Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Cara Mengatasi/Menyembuhkan Penyakit Sulit/Susah Tidur (Insomnia)

    Share

    chaniago

    147
    07.06.10

    Cara Mengatasi/Menyembuhkan Penyakit Sulit/Susah Tidur (Insomnia)

    Post  chaniago on Mon Jun 07, 2010 12:22 pm

    Manusia secara normal akan merasa ngantuk di malam hari dan akan bangun di pagi hari. Dengan tidur yang cukup maka manusia bisa beraktivitas dari pagi hingga malam hari dalam keadaan segar bugar. Akan tetapi ada orang-orang yang kesulitan tidur di malam hari karena tidak merasakan kantuk di malam hari sehingga tidak bisa tidur semalam suntuk. Ujung-ujungnya terpaksa begadang sehingga di pagi atau siang hari akan merasa ngantuk saat harus melakukan aktivitas harian.

    Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan oleh orang yang mengalami gangguan susah tidur atau istilah kedokterannya adalah insomnia. Moga-moga dapat membatu menghilangkan penyakit insomnianya yang diderita agar bisa kembali menjadi manusia yang normal dan sehat lahir batin.

    Tips dan Trik Cara Sembuh Bebas Insomnia / Susah Tidur :

    1. Paksakan Hanya Tidur Di Malam Hari

    Jika terjadi pergeseran jam tidur, maka sebaiknya anda memaksakan diri untuk hanya tidur di malam hari saja. Saat mengantuk di pagi, siang, dan sore hari tahan saja dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuat tetap terjaga dari rasa kantuk. Nantinya bila tidur dengan jam disiplin diterapkan akan membuat tubuh kita terbiasa.

    2. Belajar Yang Serius Di Malam Hari

    Biasanya sewaktu kita sekolah atau kuliah, saat kita belajar adalah saat yang paling menjemukan sehingga tidak jarang kita menjadi ngantuk dan akhirnya tertidur. Cobalah anda paksakan untuk mempelajari sesuatu yang sulit seperti anak sekolah yang besok mau ujian nasional mungkin anda bisa cepat tidur. Siapkan buku-buku pelajaran ipa dan ips baik dengan cara meminjam maupun membeli baru dan bekas.

    3. Maksimalkan Aktivitas Saat Tidak Tidur

    Beraktifitaslah yang benar-benar membuat badan capek seperti olahraga sehabis pulang kantor, pulang sekolah, pulang kuliah dengan olahraga yang butuh tenaga seperti futsal, badminton, tenis, sepakbola, basket, tenis meja, dan sebagainya. Aktivitas fisik lain seperti part time jadi kuli panggul, macul di sawah, menimba air sumur, ngepel rumah, dan lain-lain juga dapat membantu meningkatkan rasa kantuk di malam hari secara normal.

    4. Hindari Makanan dan Minuman Tersangka Penyebab Insomnia

    Hiduplah yang sehat dengan memasukkan zat-zat yang baik ke dalam tubuh. Hindari mengkonsumsi narkoba, minuman keras alkohol, rokok, kopi, logam berat, dan lain-lain. Jangan konsumsi kopi karena kafein yang ada di dalamnya bisa membuat kita susah tidur. Hindari juga minuman energi agar tubuh kita tidak kelebihan energi yang membuat kita sulit untuk tidur. Makan minum yang bergizi cukup untuk dapat hidup sehat tanpa zat-zat candu.

    5. Buat Tidur Menjadi Rutinitas Yang Menyenangkan dan Nyaman

    Jadikan tidur itu menyenangkan. Saat berbaring untuk tidur jangan pikirkan apa-apa, kosongkan pikiran dan nikmati enaknya berbaring di ranjang yang empuk. Usahakan suhu udara stabil dan wajar dengan bantuan ac, exhaust fan, kipas angin, dan lain sebagainya. Sebelum tidur jangan lupa minum air yang cukup, cuci kaki cuci tangan, bereskan hal-hal kecil, membaca doa dan langsung tidur. Jika anda terlalu banyak memikirkan sesuatu maka anda bisa kesulitan untuk cepat tertidur.

    Semoga artikel tips dan trik ini dapat berguna bagi kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan anda. Jika tetap sakit berlanjut sebaiknya kunjungi dokter terdekat kesayangan anda.

    mikelia

    96
    11.11.09

    Re: Cara Mengatasi/Menyembuhkan Penyakit Sulit/Susah Tidur (Insomnia)

    Post  mikelia on Tue Jun 08, 2010 8:38 am

    chaniago wrote:

    2. Belajar Yang Serius Di Malam Hari

    Biasanya sewaktu kita sekolah atau kuliah, saat kita belajar adalah saat yang paling menjemukan sehingga tidak jarang kita menjadi ngantuk dan akhirnya tertidur. Cobalah anda paksakan untuk mempelajari sesuatu yang sulit seperti anak sekolah yang besok mau ujian nasional mungkin anda bisa cepat tidur. Siapkan buku-buku pelajaran ipa dan ips baik dengan cara meminjam maupun membeli baru dan bekas.

    pelajaran ips kali ya..banyak yg dibaca jadi cepat ngantuk 092775

      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 9:21 am