Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Cara Sederhana Membuat Email [bagi pemula]

    Share

    niagara

    341
    11.06.09

    Cara Sederhana Membuat Email [bagi pemula]

    Post  niagara on Wed Sep 22, 2010 12:19 pm

    Petunjuk Dasar dan Tips Membuat Alamat Email


    Email atau E-mail adalah Electronic Mail atau Surat Elektronik yang memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan secara elektronik ke segala penjuru dunia yang memiliki jaringan internet. Dengan email maka kita dapat mengirim pesan dan orang yang menerima email kita dapat menerima email kita dalam waktu yang hampir bersamaan. Dengan demikian email lebih efisien daripada berkirim pesan dengan metode konvensional seperti berkirim surat melalui pos atau kurir yang membutuhkan waktu mulai dari beberapa jam hingga berminggu-minggu atau bahkan hingga berbulan-bulan. Selain itu dengan metode konvensional membutuhkan biaya dan tenaga yang tidak sedikit pula.

    Pada dasarnya untuk mengirim email dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun yang paling mudah adalah menggunakan web-based email di mana kita tinggal mendaftar pada email provider, login dan setelah itu kita bisa mengirim dan menerima email sesuka hati kita. Selain email berbasis web juga terdapat metode imap, pop3 dan smtp dengan protokol yang berbeda. Metode tersebut cukup rumit untuk pemula, sehingga disarankan untuk menggunakan layanan email berbasis web yang cukup mudah penggunaannya.

    Untuk mendapatkan alamat email berbasis web, anda dapat mengunjungi beberapa penyedia layanan email gratis yang banyak terdapat di internet, namun amat sangat disarankan untuk menggunakan layanan email dari provider yang besar dan sudah lama beroperasi, karena akan menjamin bahwa anda akan dapat terus-menerus menggunakan email anda tanpa masalah. Sangat disarankan untuk membuka account email anda di Yahoo, Gmail atau Hotmail. Ketiga provider tersebut sudah termasuk provider yang dapat dipercaya akan terus-menerus memberikan layanan email gratis sampai batas waktu yang tidak terbatas.

    Sebaiknya anda tidak hanya membuat satu account email saja, tetapi membuat beberapa email dengan password yang berbeda-beda sebagai email cadangan dan tempat konfirmasi apabila anda lupa password. Pastikan anda memilih salah satu email sebagai email yang anda gunakan dan disebarkan untuk berbagai keperluan. Sedangkan sisanya digunakan sebagai email alternatif apabila diperlukan. Jangan lupa untuk login ke dalam account email anda secara berkala agar email anda terus aktif, karena account email gratis akan ditutup secara otomatis apabila tidak dikunjungi untuk jangka waktu tertentu, namun dapat diaktifkan kembali jika anda menginginkannya.

    Sebagai tambahan saya menyarankan anda untuk menggunakan email dari yahoo, karena yahoo tidak hanya memberikan e-mail saja, namun juga fitur lainnya seperti yahoo messanger, web hosting, file hosting, photo hosting, mailing list, games, dan lain sebagainya. Kemudian untuk mengamankan email anda dari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda juga membaca Tips Mengamankan Email Account Anda.



    lovie

    101
    Age : 31
    Lokasi : Paradise Island
    02.03.09

    Re: Cara Sederhana Membuat Email [bagi pemula]

    Post  lovie on Tue Oct 05, 2010 7:46 pm

    Terima kasih ats infonya ya teman...

    @ MIMIN : Suatu saat nanti pd wkt yg tepat & hr yg terbaik...ingin rasa semuanya kembali spt sediakala...aku mohon hanya sekali seumur hidup...!! semangat yah mimin..

    @ iklan : psikologi kematian : dr komarudiin hidayat bgs buat dibaca selain kahlil gibran...

    yg memuat wawancara semua org dr semua agama yg pernah mengalami mati suri, mrk menyaksikan sdr perjalanan spritual mrk dr melihat sukamnya keluar dr raganya sdr..intinya kematian bkn akhir dr sglnya semua amal/ karma hrs dipertanggunjwbkan diakhirat...jd gunakan wkt sangat singkat ini utk beramal & memperbaiki karma krn esok kelak kt tak tau apa yg akan tjd..semuanya yg ada di dunia ini hanya semu & sementara...

      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 3:24 pm