Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    My BDy Reflection...

    Share

    GoldenPen

    104
    Age : 31
    Lokasi : Bali
    22.01.09

    My BDy Reflection...

    Post  GoldenPen on Sat Feb 14, 2009 8:10 pm

    Banyak orang yang ngga percaya aku orang bali asli, karena wajah yang cenderung terlihat oriental dan dialek suara yang sangat berbeda dengan orang bali asli kebanyakan.
    Bahkan di tanah kelahiranku sendiri aku merasa asing di kehidupan mereka, dengan bahasa baliku yang tidak lancar membuat mereka melamunkanku serasa aku turis yang sedang belajar bhs.bali yg baru mengunjungi desa mereka. Berjuta mata tertuju padaku dan berucap turis datang dr kota (dalam hatiku tersenyum).

    Ditambah lg kulitku yang terang membuat mereka tak percaya pengakuanku bahwa aku orang bali asli mereka mengatakanku pendatang. Semua tertipu dg fisik tp meskipun demikian aku merasa sangat berdosa karena serasa aku melupakan tanah kelahiranku…aku hanya menyempatkan wkt 6 bulan sekali utk menengoknya itupun hnya untuk merayakan hari raya…

    Bgitu jauhnya letaknya yaitu di utara pulau bali, dibelakang sebuah pantai dan dibawah tiga bukit yang menjulang tinggi, sangat terisolasi, keterbelakangan dan primitive sangat bertolak belakang dgt gambaran bali di mata semua orang yg identik dg kemajuannya krn pariwisata…perjalanan panjang yang menghabiskan waktu 2 jam dr dps yang melelahkan melewati lekokan2 jalan yang terjal membuatku enggan pulang ke tanah kelahiranku, dengan masa lalu yg kelam & kondisi fisik yg lemah menambah kemalasanku utk pulang ke tanah kelahiran..aku merasa perjalanan jauh ke tanah kelahiran adalah sebuah penderitaan….ditambah lg sulitnya mencari air bersih membuatku risih utk pulang..apalagi makanan yang penuh dengan keterbatasan…

    Kondisi nyaman di dps dg fasilitas yang mudah di dapat membuatku manja..menaiki bukit2 dan berpanasan untuk mengunjungi kerabat saja aku sudah mengeluh…apalagi harus hidup disana spt mereka aku tak kuat?!!!

    Tp sekarang aku sedih.. dr tanggal 1 februari lalu tanah kelahiranku terluka, semua hancur tertimbun tanah akibat tanah longsor…badai ucur-ucur dg lilitan air yang menjulang dr pantai menghantam tanah kelahiranku….tiba-tiba serasa kosong tak ingin melakukan apa-apa, aku ngga kuat menahan tangis melihat penderitaan penduduk sekitar tp aku juga ngga tahu harus melakukan apa yang ada cuma rasa sesal & sedih yang mendalam tak pernah bersyukur dan menikmati indahnya alam di tanah kelahiranku..….meski bencana alam ini tidak sehebat tsunami di aceh tapi peringatan keras yang diberikan TUHAN melalui kekuatan alam kepada umat manusia utk lebih mendekatkan diri kpdNya dan menghargai alam tuk selalu mensyukurinya...

    Semuanya perjuangan hidup untuk keberhargaan diri terhdp cita-cita, karir, jabatan, harta benda dan hal-hal yang bersifat duniawi & materi yang susah payah didapat serasa tidak ada artinya dan tidak ada yg abadi …semuanya kembali ke alam apabila alam menginginkannya .…serasa Tuhan membrikanku ujian apakah aku di dunia nyata sekuat dan setegar postinganku ttg makna lembah kekelaman di dunia maya?!!


    Trus sebenarnya apa yang kucari dalam perjalanan hidupku ini dari begitu banyak makna-makna hidup yang berharga dari berbagai macam bencana, masalah, dan penyakit yang pernahku derita apakah itu belum cukup?!!!Kesuksesankah atau kebahagiaankah yg aku cari? Apakah kesuksesan adalah kunci kebahagiaan ataukah kebahagiaan kunci kesuksesan?

