Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Aneka resep pengobatan herbal

    Share


    01.01.70

    Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Mon Feb 16, 2009 7:26 pm

    - Hipertensi / Darah Tinggi

    Obat Herbal yang diberikan untuk orang yang memiliki penyakit Hipertensi adalah yang memiliki efek farmakologi hipotensif.artinya obat tersebut mampu menurunkan tekanan darah. Demikian juga tanaman tersebut memiliki efek diuretik yaitu merangsang pengeluaran air seni. Air seni yang sering keluar akan menyebabkan ketegangan pembuluh darah rileks dan mengendur. Disamping itu digunakan juga obat herbal yang memiliki fungsi memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Agar proses metabolisme lebih baik hingga pengobatan lebih sempurna. Untuk Hipertensi yang tidak diiringi dengan adanya komplikasi maka bisa menggunakan tanaman herbal sambiloto dan Pegagan.
    jika hipertensi tergolong berat maka ditambah dengan tanaman sambung nyawa.

    Disamping itu hendaknya Mengurangi / menghindari konsumsi garam yang berlebihan, minum kopi, alkohol, daging kambing, durian, merokok, sayuran yang mengandung purin tinggi jika komplikasi dengan asam urat.


    - Kencing Manis ( Diabetes Militus )

    Penyakit Diabets militus dicirikan dengan tingginya kadar gula darah melebihi batas normal. Hal ini disebabkan rusaknya sel-sel beta pada pulau-pulau langerhans . Oleh karena itu obat herbal yang diberikan menggunakan herbal yang memiliki efek farmakologi hipoglikemik ( mampu menurunkan kadar gula darah ). Disamping itu obat tersebut juga berguna memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Tanaman obat yang digunakan untuk penyakit kencing manis yang tidak di iringi komplikasi adalah : Daun Mimba, Brotowali, Tapak Dara, dan sambiloto.

    Hendaknya mengurangi atau berpantangan makan makanan manis / bergula, makanan yang banyak karbohidrat, dan makanan berlemak tinggi


    - Batu ginjal / Batu Kandung kemih

    Batu ginjal biasanya terjadi karena adanya Proses pengendapan senyawa- senyawa kimia tertentu yang mengkristal hingga mirip batu. Ia bisa terletak di ginjal sehingga disebut batu ginjal atau di kandung kemih sehingga disebut batu kandung kemih. dalam mengobati penyakit batu ginjal / kandung kemih digunakan obat herbal yang berfungsi meluruhkan batu. Demikian juga digunakan obat yang berefek diuretik, atau memperlancar pengeluaran air seni. ini dimaksudkan agar batu yang telah diluruhkan itu dapat keluar dengan mudah lewat air seni . Untuk mengatasi peradangan yang mungkin terjadi pada proses pengeluaran batu ginjal dan batu kandung kemih . maka ditambahkan tanaman obat yang berfungsi menghilangkan dan mengobati peradangan . Obat / tanaman herbal yang biasa digunakan untuk mengobati batu ginjal / batu kandung kemih adalah Tempuyung, tapak liman, dan sambiloto.

    Dianjurkan untuk minum banyak air jika belum terjadi gaga ginjal kronis. hendaknya mengurangi atau menghindari teh, kopi, softdrink, coklat, arbei, jeruk, dan bayam.

    - Radang Kelenjar Prostat ( Prostatitis )

    Obat herbal untuk penyakit ini adalah herbal yang berfungsi sebagai anti peradangan ( anti inflamasi) , anti biotik, anti racun, dan menghilangkan rasa sakit. diantaranya adalah Sambiloto, meniran dan kumis kucing.


    - Radang Tenggorokan

    Radang tenggorokan adalah penyakit peradangan yang menyerang organ di tenggorokan. Obat herbal yang digunakan untuk penyakit ini adalah yang berkhasiat sebagai anto inflamasi ( peradangan ), anti biotik, anti piretik ( penurun panas, demam ) dan analgesik ( pereda rasa sakit. Obat herbal yang biasa digunakan adalah : rumput mutiara, sambiloto, kumis kucing

    sangi

    282
    13.02.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  sangi on Tue Feb 17, 2009 9:04 am

    Shinra wrote:- Hipertensi / Darah Tinggi

    Obat Herbal yang diberikan untuk orang yang memiliki penyakit Hipertensi adalah yang memiliki efek farmakologi hipotensif.artinya obat tersebut mampu menurunkan tekanan darah. Demikian juga tanaman tersebut memiliki efek diuretik yaitu merangsang pengeluaran air seni. Air seni yang sering keluar akan menyebabkan ketegangan pembuluh darah rileks dan mengendur. Disamping itu digunakan juga obat herbal yang memiliki fungsi memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Agar proses metabolisme lebih baik hingga pengobatan lebih sempurna. Untuk Hipertensi yang tidak diiringi dengan adanya komplikasi maka bisa menggunakan tanaman herbal sambiloto dan Pegagan.
    jika hipertensi tergolong berat maka ditambah dengan tanaman sambung nyawa.

