Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Great Looking Skin!

    Share

    lily.putih

    120
    Age : 37
    10.08.09

    Great Looking Skin!

    Post  lily.putih on Sat Jul 03, 2010 12:12 pm

    Great Looking Skin!

    Kulit adalah organ terluas di tubuh kita, tapi seringkali kita tidak mengetahui secara benar bagaimana menjaga organ yang sangat penting ini. Kita sering membeli produk perawatan kulit, tapi apakah kita sudah memilih produk yang tepat? Seberapa jauh kita benar-benar mengerti kebutuhan kulit kita, apa tipe kulit kita, atau apa jenis sabun atau losion yang cocok untuk kulit kita, misalnya. Atau apakah produk-produk yang menjanjikan kulit yang awet muda atau bebas keriput, benar-benar berfungsi seperti yang dijanjikannya?


    Salah satu fungsi kulit, selain sebagai pelindung tubuh kita, juga sebagai jalan dikeluarkannya bahan-bahan buangan dari dalam tubuh, melalui keringat. Jika senyawa toksin keluar melewati kulit, kesehatan kulit sebetulnya bisa terganggu. Inilah salah satu faktor kunci dari berbagai gangguan kulit, termasuk jerawat.

    Memiliki kulit yang terlihat sehat dan indah adalah impian semua orang, karena orang cenderung menilai seseorang melalui tampilan luarnya terlebih dahulu, sehingga kulit yang sehat dan indah tentunya akan menambah image positif tentang diri kita. Dan selain itu, kulit yang sehat tentunya akan memberi perlindungan yang lebih optimal terhadap tubuh kita. Jika kita tidak merawatnya dengan baik dan benar, maka kulit kita lama kelamaan bisa tumbuh menjadi kurang sehat, dan akibatnya pun menjadi kurang indah. Jadi, perubahan menjadi kulit yang sehat dan indah tidak dapat dilakukan dalam sekejap saja, harus dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

    Kenali jenis kulit Anda

    Ada 3 tipe dasar kulit, tapi bisa jadi jenis kulit Anda tidak benar-benar cocok dengan salah satu dari ketiga jenis kulit yang dipaparkan, karena kebanyakan kulit manusia merupakan kombinasi dari dua atau lebih jenis kulit. Tiga tipe dasar kulit adalah kering, berminyak, dan kombinasi. Kulit yang gelap cenderung memiliki sifat yang ekstrem terhadap kekeringan, atau minyak dibandingkan dengan kulit yang berwarna terang.

    Kulit Berminyak

    Kulit berminyak mudah ditandai dengan tampilannya yang mengkilap. Jenis kulit ini sering juga disertai komedo dan jerawat. Kulit berminyak mengandung banyak sekali sebum (kelenjar minyak) yang sebetulnya berfungsi membantu mencegah kulit dari kekeringan. Namun kulit berminyak cenderung menangkap banyak kotoran dan debu dibandingkan jenis kulit kering. Kendala ini sebetulnya bisa dengan mudah diatasi dengan sabun muka dan air. Basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, lalu gunakan air dingin untuk mencuci wajah dengan sabun muka. Gunakan toner dan astringent yang mengandung alkohol, dan jika perlu, gunakan cleanser cair yang formulanya sangat ringan. Kulit berminyak hampir tidak memerlukan pelembab, terutama di usia remaja.

    Kulit Kering

    Kulit kering ditandai dengan kondisi kulit yang kering, kadang mengelupas, dan seringkali terasa kencang, terutama setelah mencuci muka dengan sabun dan air. Karena tipe kulit kering seringkali kehilangan sebum, jenis kulit ini mudah bereaksi terhadap cuaca yang sangat panas atau sangat dingin, sehingga seringkali terasa kencang. Salah satu manfaat kulit kering adalah cenderung jarang dihinggapi jerawat dibandingkan kulit berminyak. Untuk jenis kulit ini, selalu gunakan make up dan toner berformula ringan dan bebas alcohol, dan juga cairan cleanser yang sangat creamy. Pemilik kulit kering wajib menggunakan pelembab tiap hari pada wajah, leher, dan juga kulit di sekitar mata untuk mencegah cepat keriput. Jika menggunakan makeup, pilihlah foundation yang mengandung pelembab. Jika mencuci wajah, gunakan sabun muka cair atau juga yang berjenis cleansing bar. Gunakan air hangat untuk melenturkan kulit dan bersihkan dengan air dingin.

