Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Si Pembuat Bau Mulut

    Share

    pravda

    260
    07.06.10

    Si Pembuat Bau Mulut

    Post  pravda on Sat Jul 10, 2010 11:07 am

    Ini Dia Si Pembuat Bau Mulut!


    Rasanya sudah menjaga kebersihan mulut sebaik-baiknya, tapi mengapa bau mulut tidak mau juga hilang? Bau mulut bisa bermuara dari mulut kita atau dari sistem pencernaan kita. Untuk mengatasinya, kita harus paham benar apa penyebabnya, yang bisa dimulai dari;


    Makanan
    Periksa bahan makanan Anda. Apakah mengandung minyak yang baunya menyengat, seperti bawang-bawangan? Makanan yang mengandung bau-bauan semacam ini sudah pasti akan menimbulkan bau mulut. Saat kita mengunyah makanan semacam ini, darah kita akan menyerap minyak berbau tersebut, membawanya ke paru-paru, dan kemudian melepaskannya lewat napas hingga tubuh kita selesai memprosesnya (yang bisa berlangsung hingga 72 jam).

    Masalah gigi
    Partikel sisa makanan bisa juga menyebabkan bau tak sedap. Bau mulut bisa pula disebabkan oleh kandungan sulfur yang terlepas saat proses pencernaan makanan, tak selalu tergantung tipe makanannya. Artinya, bau pada mulut terjadi ketika kebersihan oral kita tak terjaga. Relung-relung di dalam mulut Anda, entah itu di sela-sela gigi atau di sela-sela bulir lidah, jika tidak dibersihkan, bisa membusuk dan menyebabkan bau mulut.

    Rokok
    Merokok menyebabkan kekeringan pada mulut, yang hasilnya akan menyebabkan bau mulut. Anda bisa mencium bau rokok setiap kali perokok membuka mulutnya.

    Diet berlebihan
    Orang yang diet berlebihan bisa menimbulkan bau tak sedap yang berasal dari ketoacidosis, yakni hasil proses kimiawi di dalam pencernaan yang terjadi ketika berpuasa dari makanan. Apa inti berpantang makan untuk mendapatkan ukuran tubuh ideal ketika Orang-Orang menjauhi Anda karena bau mulut?

    Mulut kering
    Air liur membantu membersihkan dan melembapkan mulut. Air liur amat penting fungsinya, karena mulut yang kering membuat sel-sel mati berkumpul di lidah, gusi, dan pipi bagian dalam. Sel-sel mati tadi akan membusuk dan menciptakan bau mulut, yang terasa ketika mulut terasa kering, seperti di pagi hari ketika mulut terasa agak "berkerak" ketika dibuka.

    Masalah di THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan)
    Biasanya, ketika kondisi tubuh sedang tidak fit, dan cuaca sedang tidak menentu, ada perasaan napas lebih berat dan hangat ketimbang biasanya. Ada yang bilang itu panas dalam atau mau pilek. Sebenarnya, itu adalah kondisi ketika terjadi semacam infeksi sinus di aliran napas yang kembali ke aliran tenggorokan dan menciptakan bebauan tidak sedap. Infeksi tenggorokan juga berpotensi menciptakan napas tidak sedap, seperti masalah infeksi saluran napas atas yang membuat kita batuk berdahak dan pilek.

    niagara

    341
    11.06.09

    Re: Si Pembuat Bau Mulut

    Post  niagara on Sun Jul 11, 2010 2:12 am

    memang tak dapat dipungkiri bahwa mulut yang bau menyebabkan kita minder dalam pergaulan. Ada orang yg memang memiliki masalah bau mulut. Dan parahnya jika seseorang tak menyadari jika mulutnya tersebut bau sementara lawan bicaranya sangat tersiksa menghirup nafas yg tak enak...


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 3:33 am