    Disamping itu hendaknya Mengurangi / menghindari konsumsi garam yang berlebihan, minum kopi, alkohol, daging kambing, durian, merokok, sayuran yang mengandung purin tinggi jika komplikasi dengan asam urat.


    - Kencing Manis ( Diabetes Militus )

    Penyakit Diabets militus dicirikan dengan tingginya kadar gula darah melebihi batas normal. Hal ini disebabkan rusaknya sel-sel beta pada pulau-pulau langerhans . Oleh karena itu obat herbal yang diberikan menggunakan herbal yang memiliki efek farmakologi hipoglikemik ( mampu menurunkan kadar gula darah ). Disamping itu obat tersebut juga berguna memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Tanaman obat yang digunakan untuk penyakit kencing manis yang tidak di iringi komplikasi adalah : Daun Mimba, Brotowali, Tapak Dara, dan sambiloto.

    Hendaknya mengurangi atau berpantangan makan makanan manis / bergula, makanan yang banyak karbohidrat, dan makanan berlemak tinggi


    - Batu ginjal / Batu Kandung kemih

    Batu ginjal biasanya terjadi karena adanya Proses pengendapan senyawa- senyawa kimia tertentu yang mengkristal hingga mirip batu. Ia bisa terletak di ginjal sehingga disebut batu ginjal atau di kandung kemih sehingga disebut batu kandung kemih. dalam mengobati penyakit batu ginjal / kandung kemih digunakan obat herbal yang berfungsi meluruhkan batu. Demikian juga digunakan obat yang berefek diuretik, atau memperlancar pengeluaran air seni. ini dimaksudkan agar batu yang telah diluruhkan itu dapat keluar dengan mudah lewat air seni . Untuk mengatasi peradangan yang mungkin terjadi pada proses pengeluaran batu ginjal dan batu kandung kemih . maka ditambahkan tanaman obat yang berfungsi menghilangkan dan mengobati peradangan . Obat / tanaman herbal yang biasa digunakan untuk mengobati batu ginjal / batu kandung kemih adalah Tempuyung, tapak liman, dan sambiloto.

    Dianjurkan untuk minum banyak air jika belum terjadi gaga ginjal kronis. hendaknya mengurangi atau menghindari teh, kopi, softdrink, coklat, arbei, jeruk, dan bayam.

    - Radang Kelenjar Prostat ( Prostatitis )

    Obat herbal untuk penyakit ini adalah herbal yang berfungsi sebagai anti peradangan ( anti inflamasi) , anti biotik, anti racun, dan menghilangkan rasa sakit. diantaranya adalah Sambiloto, meniran dan kumis kucing.


    - Radang Tenggorokan

    Radang tenggorokan adalah penyakit peradangan yang menyerang organ di tenggorokan. Obat herbal yang digunakan untuk penyakit ini adalah yang berkhasiat sebagai anto inflamasi ( peradangan ), anti biotik, anti piretik ( penurun panas, demam ) dan analgesik ( pereda rasa sakit. Obat herbal yang biasa digunakan adalah : rumput mutiara, sambiloto, kumis kucing

    nice posting :cheers:

    dvd

    53
    Age : 32
    Lokasi : Sby
    21.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  dvd on Tue Feb 17, 2009 10:06 am

    Shinra wrote:- Hipertensi / Darah Tinggi

    Obat Herbal yang diberikan untuk orang yang memiliki penyakit Hipertensi adalah yang memiliki efek farmakologi hipotensif.artinya obat tersebut mampu menurunkan tekanan darah. Demikian juga tanaman tersebut memiliki efek diuretik yaitu merangsang pengeluaran air seni. Air seni yang sering keluar akan menyebabkan ketegangan pembuluh darah rileks dan mengendur. Disamping itu digunakan juga obat herbal yang memiliki fungsi memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Agar proses metabolisme lebih baik hingga pengobatan lebih sempurna. Untuk Hipertensi yang tidak diiringi dengan adanya komplikasi maka bisa menggunakan tanaman herbal sambiloto dan Pegagan.
    jika hipertensi tergolong berat maka ditambah dengan tanaman sambung nyawa.

    Disamping itu hendaknya Mengurangi / menghindari konsumsi garam yang berlebihan, minum kopi, alkohol, daging kambing, durian, merokok, sayuran yang mengandung purin tinggi jika komplikasi dengan asam urat.


