Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Panjat Pinang

    Share

    niagara

    341
    11.06.09

    Panjat Pinang

    Post  niagara on Wed Aug 18, 2010 10:50 am

    Panjat Pinang

    Salah satu yang dinanti-nanti saat pesta kemerdekaan adalah acara perlombaan. Mulai dari perlombaan yang 'kampungan' hingga yang elit. Tak usah disebut disini semua sudah paham dan hafal betul nama dan jenis lomba-lomba yang biasa menghiasi rangkaian peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus ini.

    Dari semua lomba, panjat pinang adalah mungkin yang paling populer bersama makan kerupuk. Hmm.. Panjat pinang. Sebuah batang pohon pinang yang dilumuri dengan oli atau minyak sehingga licin dan susah dipanjat. Di atasnya ditempatkan lingkaran hadiah yang menggantung, menggoda untuk segera dipanjat dan direbut.

    Banyak hal yang bisa dipelajari dari panjat pinang. Ada filosofi yang indah bila kita menelaah arti dari sebuah perlombaan tahunan ini.

    Dalam panjat pinang diperlukan adanya persatuan untuk bersama-sama meraih impian yang tergantung di atas batang pinang yang menjulang. Akan susah sekali bila sendirian. Ini cermin dari sebuah kata mutiara, bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi... Eh salah... Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.. Yup...!

    Sekumpulan orang bersatu padu mengeluarkan tenaga untuk meraih hadiah yang tergantung. Mereka menempatkan posisinya sesuai dengan kemampuannya. Yang memiliki bahu sekuat baja berdiam dibawah sementara yang lihai memanjat bak seekor kera ia berada pada posisi tertinggi, siap untuk menggapai hadiah. Intinya mereka yang kuat menyokong mereka yang lemah.... Mereka yang kelihatan capek mundur sejenak untuk mengambil nafas, diganti mereka yang masih bugar. Mereka yang memiliki keahlian khusus saling membantu melengkapi kekurangan masing-masing. Semangat gotong-royong, tak kenal menyerah dan kerjasama menghiasi perlombaan panjat pinang. Inilah indahnya panjat pinang.....

    Yah, asal jangan yang atas sudah menginjak-nginjak yang ada dibawah. Lantas setelah berhasil mendapatkan apa yang telah diimpikan, kemudian lupa dengan mereka yang ada dibawah. Pemimpin besar karena rakyatnya, oleh karena itu tak seharusnya lupa dengan rakyatnya.

    Merdeka!!








      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 2:53 am