Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Negara Jawab Tantangan NASA dari Bali

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    5 Negara Jawab Tantangan NASA dari Bali

    Post  clara on Mon Sep 27, 2010 9:19 am

    5 Negara Jawab Tantangan NASA dari Bali
    Mereka akan memecahkan tantangan yang diberikan Badan Antariksa Amerika Serikat.


    Kompetisi Global Enterprise Challenge (GEC) 2010 telah resmi dibuka siang ini. Sebanyak 14 negara akan berlaga dalam ajang adu kecerdasan dan inovasi wirausaha.
    14 Negara itu yakni, Australia, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, Polandia, Skotlandia, Singapura, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Wales.
    Meski penyelenggaraan GEC berpusat di Bali, namun hanya ada lima negara, termasuk Indonesia, yang berkompetisi langsung di Bali, yakni Filipina, Singapura, Jepang, dan Wales.

    Mereka akan memecahkan tantangan yang diberikan Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA dalam waktu 24 jam. Menurut Presiden Direktur dan CEO PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S Thalib, Indonesia adalah negara Asia pertama yang jadi penyelengara GEC.

    GEC diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan kreativitas terutama semangat kewirausahaan generasi muda.

    "Wirausaha adalah cara hidup kita. Membawa kita mewujudkan impian kita," kata Hiramsyah dalam sambutannya dalam pembukaan GEC di properti terbaru PT Bakrieland Development Tbk, Pullman Bali Legian Nirwana Resort, Senin 14 Juni 2010.

    Ditambahkan Hiramsyah, ajang GEC akan fokus pada keberanian para peserta mewujudkan semangat kewirausahaan, yang tak hanya bermanfaat secara ekonomis, tapi juga punya manfaat sosial dan lingkungan hidup.

    Para peserta diharapkan berpikir 'out of the box' alias 'keluar dari kotak masing-masing' di bawah tekanan waktu yang ekstrem.

    “Anda semua akan melakukan sesuatu yang ‘tak masuk akal’, dalam waktu 24 jam Anda akan ditantang memecahkan sebuah tantangan dan membuat inovasi,” tambah dia.

    Sementara, Ketua Dewan Pembina Surya Institute, Prof Yohanes Surya yakin, GEC akan menawarkan kesempatan unik bagi generasi muda di manapun di seluruh dunia untuk menguji kemampuan memecahkan sebuah masalah dalam tim.

    "Dan dalam waktu bersamaan mengembangkan kemampuan entrepreneur, memecahkan persoalan dunia nyata, termasuk bekerja keras untuk menghasilkan solusi yang terbaik dalam tekanan waktu yang ekstrim," tambah dia.

    Dengan makin kompleksnya masalah dan tantangan yang dihadapi dunia, kemampuan dan semangat untuk bekerja sama, memadukan multidisiplin ilmu secara tangkas dan komperehensif, sangat diperlukan.

    "Yang tak kalah penting, pendekatan 'berpikir keluar dari kotak' – tidak terkotak-kotak untuk memecahkan sebuah persoalan dalam waktu yang terbatas," tambah Yohanes.

    Juara Dunia

    Selain jadi tuan rumah, tim Indonesia kembali berlaga dalam ajang Global Enterprise Challenge (GEC). Diharapkan putra-putri Indonesia bisa mengulangi sukses dalam ajang GEC 2009 diselenggarakan Skotlandia, menjadi juara dunia sekaligus pemenang pertama dari Asia – sejak GEC diluncurkan untuk kali pertamanya pada 2002.

    Tim Indonesia diwakili oleh enam siswa SMA berprestasi yang tergabung dalam tim Evergreen.

    Mereka adalah, Arif Rahman (SMAN 5 Berau, Kalimantan Timur), Desat Kt Tristiana Sukmadewi (SMAN 3 Denpasar), Emri Aronggear (SMAN Jayapura), Genewin (Global Prestasi School Bekasi), Halbert Chong (SMA IPEKA IICS Jakarta), dan Muhammad Galih Wicaksono (SMA Madania PIS Bogor)


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:09 pm