Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Cara Cepat Membuat Blog Terdeteksi Mesin Pencari Google!

    Share
    avatar
    jakarta

    451
    23.04.10

    Cara Cepat Membuat Blog Terdeteksi Mesin Pencari Google!

    Post  jakarta on Mon Jun 07, 2010 1:29 pm

    Banyak cara agar situs / blog kita cepat terdeteksi oleh Search Engine seperti Google, Yahoo, MSN dkk. Mau tau caranya? Simak langkah - langkah berikut:

    1. Buat nama URL yg mencerminkan niche blog anda. Misal, anda suka dunia motivasi dan anda ingin agar blog anda cepat terindex bahkan di halaman pertama pencarian. Maka buatlah nama blog yang mencerminkan niche blog anda misalnya seperti ini http://motivasi-arif.blogspot.com karena lebih memudahkan mbah Google dkk meng-crawl dan mengindex blog anda. Ingat Google adalah Search Engine yg mengindex blog/situs berdasarkan relevansi. Maka yg pertama yg harus relevan adalah nama domainnya sehingga akhirnya bisa membawa hoki tersendiri bagi anda.

    2. Masukan URL blog anda ke Search Engine seperti Google, Yahoo, MSN, dkk dan ke sebanyak mungkin Blog Directory lebih baik lagi yg PR-nya tinggi. Dgn cara ini anda bukan hanya mendapat backlink gratis tapi juga traffic ke blog anda.

    3. Buat tulisan yang orisinil, berkualitas, unik serta semenarik mungkin. "Ingat Content is the king n soul of your site" Bila anda konsisten dan rutin melakukan ini maka tidak perlu menunggu lama blog anda pasti akan banyak yg ngelink karena mereka suka dgn informasi yg ada di blog anda. Sehingga lebih cepat terdeteksi dan populer. Pada akhirnya tentu semakin banyak pula one-way backlink anda.
    Ini sangat penting.

    4. Pelajari ilmu SEO (Search Engine Optimatization) secara kontinu dan konsisten. Yang intinya adalah bagaimana membuat blog anda lebih cepat terindex oleh spidernya Google, Yahoo, MSN dkk. Dan lebih baik lagi agar terindex pada halaman pertama pencarian alias TOP TEN GOOGLE SEARCH. Bahkan kalau bisa di urutan pertama!

    Caranya seperti mengoptimasi Meta Tags, Meta Keyword, Meta Description, Blog Title Swap, Tag Header H1, H2, Nembak keyword setiap kali posting terutama di Post title n content, dsb. Untuk konten terutama di paragraf pertama dan terakhir bisa disisipi keyword atau longtail-keyword yg akan dioptimasi.

    5. Rajin blogwalking dan selalu meninggalkan jejak signature/alamat blog anda terutama di Blog2 yg PR-nya tinggi.

      Waktu sekarang Sun Oct 22, 2017 4:00 am