Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ada Cinta dalam Twitter

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Ada Cinta dalam Twitter

    Post  clara on Tue Sep 28, 2010 9:14 am

    Memaksimalkan Jejaring Sosial untuk Melamar Gadis Pujaan



    Era sosial media telah tiba. Semua orang saling terkoneksi melalui handset masing-masing. Alhasil Facebook, Twitter, dan Foursquare pun bisa secara kreatif digunakan untuk melamar sang gadis pujaan.

    Romantis sekali hal yang dilakukan oleh Matt Van Horn, salah satu pengembang di situs sosial Digg. Ia memberi kejutan gadis pujaan hati yang ingin dinikahinya, dengan memaksimalkan sejumlah situs jejaring sosial seperti Foursquare, Twitter, Facebook dan dibantu QiK untuk melakukan live streaming video.

    Sebagai informasi, QiK merupakan layanan streaming video yang dapat langsung direkam melalui ponsel. Alhasil, orang yang menyalakan QiK dapat langsung menayangkan apa yang ia rekam via ponsel secara real-time disaksikan banyak orang.


    Berbekal Facebook, Twitter, Foursquare dan QiK, Van Horn melamar gadis pujaannya tersebut di atas bukit. Idenya sederhana, Matt menggiring sang gadis ke puncak bukit, sementara ia sembunyi di balik batu.

    Tak jauh dari lokasi, teman-teman Matt merekam peristiwa berharga tersebut secara candid, dan disiarkan langsung melalui QiK. Ini ditujukan agar keluarga kedua belah pihak menyaksikan aksi romantis Matt.

    Nah, sebelumnya Matt menggunakan Twitter dan Foursquare sebagai 'bahan proposalnya'.

    Tips pengalaman berharganya itu ia ceritakan melalui blog pribadinya, seperti dikutip detikINET, Selasa (10/8/2010).


    Bagaimana caranya?

    Idenya sederhana. Pertama kali Matt bersembunyi di balik batu, dan direkam dengan iPhone live streaming via QiK. Peristiwa yang berlangsung 30 menit itu ia kirimkan ke semua sanak keluarga dan teman tanpa pengetahuan si gadis. Jadi mereka bisa melihatnya secara langsung.

    Nah, sesaat sebelumnya Matt telah menyuruh gadis pujaannya yang belum tahu rencananya itu ke lokasi. Saat sang gadis tiba di bukit, Matt yang kala itu bersembunyi langsung mengirimkan 'proposal pernikahan' bahwa ia akan melamarnya saat itu juga via Foursquare yang langsung tersinkronisasi dengan Facebook dan Twitter.

    Status Matt inilah yang membuat sang gadis terkejut bahagia. "Sedang melamar gadis impianku. @lolofishyfoo saksikan langsung secara live stream: http://j.mp.mvhlolo (@Bernal Heights Park)," tulisnya pada tautan Foursquare, yang langsung di Re-Tweet oleh teman-temannya.

    Setiap gadis tentu senang akan kejutan. Terlebih ketika ia tahu bahwa semua orang menyaksikan peristiwa bahagia itu tanpa ia sadari. Di sinilah letak emosi romantis bagi sang gadis. Hanya berbekal sekali klik status di Foursquare, rencana besar ini berhasil.

    Mau mencoba? Atau sudah memiliki ide kreatif lain dengan Facebook, Twitter, atau Foursquare untuk melakukan hal yang sama?


      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 5:06 pm