    - Kencing Manis ( Diabetes Militus )

    Penyakit Diabets militus dicirikan dengan tingginya kadar gula darah melebihi batas normal. Hal ini disebabkan rusaknya sel-sel beta pada pulau-pulau langerhans . Oleh karena itu obat herbal yang diberikan menggunakan herbal yang memiliki efek farmakologi hipoglikemik ( mampu menurunkan kadar gula darah ). Disamping itu obat tersebut juga berguna memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Tanaman obat yang digunakan untuk penyakit kencing manis yang tidak di iringi komplikasi adalah : Daun Mimba, Brotowali, Tapak Dara, dan sambiloto.

    Hendaknya mengurangi atau berpantangan makan makanan manis / bergula, makanan yang banyak karbohidrat, dan makanan berlemak tinggi


    - Batu ginjal / Batu Kandung kemih

    Batu ginjal biasanya terjadi karena adanya Proses pengendapan senyawa- senyawa kimia tertentu yang mengkristal hingga mirip batu. Ia bisa terletak di ginjal sehingga disebut batu ginjal atau di kandung kemih sehingga disebut batu kandung kemih. dalam mengobati penyakit batu ginjal / kandung kemih digunakan obat herbal yang berfungsi meluruhkan batu. Demikian juga digunakan obat yang berefek diuretik, atau memperlancar pengeluaran air seni. ini dimaksudkan agar batu yang telah diluruhkan itu dapat keluar dengan mudah lewat air seni . Untuk mengatasi peradangan yang mungkin terjadi pada proses pengeluaran batu ginjal dan batu kandung kemih . maka ditambahkan tanaman obat yang berfungsi menghilangkan dan mengobati peradangan . Obat / tanaman herbal yang biasa digunakan untuk mengobati batu ginjal / batu kandung kemih adalah Tempuyung, tapak liman, dan sambiloto.

    Dianjurkan untuk minum banyak air jika belum terjadi gaga ginjal kronis. hendaknya mengurangi atau menghindari teh, kopi, softdrink, coklat, arbei, jeruk, dan bayam.

    - Radang Kelenjar Prostat ( Prostatitis )

    Obat herbal untuk penyakit ini adalah herbal yang berfungsi sebagai anti peradangan ( anti inflamasi) , anti biotik, anti racun, dan menghilangkan rasa sakit. diantaranya adalah Sambiloto, meniran dan kumis kucing.


    - Radang Tenggorokan

    Radang tenggorokan adalah penyakit peradangan yang menyerang organ di tenggorokan. Obat herbal yang digunakan untuk penyakit ini adalah yang berkhasiat sebagai anto inflamasi ( peradangan ), anti biotik, anti piretik ( penurun panas, demam ) dan analgesik ( pereda rasa sakit. Obat herbal yang biasa digunakan adalah : rumput mutiara, sambiloto, kumis kucing
    thx infonya..good!!!

    gadis88

    128
    Age : 28
    Lokasi : Maros, Sulsel
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  gadis88 on Tue Feb 17, 2009 10:10 am

    :cheers: :cheers: :cheers:
    info bagus banget

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  Belldandy on Tue Feb 17, 2009 12:44 pm

    Info yg bagus banget Shin... Smile

    Btw.. bisa disertain ama foto2 tanamannya ga??
    Pasti banyak yg ngak tau deh bentuk tanamannya kaya gimana... pdhl bisa aja pas dirumah kita ada, tapi krn ngak tau nama dan fungsi tanaman itu jadi tidak termanfaatkan Wink


    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Tue Feb 17, 2009 10:22 pm

    Iya ya fotonya.
    KUMIS KUCING



    bukan yg ini lho ya


    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Tue Feb 17, 2009 10:24 pm

    PEGAGAN




    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Tue Feb 17, 2009 10:26 pm

    MENIRAN



    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Tue Feb 17, 2009 10:27 pm

    SAMBILOTO



    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Tue Feb 17, 2009 10:30 pm

    SAMBUNG NYAWA




    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Tue Feb 17, 2009 10:34 pm

    TAPAK DARA










    Bener ga ya foto2nya???
    Question Question :roll:

    ivan83

    160
    Age : 32
    Lokasi : Makassar
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  ivan83 on Mon Mar 02, 2009 3:06 pm

    Shinra wrote:


    =)) =)) =))


    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Mon Mar 02, 2009 7:28 pm

    ivan83 wrote:
    Shinra wrote:


    =)) =)) =))
    Jgn kumis yg ini yang diambil ya van :ketawa2:

    via

    851
    04.03.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  via on Wed Mar 04, 2009 4:33 am

    Shinra wrote:
    ivan83 wrote:
    Shinra wrote:


