Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Renungan sehari-hari

    Share

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  smile on Sat Mar 21, 2009 9:58 am

    Seseorang yang mempunyai prinsip itu bagus, tapi prinsip itu jadi tidak bagus kalau orang lain disuruh mengikuti prinsipnya karena bukankah manusia mempunyai hak kebebasan????

    Kita terkadang tidak menyadari apa yang kita katakan, dan yang kita perbuat bisa menyakiti orang lain
    tapi
    kita juga terkadang begitu sensitiv nya, apa yang kita dengar dan mengena ke hati akhirnya timbul rasa tersinggung padahal mungkin itu bukan untuk diri kita

    tapi itulah manusia penuh karakter
    dan uniq

    nindy

    275
    Age : 35
    Lokasi : Grage
    02.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  nindy on Sat Mar 21, 2009 10:00 am

    Orang bejat yang ada disini itu siapa yah?

    Duh mas Hercules damai deh, damai.
    Kita disini cuma mau fun ajakan.

    Soal sentimen itu udah biasalah mas.
    Dimana ada orang suka pasti ada orang benci.

    Sabar ya mas...Wink
    Kata orang bijak, "orang sabar di sayang Tuhan" Smile

    hktoyshop

    124
    Lokasi : Jakarta
    14.02.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  hktoyshop on Sat Mar 21, 2009 11:01 am

    buat yang sering Mengeluh


    01]. Hari ini sebelum Anda mengatakan kata-kata yang tidak baik,Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali
    02]. Sebelum Anda mengeluh tentang rasa dari makanan yang Anda santap,Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
    03]. Sebelum Anda mengeluh tidak punya apa-apaPikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.
    04]. Sebelum Anda mengeluh bahwa Anda buruk,Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.
    05]. Sebelum Anda mengeluh tentang suami atau istri Anda,Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.
    06]. Hari ini sebelum Anda mengeluh tentang hidup Anda,Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.
    07]. Sebelum Anda mengeluh tentang anak-anak AndaPikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.
    08]. Sebelum Anda mengeluh tentang rumah Anda yang kotor karena pembantu tidak mengerjakantugasnya, Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.
    09]. Sebelum Anda mengeluh tentang jauhnya Anda telah menyetir,Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.
    10]. Dan di saat Anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan Anda,Pikirkan tentang pengangguran,orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.
    11]. Sebelum Anda menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa,,,
    12]. Kita semua menjawab kepada Sang PenciptaDan ketika Anda sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa Anda masih hidup !
    a. Life is a gift
    b. Live it…
    c. Enjoy it…
    d. Celebrate it…
    e. And fulfill it.
    13]. Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu
    14]. Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan
    15]. Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan,Mereka cantik/tampan karena Anda mencintainya,,,
    16]. It’s true you don’t know what you’ve got until it’s gone,but it’s also true You don’t know what you’ve been missing until it arrives!!!
    Jadi……..berhentilah mengeluh, hadapilah manis pahitnya hidup dengan bersyukur terhadap semua yang telah Tuhan berikan…

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 12:02 pm

    ..aku jadi ingat sahabatku ketika di solo namanya mas alif..
    1 hal yang dikatakan oleh dia, dan aku selalu ingat betul..bahwa

    ' apa yang kita tentang keburukan seseorang, sesungguhnya tak akan beda jauh dari diri kita sendiri'.

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:06 pm

    bener luv, securut-curutnya orang, aku ternyata lebih curut
    ketawa22

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:11 pm

    kalau boleh tau keburukanmu apa?
    beol ga cebok, itu kamu bukan? ketawa22

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 12:23 pm

    Bahagia banget hari ini si Koko Jogja
    Jgn2 semalem di apain ama mama sih???
    penasaran dot com

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:28 pm

    biasa bro.........
    itu tuh, mau tau aja........
    mau ikutan ga?

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 12:33 pm

    nindy wrote:Orang bejat yang ada disini itu siapa yah?

    Duh mas Hercules damai deh, damai.
    Kita disini cuma mau fun ajakan.

    Soal sentimen itu udah biasalah mas.
    Dimana ada orang suka pasti ada orang benci.

    Sabar ya mas...Wink
    Kata orang bijak, "orang sabar di sayang Tuhan" Smile

    Makasih
    Wong cuman nyentilin dia moga2 sadar & tau tak ada guna buat dia gitu.
    Tenang aj kamu, aku khan udah dewasa sekarang.
    56439

    @ Koko Jogja

    Mau sih ikut tapi di sini ada yg pake bakiak ada juga yg pake penggorengan,apa ga serem tuh.
    Ganas2 lho Ko di sini

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 12:38 pm

    pepatah jawa mengatakan
    ' becik ketitik...olo rupamu'...eh olo ketoro' dink.


    artinya :

    kebaikan pada saatnya nanti akan keliatan,dan demikian pula halnya sebuah kejahatan.
    semua hanya masalah waktu..
    mas hercules tenang aja,
    kalu sekiranya kamu gak merasa ada salah, kenapa mesti takut??

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:42 pm

    Luv situ orang mana seh?
    kayaknya orang jogja yah?
    kenalan dong luv

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 12:43 pm

    luv wrote:pepatah jawa mengatakan
    ' becik ketitik...olo rupamu'...eh olo ketoro' dink.


    artinya :

    kebaikan pada saatnya nanti akan keliatan,dan demikian pula halnya sebuah kejahatan.
    semua hanya masalah waktu..
    mas hercules tenang aja,
    kalu sekiranya kamu gak merasa ada salah, kenapa mesti takut??

    Takut ikutin si Koko Jogja, ntar di timpukin ibu2 y3 pake alat dapur tuh yg dari besi...

