Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Racun Kuno Dan Berbahaya Di Dunia

    Share

    niagara

    341
    11.06.09

    5 Racun Kuno Dan Berbahaya Di Dunia

    Post  niagara on Sat Jun 26, 2010 5:58 pm

    5 Racun Kuno Dan Berbahaya Di Dunia

    1.Solanaceae


    Atropa Belladonna juga dikenal sebagai nightshade yang mematikan. Tanaman berbunga ini asli produk Eropa dan dapat tumbuh hingga tiga meter jika dibiarkan tumbuh selama bertahun-tahun. Walaupun semua bagian dari tanaman beracun, berry hitam mengilat yang satu ini paling beracun. Kata-kata bella donna berarti wanita cantik dalam bahasa Inggris. Nama ini mungkin berasal dari penggunaan belladonna untuk melebarkan mata untuk membuat seorang wanita lebih menarik bagi pria.

    The alkaloid Atropin adalah salah satu bahan aktif dalam nightshade. Atropin digunakan selama operasi untuk mengatur detak jantung, mengurangi pengeluaran air liur, dan melumpuhkan otot. Dalam operasi mata, itu melemaskan otot dan dilates mata. Obat lain yang ditemukan adalah scopolamine nightshade, yang memiliki beberapa properti yang sama seperti atropin, dan (dalam jumlah yang sangat encer) juga digunakan untuk mengobati mabuk perjalanan dan untuk memerangi kecanduan narkoba. Terkenal pengguna nightshade tidak dikonfirmasi, namun legenda mengatakan bahwa ketika Agripa menyewa pembunuh berantai Locusta untuk membunuh Kaisar Romawi Claudius, ia menggunakan nightshade. Sebelum ia menjadi raja pada 1040, Macbeth nightshade diduga digunakan untuk meracuni pasukan Denmark yang menginvasi Skotlandia

    2. Hemlock


    Racun hemlock (conium maculatum) adalah tanaman berbunga dengan akar carrotlike yang dapat tumbuh sampai dengan sepuluh meter. Hemlock ini tidak ada hubungannya dengan pohon hemlock timur termasuk yang jenis pohon jarum di Amerika Utara. Seluruh bagian dari tanaman mengandung racun alkaloid. Jika tertelan, conium akan menyebabkan kelumpuhan berbagai sistem tubuh. Kelumpuhan dari sistem pernapasan adalah penyebab kematian biasa. Sementara itu, korban tidak bisa bergerak tetapi sadar akan apa yang terjadi ketika pikiran tidak dipengaruhi sampai kematian sudah dekat.

    Kasus yang paling terkenal dari hemlock keracunan adalah dari filsuf Yunani Socrates pada 339 SM. 70 tahun dinyatakan bersalah bidah dalam sidang di Athena. Kalimat-Nya adalah kematian oleh hemlock, dan ia harus minum racun oleh tangannya sendiri. Socrates minum, kemudian berjalan berkeliling sampai dia melihat kakinya berat. Seperti yang ditunjukkan pada 1787 ini lukisan oleh Jacques-Louis David, Socrates dikelilingi oleh murid-murid dan pengikutnya ketika ia meninggal.

    3.Strychnine


    Strychnine terbuat dari biji dari tanaman Strychnos nux vomica, ditemukan di Asia dan Australia. Racun pertama kali diambil dari tanaman pada tahun 1818 oleh dua ahli kimia Perancis. Pierre-Joseph Pelletier dan Joseph-Bienaimé Caventou, yang juga terisolasi kina (digunakan untuk mengobati malaria). Strychnine telah digunakan sebagai obat homeopati (dalam bentuk yang sangat diencerkan), kinerja-enhacing obat bagi para atlet, sedikit halusinogen digunakan untuk memotong jalan narkoba, dan paling sering sebagai racun tikus.

