Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kepribadian Seseorang Terlihat saat menilai Orang

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Kepribadian Seseorang Terlihat saat menilai Orang

    Post  flade on Fri Aug 20, 2010 10:20 pm

    Kepribadian Seseorang Terlihat Saat Menilai Orang




    North Carolina, Orang yang memberikan penilaian positif pada orang lain menunjukkan dirinya punya kepribadian yang positif. Sebaliknya orang yang sering menilai negatif pertanda tidak mau dikalahkan dan anti sosial.

    Kecenderungan seseorang untuk menggambarkan orang lain dalam ucapan positif merupakan indikator penting dari kepribadian positif orang itu sendiri.

    Peneliti menemukan hubungan yang sangat kuat antara menilai secara positif dengan perilaku bersemangat, bahagia, baik hati, ramah, stabil secara emosi.

    "Persepsi Anda mengenai orang lain sangat mengungkapkan kepribadian Anda," kata Profesor Dustin Wood, seorang psikolog di Wake Forest University, North Carolina, yang juga merupakan pemimpin dalam penelitian tersebut seperti dikutip dari Telegraph,.

    Peneliti menemukan bahwa cara seseorang menilai orang lain sama saja dengan menceritakan kesehatan mental diri mereka sendiri, seperti halnya menggambarkan orang yang mereka bicarakan.

    Penelitian tersebut juga menemukan bahwa seberapa positif Anda melihat orang lain menunjukkan seberapa puas Anda dengan kehidupan Anda, dan seberapa banyak Anda disukai oleh orang lain.

    Berlawanan dengan hal itu, perspektif negatif mengenai orang lain dihubungkan dengan tingginya tingat narsisisme dan perilaku anti-sosial.

    "Kepribadian negatif dihubungkan dengan cara melihat orang lain secara negatif. Kecenderungan dalam melihat orang lain secara negatif mengindikasikan kemungkinan besar depresi dan berbagai gangguan kepribadian," kata Profesor Wood.

    Profesor Wood menjelaskan, persepsi negatif mengenai orang lain mungkin menandakan beberapa gangguan kepribadian. Penelitian tersebut dimuat dalam the Journal of Personality and Social Psychology.

    Persepsi yang diutarakan seseorang mengenai orang lain tidak selalu berarti mengungkapkan karakteristiknya sendiri, jika persepsi (baik persepsi positif maupun negatif) yang disampaikan tersebut disetujui atau dibenarkan oleh orang lain.

    Namun, memang tidak menutup kemungkinan bahwa orang tersebut turut memiliki salah satu atau beberapa hal dari yang dibicarakannya.


    Sandika Dwi Putri - detikHealth

      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 8:27 pm