    =)) =)) =))
    Jgn kumis yg ini yang diambil ya van :ketawa2:


    =)) =)) =)) gambarnya lucu banget

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  Belldandy on Fri Mar 13, 2009 9:52 am

    dion wrote:
    Shinra wrote:
    ivan83 wrote:
    Shinra wrote:


    =)) =)) =))
    Jgn kumis yg ini yang diambil ya van :ketawa2:


    =)) =)) =)) gambarnya lucu banget
    Jgn2 ini kucingnya shinra trus dikasih topi kulit jeruk bali trus difoto ya??? =)) =)) =))

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  Belldandy on Fri Mar 13, 2009 9:54 am

    Shinra wrote:PEGAGAN


    Wahh.. ini pegagan toh namanya...
    Aku ngak tau namanya.. pdhl sering kasih jes minum pagi2 untuk mencegah panas...
    wahh ternyata hampir semua tanaman ada di halaman belakang rumah...
    Thx banget nih shin... :eek1:

    anggia

    92
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  anggia on Fri Mar 13, 2009 2:11 pm

    kalo aku nih ya...keluarga kan banyak tuh yangsakit
    dan sering banget ke dokter malah ada yang kudu berobat jalan, sampe saudara aku tuh dah males minum obat krn penyakitnya memang harus minum obat terus
    tapi ternyata ga bagus juga konsumsi obat2 kimia malah nge fek ke lambung nya sampe ke ginjal

    sampe suatu saat nih, ketemu sama yang namanya....(maaf ini bukan promosi)zat hijau daun( juga buakn hijau daun grup band)

    ini jelas minuman dari zat hijau daun yang namanya chlorofil yang diproduksi sm K-link itu lho

    alhamdulilah, ga disangka, entah emang cocok or memang sugesti dah mau pindah ke obat herbal...berangsur pulih dan sehat lo saudara aku tuh...
    apalagi setelah pake koyo nya itu, jadi sembuh total
    akhirnya dia make obat2 herbal dari situ biar

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  mamacute on Fri Mar 13, 2009 2:17 pm

    Mama juga rajin minum itu klorofil, ya mudah2an mama sama edo sehat deh. Amin


    01.01.70

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post   on Fri Mar 13, 2009 5:56 pm

    mamacute wrote:Mama juga rajin minum itu klorofil, ya mudah2an mama sama edo sehat deh. Amin
    Amiiiinnn

    ivan83

    160
    Age : 32
    Lokasi : Makassar
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  ivan83 on Fri Mar 13, 2009 7:05 pm

    Shinra wrote:
    mamacute wrote:Mama juga rajin minum itu klorofil, ya mudah2an mama sama edo sehat deh. Amin
    Amiiiinnn

    shinra.. bisa beli dimana emank :tanya9:

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  mamacute on Fri Mar 13, 2009 8:32 pm

    Ada di apotik kok ivan, harganya kalo gak salah 45.000
    Cari aja namanya clorofil kalo gak salah.
    Smile

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  veve on Sat Mar 14, 2009 12:45 am

    bagi yang jarang makan sayuran hijau.... itu bagus loh buat pengganti zat2 yg terkandung di sayuran hijau


    hue jogging dulu akhh...

    via

    851
    04.03.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  via on Sat Mar 14, 2009 12:27 pm

    veve wrote:bagi yang jarang makan sayuran hijau.... itu bagus loh buat pengganti zat2 yg terkandung di sayuran hijau


    hue jogging dulu akhh...

    oh gitu ya mbak veve
    aq paling ngga suka makan sayuran tuh :masaseh:

    sangi

    282
    13.02.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  sangi on Sat Mar 14, 2009 12:29 pm

    dion wrote:
    veve wrote:bagi yang jarang makan sayuran hijau.... itu bagus loh buat pengganti zat2 yg terkandung di sayuran hijau


    hue jogging dulu akhh...

    oh gitu ya mbak veve
    aq paling ngga suka makan sayuran tuh :masaseh:

    sama mbak dion aq juga
    palagi yg namanya kangkung ngga suka banget

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  Belldandy on Sat Mar 14, 2009 12:49 pm

    sangia wrote:
    dion wrote:
    oh gitu ya mbak veve
    aq paling ngga suka makan sayuran tuh :masaseh:

    sama mbak dion aq juga
    palagi yg namanya kangkung ngga suka banget
    Buat kalian para remaja yg ngak suka sayuran... coba deh skul/kulnya jauh dari rumah... ngekost..
    Ntar pasti jadi apa aja dimakan kok.. udah terbukti berhasil ke banyak org :cindy001: :081:

    Sponsored content

    Re: Aneka resep pengobatan herbal

    Post  Sponsored content Today at 11:06 pm


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 11:06 pm