Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Gigit Kuku Jari

    Share

    keyla
    Special Guest

    1076
    Age : 38
    Lokasi : Ujung Dunia
    30.01.09

    Gigit Kuku Jari

    Post  keyla on Thu Feb 12, 2009 2:24 pm

    Gigit - Gigit Kuku Ternyata Turunkan IQ !
    ________________________________________
    ENTAH mengapa, masih banyak orang melanjutkan kebiasaan menggigiti kuku tangannya hingga dewasa.

    Padahal, menurut penelitian, kebiasaan buruk menggigiti kuku jari, bisa merusak inteligensi atau kemampuan intelektual anak-anak.

    Para peneliti Rusia menyatakan anak-anak yang rajin mengunyah kuku tangannya, berisiko besar mengalami keracunan timah. Mengapa bisa terjadi? Timah dengan mudah menumpuk di bawah kuku, ketika anak-anak bermain di tempat berdebu, baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah.

    Telah lama diketahui, paparan timah pada tubuh manusia punya kontribusi besar terhadap problem perkembangan anak-anak. Penelitian yang dilakukan sebelumnya, menunjukkan timah bisa menyebabkan kerusakan sistem saraf.

    Timah, dengan gampang ditemui di dalam tanah dan debu. Kadang-kadang bisa dijumpai pula pada buah-buahan atau sayuran yang tidak dicuci dengan baik. Itulah mengapa di dalam tubuh anak-anak sering dijumpai bahan-bahan kimia dalam kadar cukup tinggi.

    Selain anak-anak yang suka menggigiti kuku, kaum lelaki yang bekerja sebagai tukang patri, tukang ledeng, tukang cat, dan bekerja di lingkungan percetakan, berisiko pula terpapar timah di tempat kerjanya.

    Para peneliti dari Ural Regional Center for Enviromental Epidemiology, Ekaterinburg melakukan penelitian terhadap anak-anak yang tinggal di beberapa kota di wilayah Ural. Mereka menemukan 2 dari 3 anak-anak di tempat tersebut memiliki kadar timah cukup tinggi dalam tubuhnya.

    Tinggi rendahnya kadar timah bervariasi, tergantung apakah anak-anak itu tinggal di rumah yang terletak di pinggir jalan besar dan berdebu ataukah mereka punya kebiasaan bermain dengan tanah, salju atau cat.

    Namun, satu hal pasti, terdapat kaitan erat antara tingginya kadar timah dalam tubuh anak-anak itu dengan kebiasaan mereka menggigiti kukunya. Sebanyak 69 persen anak perempuan, dan 62 persen anak laki-laki yang dilibatkan dalam penelitian ini memiliki kebiasaan menggigiti kukunya, atau benda-benda lain seperti pensil.
    ______

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  smile on Sat Mar 28, 2009 8:56 am

    selain itu kebiasaan mengigit kuku ato benda2 lain dapat merubah bentuk gigi, gigi bisa menjadi terlihat agak keluar, nanti kan mahal pasang behel hehehehe

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  veve on Sat Mar 28, 2009 2:39 pm

    keyla wrote:....Padahal, menurut penelitian, kebiasaan buruk menggigiti kuku jari, bisa merusak inteligensi atau kemampuan intelektual anak-anak.

    Para peneliti Rusia menyatakan anak-anak yang rajin mengunyah kuku tangannya, berisiko besar mengalami keracunan timah. Mengapa bisa terjadi? Timah dengan mudah menumpuk di bawah kuku, ketika anak-anak bermain di tempat berdebu, baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah.

    Telah lama diketahui, paparan timah pada tubuh manusia punya kontribusi besar terhadap problem perkembangan anak-anak. Penelitian yang dilakukan sebelumnya, menunjukkan timah bisa menyebabkan kerusakan sistem saraf.

