untuk para laki-laki bagian otak yang ikut ‘bermain’ game lebih kuat dan semakin banyak lawan yang dikalahkan atau poin yang didapat, akan membuat otak mereka semakin terangsang. Sedangkan untuk wanita, bagian otak tersebut kurang terangsang dan tidak memiliki neurology yang sama untuk menang seperti laki-laki, baik oleh permainan Nintendo Wii, Xbox ataupun Sony PlayStation.

    “Kebanyakan game populer yang sering dimainkan oleh laki-laki adalah jenis game teritori dan agresi. Laki-laki cenderung lebih teritorial secara intrinsik. Secara historis laki-laki adalah penakluk dan tirani. Hal ini membuat kemungkinan ketagihan laki-laki terhadap permainan video game daripada perempuan.” jelas Reiss.

    Dari sebuah jurnal bernama Journal of Psychiatric Research, dijelaskan bahwa terdapat aktivitas di pusat mesocorticolimbic otak, dimana daerah tersebut biasanya terkait dengan ketagihan ataupun penghargaan. Tiga struktur dalam sirkuit rasa dihargai, yakni accumbens, amygdala dan korteks orbitofrontal, juga akan asling berpengaruh pada diri laki-laki. Otak laki-laki mampu menunjukkan aktivitas yang lebih besar daripada perempuan, seiring mereka makin unggul dalam permainan itu.

      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 12:12 pm