    Kesuksesan adalah ketika seseorang mendapatkan apa yang ia inginkan sedangkan kebahagiaan adalah mensyukuri apa yang telah ia peroleh. Tapi kedua hal itu sangat penting bagiku…

    Ternyata begitu banyak tangga kebahagiaan tapi manakah kebahagiaanku yang sebenarnyaku ingin hidup yang menyenangkan kah atau hidup yang baik atau hidup yang berarti (meaningful life).

    Hidup yang menyenangkan selalu identik dengan kemewahan materi, sperti memiliki rumah mewah, jalan-jalan ke luar negeri…dsbnya ..apakah ini yang kucari?!!!!
    Apakah begitu bnyak masalah & bencana yang terjadi disekelilingku selama ini tidak membuat cukup bijak untuk memaknai hal tersebut?

    Atau hidup yang baik yaitu melakukan segala sesuatu yang aku senangi dan menggunakan talenta2 terbaikku untuk meraih kesuksesan….iya benar..disini aku akan bersemangat dan merasakan pekerjaan sebagai suatu yang menyenangkan..


    Tapi setelah berkaca dari bencana alam ini, aku sadar…aku harus mengejarkan hal yang lebih besar dari diriku sendiri dan menyumbangkan sdkt hsl dr keringatku untuk kepentingan sesama membuatku menemukan kebahagiaan yang seutuhnya.

    Bill gates, warren buffet, mother teresa, dan masih banyak orang sukses lainnya yang mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan yang lebih besar daripada hidup mereka….akankahku bisa mengikuti jejak mereka ?!!!hahaha..mustahill…anak semanja aku mana mungkin bisa mengurus diri sendiri saja tidak bisa apalagi orang lain..hehehe..
    Bercermin dr kata mutiara Robert Oppenheimer membuatku terpanggil yang mengatakan “ Orang bodoh mencari kebahagiaan dimana-mana sedangkan orang bijak menumbuhkannya dari bwah kakinya”…
    tanpa menemukan meaningful life perjalanan sukses belum berakhir…

    di hari valentine & di hr ulang tahunku yang ke 24 tahun ini saatnya aku bangkit & bangun dr keterpurukan diri & kemunduran, dg kekuatan cinta melatih kedua syapku supaya menjdi kokoh & terbang tinggi menggapai cita-citaku untuk semua orang yang kucintai!!!!!

    Terima kasih sbesar-besarnya ats ucapan ulang tahunnya buat rumah y3& semua temen2 yang baik hati, ramah..kalian membuatku tersenyum, membangkitan otot saraf2ku yang tegang dg rutinitas yang membosankan & melelahkan ini..hahaha…lucu2!!!..mohon maaf apabila terdapat kt2 yang tidak berkenan baik di sengaja maupun tidak…..juga terhadap postinganku yg lbih banyk berisikan kritikan & bersifat individual ..

    Kpd pak komandan Bayu, Terima ksih bnyk sbesar2nya sudah mengajari aku banyak hal…banyk bgt yg aku bs pelajari dr kamu…semoga TUHAN membalas semua budi baik kk selama ini…& juga mohon maaf apabila sempat membuatmu marah krn keegoisannku juga kebodohanku…yg buat aku salut & tetap bertahan..kesabaran menuntun spt.mengajari anak TK meski dr jauh..hahahaha…

    Torpedo juga maafin aku yah..hehehe…pedo meskipun srg postingin yg bgtuan tp yg aku suka, pedo care sm sesama..religius jga kok!!hehe..inget wkt dirmh lama pas gi overload ma kebingungan nanyain ttg hrg jual kembali di thread otomotif..pedo org pertama yg tanggep..hahaha..thx u yo!!!

    April & cinqy yg slalu setia merespon posting2anku dg kta2 bijaknya & membrikan penerangan lewat kalimat2 religius..membuat suasana menjdi damai serasa hidupku serasa bahagia!!!

    Belldandy, siongirl. ivan yang selalu membuat suasana menjadi hidup & seru..ahahahah…gokil, rame…heheh

    Risma, Linda, kelya yang selalu perhatian memberi komentar yang membangun..heheh..

