Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    penderita TBC

    Share

    lily.putih

    120
    Age : 37
    10.08.09

    penderita TBC

    Post  lily.putih on Sun Jul 04, 2010 10:49 am

    penderita TBC

    Tubercolosis adalah infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri TB. Penyakit ini memang mudah menular melalui udara. Apabila penderita TB batuk atau bersin, bakterinya akan ikut melayang-layang di udara dan jika terhirup oleh orang yang sehat, maka bisa menulari orang sehat tersebut. Di dunia, pertumbuhan penyakit TB termasuk cepat. Sekitar sepertiga penduduk dunia mengalami TB, dan rata-rata tiap detiknya satu orang tertular TB.

    Untuk mencegah orang di sekitarnya terkena TB, sebaiknya penderita TB selalu melindungi mulutnya, terutama jika bersin atau batuk. Jangan sekali-kali batuk di udara terbuka apalagi di tempat yang ber-AC. Jika mau, dia bisa menggunakan masker, dan sebaiknya masker yang digunakan bukan yang disposable, dan jika tidak digunakan jangan diletakkan di sembarang tempat. Memang ini bisa menjadi kendala karena penderita bisa merasa rendah diri, namun sebaiknya kesampingkan rasa itu. Semangati dia untuk menjalani pengobatannya secara teratur dan menyeluruh (karena TB hanya bisa diatasi jika pengobatannya dilakukan secara paripurna), dan buatlah dia berpikir bahwa apa yang dia lakukan (dengan tidak batuk/bersin sembarangan & menggunakan masker) adalah wujud rasa tanggung jawabnya pada teman-temannya agar tidak ikut tertular, sehingga dia akan merasa berharga karena mampu menjaga kesehatan teman-temannya. Ajak pula ia menjalani pola hidup yang sehat, makan makanan bergizi, minum multivitamin secara teratur, dan cukup tidur serta menghindari stres agar proses penyembuhannya bisa berjalan sempurna. Kondisi tubuh yang kurang fit akan menyebabkan bakteri betah tinggal di tubuhnya.

    Begitu pula untuk teman-temannya. Bekali diri Anda masing-masing dengan makan makanan yang bergizi dan minum multivitamin secara teratur setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh Anda, karena tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang bisa bekerja baik jika kondisi tubuh Anda prima. Apalagi sekarang sudah masuk musim hujan dan biasanya orang lebih rentan terkena penyakit. Jika di antara teman-teman Anda ada yang merasa tidak enak badan, apalagi mengalami gejala-gejala seperti TB (nyeri dada, batuk terus menerus apalagi sampai mengeluarkan darah) jangan dibiarkan, segera periksakan diri ke dokter.

      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:43 pm