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 12:44 pm

    tapi mungkin akan lebih baik jika mas hercules tanyakan itu ke aku, sebaiknya lewat PM aja..bukan di buka di forum.
    ...

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:45 pm

    hahahaha..........
    dasar kupret ketawa22

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  siongirl on Sat Mar 21, 2009 7:04 pm

    smile wrote:Seseorang yang mempunyai prinsip itu bagus, tapi prinsip itu jadi tidak bagus kalau orang lain disuruh mengikuti prinsipnya karena bukankah manusia mempunyai hak kebebasan????

    aku setuju setiap org pny prinsip sendiri2..Tuhan ciptaain masing2 pribadi begitu unik dimana yg satu bisa melengkapi yang lain.

    Kita terkadang tidak menyadari apa yang kita katakan, dan yang kita perbuat bisa menyakiti orang lain

    kita menyadari koq apa yang kita katakan..semua yg kluar dari mulut itu kluar dari hati..hanya saja seringkali kita membenarkan diri sendiri bahwa kita tidak sadar waktu mengucapkan sesuatu.lidah memang tdk bertulang tp hanya sedikit org yg bisa menahannya.

    tapi
    kita juga terkadang begitu sensitiv nya, apa yang kita dengar dan mengena ke hati akhirnya timbul rasa tersinggung padahal mungkin itu bukan untuk diri kita

    yup..kadang kita terlalu cepat menyimpulkan sesuatu yg tyt bukan untuk kita.cepatlah untuk mendengar tp jgn cepat untuk berbicara.

    tapi itulah manusia penuh karakter
    dan uniq
    Smile

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 7:31 pm

    setubuh....eh, setuju dink ma sion.
    kalo ma smile, setujunya dikit aja.

    wekekekek

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 7:39 pm

    koko = cinta ?

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 38
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  mamacute on Sat Mar 21, 2009 7:50 pm

    Lain dong luv.

    Cintha pan ce
    KOKO itu pan co

    Dua orang yang berbeda kok

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  siongirl on Sat Mar 21, 2009 7:50 pm

    luv wrote:koko = cinta ?

    ??????? Question

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 7:59 pm

    cinta' loh..bukan cintha'...

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  luv on Sat Mar 21, 2009 8:00 pm

    ehh..Koko lagi show cam tuh...
    ikutan gabung gak....??



    lariiiiiiiiiiii keburu dikejar ma koko'
    hue hue hue

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  siongirl on Sat Mar 21, 2009 8:03 pm

    luv wrote:ehh..Koko lagi show cam tuh...
    ikutan gabung gak....??

    hahahahha..rosak!!!!



    lariiiiiiiiiiii keburu dikejar ma koko'
    hue hue hue

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  veve on Sat Mar 21, 2009 11:24 pm

    KOKO_JOGJA wrote:bener luv, securut-curutnya orang, aku ternyata lebih curut

    jadi koko CECURUT nih ketawa22







    hue kabuuuuurrrrrrrrr...........

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  veve on Sat Mar 21, 2009 11:40 pm

    Janganlah Menyerah

    Suatu hari keledai milik seorang petani jatuh ke dalam sumur. Hewan itu menangis dengan memilukan selama berjam-jam semetara si petani memikirkan apa yang harus dilakukannya.

    Akhirnya, Ia memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur juga perlu ditimbun karena berbahaya; jadi tidak berguna untuk menolong si keledai. Dan ia mengajak tetangga-tetangganya untuk datang membantunya. Mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah ke dalam sumur.

    Pada mulanya, ketika si keledai menyadari apa yang sedang terjadi, ia menangis penuh kengerian.Tetapi kemudian, semua orang takjub, karena si keledai menjadi diam. Setelah beberapa sekop tanah lagi dituangkan ke dalam sumur, si petani melihat ke dalam sumur dan tercengang karena apa yang dilihatnya.

    Walaupun punggungnya terus ditimpa oleh bersekop-sekop tanah dan kotoran, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan. Ia mengguncang-guncangkan badannya agar tanah yang menimpa punggungnya turun ke bawah, lalu menaiki tanah itu.

    Sementara tetangga si petani terus menuangkan tanah kotor ke atas punggung hewan itu, si keledai terus juga menguncangkan badannya dan melangkah naik. Segera saja, semua orang terpesona ketika si keledai
    meloncati tepi sumur dan melarikan diri !

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  veve on Sat Mar 21, 2009 11:41 pm

    *Moral Kisah *

    Kehidupan terus saja menuangkan tanah dan kotoran kepadamu, segala macam tanah dan kotoran. Cara untuk keluar dari 'sumur' (kesedihan, masalah,dsb) adalah dengan menguncangkan segala tanah dan kotoran dari diri kita (pikiran, dan hati kita) dan melangkah naik dari 'sumur' dengan menggunakan hal-hal tersebut sebagai pijakan.

    Setiap masalah-masalah kita merupakan satu batu pijakan untuk melangkah. Kita dapat keluar dari 'sumur' yang terdalam dengan terus berjuang, jangan pernah menyerah !

    Ingatlah aturan sederhana tentang Kebahagiaan :

    1. Bebaskan dirimu dari kebencian

    2. Bebaskanlah pikiranmu dari kecemasan

    3. Hiduplah sederhana

    4. Berilah lebih banyak

    5. Tersenyumlah

    6. Miliki teman yang bisa membuat engkau tersenyum


    "Entah ini adalah waktu kita yang terbaik atau waktu kita yang terburuk, inilah satu-satunya waktu yang kita miliki saat ini !

    Sponsored content

    Re: Renungan sehari-hari

    Post  Sponsored content Today at 7:08 am


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 7:08 am