Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tip memasak Mie Instant

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Tip memasak Mie Instant

    Post  daun.kuning on Sat Jun 05, 2010 5:47 pm

    A. Langkah / Tahap Memasak dan Menyiapkan Pop Mie dalam Cup

    1. Buka lapisan plastik yang menyelubungi kemasan pop mie, lalu buka segel bagian atas namun jangan sampai lepas semua, karena nanti akan ditutup kembali biar cepat matang.

    2. Buka bumbu-bumbu dan minyak yang ada dalam kemasan pop mie yang anda buka tadi. Kemudian tuangkan atau tumpahkan di atas mie yang masih kering tadi.

    3. Masukkan air panas dari termos atau dispenser. Sebaiknya anda tidak memasukkan air yang suhunya amat sangat panas sekali karena kemasan sterofoam pop mie atau merk lainnya bisa mencair dan larut dalam makanan. Sterofoam adalah zat yang sangat beracun jika masuk ke dalam tubuh anda. Lalu setelah dituang air panas tutup kembali dengan penutup yang masih menempel tadi hingga beberapa menit dan mie sudah empuk.

    4. Aduk-aduk mie hingga bumbunya merata. Campurkan saos sambal, kecap, garam, cuka, merica, lada, jahe, lengkoas, mangga, pisang, jambu, dsb seperlunya sesuai selera anda. Sekarang mie telah siap disantap.

    B. Langkah / Tahap Memasak dan Menyiapkan Mie Gelas dalam Gelas, Mangkok, Cangkir, dll

    1. Caranya hampir mirip dengan mempersiapkan pop mie. Masukkan mie serta minyak dan bumbunya yang sudah dibuka ke dalam wadah gelas, cangkir, mangkuk, piring, dan lain sebagainya.

    2. Masukkan air panas atau air mendidih sampai semua tertutup air dan tambahkan air sesuai takaran bumbu dan minyaknya, jangan sampai kebanyakan atau kedikitan, nanti rasanya bisa aneh. Hati-hati dengan air panas, karena kalau terkena kulit bisa fatal akibatnya. Kemudian tutup dengan sesuatu yang bisa menutupi wadah tersebut supaya lekas mateng minya.

    3. Sesudah beberapa menit aduk hingga merata dan tambahkan bahan lain sesuai selera anda secukupnya, dan kini mie gelas sudah siap dimakan.

    C. Langkah / Tahap Memasak dan Menyiapkan Mie Rebus dan Mie Goreng

    1. Siapkan tempat memasak seperti panci, penggorengan, wajan, rantang, dan lain-lain yang bisa menampung air dan cukup untuk memuat mie dan airnya saat dimasak. Masukkan air bersih sesuai ukuran jumlah mie yang mau anda masak. Kemudian rebus air tersebut hingga mendidih dan kuman-kumannya mati.

    2. Lalu kemudian anda siapkan piring, mangkok, gelas, dan sebagainya untuk tempat makannya. Lalu tuangkan bumbu-bumbu serta minyaknya ke dalam wadah tersebut sesuai ukurannya. Sebenarnya anda bisa turut merebus bumbu dan minyak ke dalam air setelah mendidih, namun keputusan tetap di tangan anda.

    3. Setelah air mendidih masukkan mie yang masih kering kerontang tadi ke dalam air mendidih. Lalu biarkan direbus beberapa menit hingga empuk. Pada saat itu anda bisa memasukkan bahan tambahan penambah gizi seperti telur mentah, bakso, daging, kornet, tempe, tahu dan sayur-sayuran seperti sawi, kol, wortel, bayam, kangkung, dan sebagainya sesuai dengan selera anda masing-masing.

    4. Setelah matang masukkan mie dan kuah mie ke dalam wadah penyaji yang telah disiapkan sebelumnya. Untuk mie goreng anda harus meniriskan mie dengan membuang sebagian besar air kuah dan memasukkan mie dan bahan lainnya dengan hanya sedikit kuah agar terasa enak.

    5. Aduk-aduk hingga semua bumbu, minyak dan bahan lain meresap dan menyatu dalam tiap helai mie instan matang tadi hingga sangat merata. Kalau tidak merata rasanya akan asin di suatu bagian, dan hambar di bagian lainnya. Jika sudah rata anda bisa taburi dan tambahkan baang goreng, kecap, saus tomat, saus cabe, dan lain sebagainya sesuai selera. Dan setelah itu mie instan dapat anda makan dengan gembira.

      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:34 pm