    Kulit Kombinasi

    Kebanyakan dari kita memiliki kulit jenis ini, di mana minyak biasanya terpusat di daerah T yaitu dahi, hidung dan dagu, sedangkan pipi, daerah seputar mata dan leher lebih kering. Idealnya, kita harus menggunakan produk untuk masing-masing area, tapi hal ini tentunya menghabiskan lebih banyak biaya sehingga tidak perlu dilakukan, kecuali perbedaan jenis kulitnya betul-betul drastis. Kita bisa menggunakan pembersih kulit untuk daerah T, dan untuk daerah yang lebih kering, pembersih tersebut sebaiknya diencerkan dengan sedikit air. Daerah yang kering mungkin butuh pelembab, tapi bisa jadi juga tidak. Biasanya kita harus mencoba-coba untuk menemukan formula yang pas, apakah memang kulit kita butuh pelembab, atau tidak.

    Kulit Sensitif

    Jenis kulit sensitif adalah tipe kulit yang biasanya ditandai dengan gampang memerah atau meradang, sangat mudah berjerawat, dan sering terasa gatal atau memerah jika terkena kosmetik atau perawatan kulit. Kulit jenis ini bisa jadi berminyak, dan bisa juga kering, namun kebanyakan sifatnya berminyak. Perawatan kulit sensitif harus ekstra hati-hati. Sebaiknya selalu memperhatikan label produk dan pilihlah produk-produk yang diberi label ‘hypoallergenic’ atau produk-produk khusus kulit sensitif.

    Panduan memilih Produk Perawatan Kulit

    Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk perawatan kulit, ada beberapa fakta dasar yang harus Anda ketahui terlebih dahulu tentang kulit Anda, yaitu :

    1. Anda harus kenal jenis kulit Anda, Apakah kering, berminyak, normal, sensitive, atau kombinasi?

    2. Warna kulit. Apakah kulit Anda berwarna terang dan mudah memerah karena terbakar matahari? Atau kulit Anda tidak terlalu gelap yang kadang mudah menggelap jika kena sinar matahari? Atau bahkan kulit Anda benar-benar gelap sehingga sinar matahari tidak ‘mempan’ di kulit Anda?

    3. Perhatian Anda terhadap kulit Anda. Apakah Anda ingin perawatan pencegahan terhadap penuaan dini? Atau Anda memiliki masalah kulit seperti jerawat yang tak kunjung hilang, tanda-tanda penuaan, melasma, atau rosacea? Anda juga harus peduli apakah memiliki pori-pori yang besar, kerusakan wajah akibat sinar matahari, mulai timbul keriput atau garis-garis halus diwajah Anda. Atau apakah Anda memiliki kantung mata sehingga butuh perawatan khusus mata?

    4. Kebiasaan. Apakah Anda perokok? Sering beraktifitas dibawah sinar matahari? Apakah Anda rajin minum viamin tiap hari? Apakah pola makan Anda seimbang?

    Hal-hal tersebut di atas harus menjadi panduan Anda dalam memilih produk perawatan kulit, karena Anda-lah yang harus paling mengetahui kondisi kulit Anda sendiri. Jika Anda telah mengetahui jenis perawatan kulit yang Anda butuhkan, Anda bisa langsung berbelanja atau minta bantuan beautician atau beauty consultant untuk bahan pertimbangan.

    marlia65

    218
    Lokasi : Tanah Merah
    13.03.09

    Re: Great Looking Skin!

    Post  marlia65 on Tue Jul 06, 2010 3:07 am

    berarti aq termasuk kulit kombinasi ya. Makasih infonya sis
    Nice nice

      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 9:42 pm