    Dvd..spt hantu penasaran yg ngejar2 aku yg sll membututiku & setia melindungiku dg comment2nya yg lebai &apalagi berjuang tanpa henti meraih cintanya…hahaha…
    Membuatku bener2 spt dikejar2 harimau di hutan…buat ngos2an!!!!
    Kapok dah kenal kamu….kok ada yah cowo suka cewe krn sbuah tulisan or postingan di dunia maya…vid bangun2 yah!!!jgn buang2 wkt km melakukan sesuatu yg ga ptg ky gt..ok?!!aku yakin km kelak mendapatkan yg jauh lbh baik di dunia nyata km ..heheheh
    Ciayo?!!!!!!maafin aku yah sembunyi dulu neh..cape tau dikejar truz!!!!!

    Si brownies yoga yg sll membri balasan pada puisi2ku..hehehe..so sweet!!!!!yg sngat bijaksana meski usianya br seumur jagung..wkwkwkw

    buat silverpen & windha thx a lot uda nemenin aku di rmh lama..hahaha..
    klo lwt..demi aku PINDAH donk ke rmh baru!!! Sedih nih ga ada kalian..hik2…

    Hahahaha..siapa lg smuanya yah terima ksh yah atas perhatiannya..
    mohon maaf apabila tidak tersebutkan st per st...

    with luv,
    GoldenPen

    Very Happy

    keyla
    Special Guest

    1076
    Age : 37
    Lokasi : Ujung Dunia
    30.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  keyla on Sun Feb 15, 2009 9:15 am

    Koment aku bangunin apa Mbak GoldenPen...?

    GoldenPen

    104
    Age : 31
    Lokasi : Bali
    22.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  GoldenPen on Sun Feb 15, 2009 7:47 pm

    keyla wrote:Koment aku bangunin apa Mbak GoldenPen...?
    iya kehdiran kamu buat tambah semangat yg sblumnya lesu..hahaha
    sry br bls ymnya..disini banjir key Smile

    keyla
    Special Guest

    1076
    Age : 37
    Lokasi : Ujung Dunia
    30.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  keyla on Mon Feb 16, 2009 4:27 pm

    GoldenPen wrote:
    keyla wrote:Koment aku bangunin apa Mbak GoldenPen...?
    iya kehdiran kamu buat tambah semangat yg sblumnya lesu..hahaha
    sry br bls ymnya..disini banjir key Smile
    Goldenpen kapan-kapan kita ym lagi deh nunggu nggak banjir heheheh

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  siongirl on Mon Feb 16, 2009 8:26 pm

    waduh2..puanjaaaanggggggggg critanya...fuih..heheheheh :lol:

    dvd

    53
    Age : 32
    Lokasi : Sby
    21.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  dvd on Tue Feb 17, 2009 9:43 am

    Kok gw dibliang harimau sich
    Cakep gini juga...
    Ayo ketemuan gw yg ke bali ASAP
    Tar pasti lu fallin in love dech...
    fren tau no hp golden ngga?
    Gw minta dicuekin truz...!!!
    Jd ill feel nich….

    :shock:

    gadis88

    128
    Age : 28
    Lokasi : Maros, Sulsel
    19.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  gadis88 on Tue Feb 17, 2009 10:04 am

    dvd wrote:Kok gw dibliang harimau sich
    Cakep gini juga...
    Ayo ketemuan gw yg ke bali ASAP
    Tar pasti lu fallin in love dech...
    fren tau no hp golden ngga?
    Gw minta dicuekin truz...!!!
    Jd ill feel nich….

    :shock:

    suitt suitt
    ayuk kalian ketemuan kalo berani Smile

    dvd

    53
    Age : 32
    Lokasi : Sby
    21.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  dvd on Tue Feb 17, 2009 10:09 am

    gadis88 wrote:
    dvd wrote:Kok gw dibliang harimau sich
    Cakep gini juga...
    Ayo ketemuan gw yg ke bali ASAP
    Tar pasti lu fallin in love dech...
    fren tau no hp golden ngga?
    Gw minta dicuekin truz...!!!
    Jd ill feel nich….

    :shock:

    suitt suitt
    ayuk kalian ketemuan kalo berani Smile

    berani donk!!!dvd gt loh!!!
    dis bantuin gw donk..
    lu tau no hp goldenpen ngga?

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  siongirl on Tue Feb 17, 2009 2:58 pm

    dvd wrote:
    gadis88 wrote:
    dvd wrote:Kok gw dibliang harimau sich
    Cakep gini juga...
    Ayo ketemuan gw yg ke bali ASAP
    Tar pasti lu fallin in love dech...
    fren tau no hp golden ngga?
    Gw minta dicuekin truz...!!!
    Jd ill feel nich….

