Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tetap Positif Saat menganggur

    Share

    chaniago

    147
    07.06.10

    Tetap Positif Saat menganggur

    Post  chaniago on Sun Jun 20, 2010 1:06 pm


    Menjadi pengangguran memang tidak mudah, apalagi di masa ekonomi sulit seperti sekarang ini. Berbagai permasalahan menghadang dari keuangan hingga hubungan sosial. Jika tidak pandai mengelola emosi selama menganggur, bukan tidak mungkin seseorang kehilangan semangat hidupnya. Namun, mereka mempunyai sejumlah cara untuk menjaga semangat tetap menyala selama melewati masa-masa sulit tersebut:

    1. Menjaga fisik dan emosi
    Selama masih bekerja, Anda mungkin menghabiskan begitu banyak waktu duduk di depan layar komputer. Kini, sudah waktunya menyisihkan waktu untuk lebih memperhatikan kesehatan fisik dan emosional Anda. Untuk menggunakan periode ini guna membangun kebiasaan yang lebih sehat.

    Sejumlah perubahan sederhana dalam kehidupan sehari-hari, misalnya menambah jam tidur atau berjalan kaki selama 20 menit setiap pagi, dapat membantu memperbaiki suasana hati dan level energi. Masalah finansial dan emosional yang dirasakan ketika menganggur bisa menyebabkan stres tingkat tinggi. Oleh karena itu, aktivitas apa pun yang berhubungan dengan kesehatan bisa mengurangi stres akibat mencari pekerjaan.

    2. Mengejar minat
    Selama ini Anda barangkali memiliki hasrat tersembunyi yang terpaksa ditekan karena kesibukan pekerjaan. Misalnya hasrat untuk belajar piano atau membuat film dokumenter. Apa pun hasrat tersebut, sekaranglah waktu yang paling sempurna untuk mewujudkannya. Berikan diri Anda kesempatan mengejar sesuatu yang selama ini selalu diimpi-impikan. Sangat penting menjaga pikiran agar tetap aktif, sibuk dan terlibat mengerjakan hal-hal yang Anda sukai. Siapa tahu minat Anda itu bisa menjadi peluang baru sebagai bidang karier.

    3. Aksi sosial
    Menjadi sukarelawan bisa membantu Anda mengabaikan ketidakberuntungan yang terjadi dan bersyukur atas segala hal yang dimiliki. Dedikasikan sebagian waktu Anda setiap minggu untuk bekerja di lembaga nonprofit. Selain mampu memberikan makna hidup, aktivitas tersebut juga bisa membantu Anda memperluas jaringan dan membangun keahlian baru. Menurut Cheryl Palmer, pelatih karier eksekutif bersertifikasi, menjadi sukarelawan memungkinkan calon majikan potensial mengobservasi etika bekerja Anda secara realitas.

    4. Memasarkan diri
    Dalam dunia kerja saat ini, memiliki gelar akademis saja tidak menjamin seseorang mendapatkan pekerjaan yang bagus. Seiring kompetisi yang kian ketat di bursa kerja, para pencari kerja harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan perhatian calon majikan potensial. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui hal apa yang membuat Anda berbeda dari orang lain dalam bidang yang sama, dan apa kekurangan Anda. Jika Anda menemukan diri kurang mampu bersaing di bursa kerja, periode menganggur seperti sekarang bisa digunakan untuk mengasah bakat guna menarik minat calon tempat kerja Anda nantinya.

    5. Mencari dukungan
    'Menghabiskan waktu bersama orang-orang yang peduli menjadi sangat penting untuk membantu membangun rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya berinvestasi ke dalam persahabatan untuk membantu melewati masa sulit ini. Tidak ada obat yang lebih mujarab selain mendapatkan dukungan dari sejumlah teman terdekat Anda

      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:18 am