    Strychnine adalah alkaloid (seperti hemlock atau atropin) yang melumpuhkan korban dan menyebabkan kematian oleh kegagalan pernafasan. Ada penawar untuk strychnine. Dr Thomas Neil Cream menewaskan sedikitnya tujuh perempuan dan satu laki-laki, mungkin banyak lagi, antara 1878 dan 1892 oleh memberi mereka strychnine sebagai obat, baik di Amerika Serikat dan Inggris. Setelah sepuluh tahun melayani hukuman seumur hidup di Amerika, ia kembali ke London untuk melanjutkan keracunan pasien-pasiennya. Krim itu dihukum karena pembunuhan di Inggris dan dieksekusi pada 1892. Beberapa berspekulasi bahwa Cream bahkan mungkin Jack the Ripper, tapi catatan menunjukkan bahwa Cream berada dalam penjara di Amerika Serikat ketika terjadi pembunuhan Whitechapel

    4.Curare


    Curare adalah campuran dari berbagai sumber daya alam Amerika Selatan yang digunakan untuk racun panah panah dan sumpitan. Salah satu bahan utama adalah ekstrak tanaman Chondrodendron tomentosum. Curare digunakan untuk tujuan pengobatan dalam bentuk yang sangat encer. Racun utama adalah alkaloid, yang menyebabkan kelumpuhan dan kematian banyak cara yang sama seperti strychnine dan hemlock. Namun, setelah sistem pernapasan menjadi lumpuh, jantung berdetak dapat terus untuk beberapa waktu.

    Kematian oleh curare relatif lambat dan mengerikan, sebagai korban terjaga dan sadar namun tidak bisa bergerak atau bahkan berbicara. Namun, jika pernafasan buatan dilakukan sampai racun mereda, korban akan bertahan. Suku-suku asli dari Amazon digunakan curare-sarat panah untuk berburu makanan. Curare tidak mempengaruhi orang-orang yang makan binatang yang dibunuh oleh itu. Sebuah sedikit berbeda curare resep untuk digunakan ketika target yang dimaksud adalah manusia, seperti yang digunakan selama perang suku. Curare juga telah diadaptasi untuk digunakan sebagai relaksasi otot selama operasi.

    5.Arsenik


    Arsenik adalah elemen metalloid, berat atom 33. Hal ini terjadi dalam jumlah kecil di udara, air, dan tanah, dan dalam jumlah yang lebih besar dalam abu vulkanik dan di tambang tembaga dan emas. Karena membunuh serangga, sebuah senyawa yang disebut chromated tembaga arsenate, atau KPK digunakan dari tahun 1950 hingga 2003 untuk melestarikan diperlakukan tekanan-kayu. Arsenik telah digunakan dalam obat-obatan (hal itu setelah pengobatan diindikasikan untuk sifilis), perang kimia, dan sebagai pestisida. Berbagai senyawa arsenik digunakan untuk warna cat dan kembang api dan sebagai semikonduktor di sirkuit terpadu. Hal ini juga digunakan untuk mengeraskan logam untuk amunisi dan proses bronzing.

    Arsenik membunuh dengan menghambat produksi enzim yang diperlukan. Sejumlah kecil arsenik dicerna seiring waktu (mungkin melalui air minum) dapat meningkatkan kemungkinan kanker. Menyebabkan keracunan akut kejang perut, diare, kebingungan, kejang-kejang, muntah, dan kematian. Pembunuhan oleh arsenik populer pada Abad Pertengahan sebagai zat mudah untuk mendapatkan dan gejala keracunan mirip dengan kolera. Sekarang, bukti keracunan arsenik lebih mudah ditemukan. Menelan arsenik kronis dapat ditemukan berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun kemudian dalam korban rambut dan kuku. Yang paling terkenal adalah poisoners arsenik keluarga Borgia di Abad Pertengahan. Dikatakan bahwa sedikit arsenik meningkatkan rasa anggur, dan anggun Borgias memastikan tamu mereka memiliki rasa anggur terbaik mungkin.

      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 9:26 pm