    :shock:

    suitt suitt
    ayuk kalian ketemuan kalo berani Smile

    berani donk!!!dvd gt loh!!!
    dis bantuin gw donk..
    lu tau no hp goldenpen ngga?


    cuit..cuit..gw suka gaya lo' vid..
    ini br cwok pantang menyerah..heheeheh..
    ayo,,ayo..yg tw nophenya goldie..tlg kasi tw demi kelancaran perjuangan patriot cinta..hihihihi
    kl kelamaan dah samperin aj ke bali..surabaya bali deket..pisah ma laut doank...SEMANGAT!!!! Cool :sunny:

    dvd

    53
    Age : 32
    Lokasi : Sby
    21.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  dvd on Thu Feb 19, 2009 10:20 am

    siongirl wrote:
    dvd wrote:
    gadis88 wrote:
    dvd wrote:Kok gw dibliang harimau sich
    Cakep gini juga...
    Ayo ketemuan gw yg ke bali ASAP
    Tar pasti lu fallin in love dech...
    fren tau no hp golden ngga?
    Gw minta dicuekin truz...!!!
    Jd ill feel nich….

    :shock:

    suitt suitt
    ayuk kalian ketemuan kalo berani Smile

    berani donk!!!dvd gt loh!!!
    dis bantuin gw donk..
    lu tau no hp goldenpen ngga?


    cuit..cuit..gw suka gaya lo' vid..
    ini br cwok pantang menyerah..heheeheh..
    ayo,,ayo..yg tw nophenya goldie..tlg kasi tw demi kelancaran perjuangan patriot cinta..hihihihi
    kl kelamaan dah samperin aj ke bali..surabaya bali deket..pisah ma laut doank...SEMANGAT!!!! Cool :sunny:

    gw dah tau nonya dr orgnya lnsng..
    bln ke depn qta ketemuan!!!
    thanks sion ats support lu!!! :bball:

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  siongirl on Thu Feb 19, 2009 11:18 am

    dvd wrote:
    siongirl wrote:
    dvd wrote:
    gadis88 wrote:
    dvd wrote:Kok gw dibliang harimau sich
    Cakep gini juga...
    Ayo ketemuan gw yg ke bali ASAP
    Tar pasti lu fallin in love dech...
    fren tau no hp golden ngga?
    Gw minta dicuekin truz...!!!
    Jd ill feel nich….

    :shock:

    suitt suitt
    ayuk kalian ketemuan kalo berani Smile

    berani donk!!!dvd gt loh!!!
    dis bantuin gw donk..
    lu tau no hp goldenpen ngga?


    cuit..cuit..gw suka gaya lo' vid..
    ini br cwok pantang menyerah..heheeheh..
    ayo,,ayo..yg tw nophenya goldie..tlg kasi tw demi kelancaran perjuangan patriot cinta..hihihihi
    kl kelamaan dah samperin aj ke bali..surabaya bali deket..pisah ma laut doank...SEMANGAT!!!! Cool :sunny:

    gw dah tau nonya dr orgnya lnsng..
    bln ke depn qta ketemuan!!!
    thanks sion ats support lu!!! :bball:


    muantapp !!go david go!! Very Happy

    gadis88

    128
    Age : 28
    Lokasi : Maros, Sulsel
    19.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  gadis88 on Fri Feb 20, 2009 11:19 am

    dvd wrote:

    berani donk!!!dvd gt loh!!!
    dis bantuin gw donk..
    lu tau no hp goldenpen ngga?

    wah gue ngga tau tuh
    coba km PM aja nanya sendiri

    dvd

    53
    Age : 32
    Lokasi : Sby
    21.01.09

    Re: My BDy Reflection...

    Post  dvd on Mon Feb 23, 2009 4:23 pm

    gadis88 wrote:
    dvd wrote:

    berani donk!!!dvd gt loh!!!
    dis bantuin gw donk..
    lu tau no hp goldenpen ngga?

    wah gue ngga tau tuh
    coba km PM aja nanya sendiri

    thx yak dis Very Happy

    Sponsored content

    Re: My BDy Reflection...

    Post  Sponsored content Today at 5:27 pm


      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 5:27 pm