    Timah, dengan gampang ditemui di dalam tanah dan debu. Kadang-kadang bisa dijumpai pula pada buah-buahan atau sayuran yang tidak dicuci dengan baik. Itulah mengapa di dalam tubuh anak-anak sering dijumpai bahan-bahan kimia dalam kadar cukup tinggi.

    wah..wah... Bangka kan pulau penghasil timah..

    berarti IQ orang2 situ rendah dong.... termasuk aqu ????

    Kayaknya gak tepat tuh analisanya...

    Yang udah pasti sih.... timah bisa bikin gigi rusak..
    Karena rata2 penduduk pulau Bangka memakai gigi palsu hehehehe.... (aku belum sampe pakai gigi palsu hehe)

    Coba tanya Hercules kalo gak percaya..

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  TORPEDO on Sat Mar 28, 2009 3:04 pm

    veve wrote:
    keyla wrote:....Padahal, menurut penelitian, kebiasaan buruk menggigiti kuku jari, bisa merusak inteligensi atau kemampuan intelektual anak-anak.

    Para peneliti Rusia menyatakan anak-anak yang rajin mengunyah kuku tangannya, berisiko besar mengalami keracunan timah. Mengapa bisa terjadi? Timah dengan mudah menumpuk di bawah kuku, ketika anak-anak bermain di tempat berdebu, baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah.

    Telah lama diketahui, paparan timah pada tubuh manusia punya kontribusi besar terhadap problem perkembangan anak-anak. Penelitian yang dilakukan sebelumnya, menunjukkan timah bisa menyebabkan kerusakan sistem saraf.

    Timah, dengan gampang ditemui di dalam tanah dan debu. Kadang-kadang bisa dijumpai pula pada buah-buahan atau sayuran yang tidak dicuci dengan baik. Itulah mengapa di dalam tubuh anak-anak sering dijumpai bahan-bahan kimia dalam kadar cukup tinggi.

    wah..wah... Bangka kan pulau penghasil timah..

    berarti IQ orang2 situ rendah dong.... termasuk aqu ????

    Kayaknya gak tepat tuh analisanya...

    Yang udah pasti sih.... timah bisa bikin gigi rusak..
    Karena rata2 penduduk pulau Bangka memakai gigi palsu hehehehe.... (aku belum sampe pakai gigi palsu hehe)

    Coba tanya Hercules kalo gak percaya..
    bener ver...
    jangan pake gigi kawat, kadang2 bikin sakit di 'situ' hehehe..
    bikin scratch...

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  veve on Sat Mar 28, 2009 3:52 pm

    btw..enywey busway..ngomong2 soal gigi

    ada yang tahu gak ya... pasang kawat gigi yg murmer tapi bagus dimana ? bagi info nya dong

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  TORPEDO on Sat Mar 28, 2009 3:59 pm

    veve wrote:btw..enywey busway..ngomong2 soal gigi

    ada yang tahu gak ya... pasang kawat gigi yg murmer tapi bagus dimana ? bagi info nya dong
    tergantung kawatnya ver..
    dipabrikku banyak tuh kawat2 nganggur
    kalo mau ntar aku ambilin, tp pasang sendiri yah...
    ntar klo mo pinjem tang, obeng, palu, gergaji, pahat, grinda mesin, tang potong aku punya semua ver...

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  smile on Sat Mar 28, 2009 9:29 pm

    di RS persahabatan bagus sama dr TITI, bagus dan ga mahal

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  veve on Sat Mar 28, 2009 10:43 pm

    smile wrote:di RS persahabatan bagus sama dr TITI, bagus dan ga mahal

    di mana tuh sis ?

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  smile on Thu Apr 02, 2009 8:24 pm

    --------------------------------------------
    RS. PERSAHABATAN
    Jln. Raya Persahabatan Rawamangun Jakarta 13230
    Telp. 021-4891708 / 4711220 Fax. 47112

    Sponsored content

    Re: Gigit Kuku Jari

    Post  Sponsored content Today at 12:46 pm


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:46 pm