Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Benarkah Makin Tua Usia Makin Bahagia

    Share
    avatar
    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Benarkah Makin Tua Usia Makin Bahagia

    Post  mayang.ungu on Wed Sep 29, 2010 11:53 am

    Benarkah Makin Tua Usia Makin Bahagia
    Ada faktor yang menentukan apakah kebahagiaan Anda akan meningkat seiring tambah usia.


    Anda mungkin pernah mendengar ungkapan, kebijaksanaan datang seiring dengan bertambahnya usia. Beberapa ahli percaya, selain kebijaksanaan, kebahagiaan juga dapat meningkat ketika usia bertambah. Benarkah?

    Menurut penelitian yang dikutip di laman Methodes of Healing, makin tua usia seseorang, memang bisa membuat hidupnya makin bahagia. Namun, ada banyak faktor menentukan apakah kebahagiaan Anda akan meningkat seiring pertambahan usia.

    Makin tua, Anda bisa merasa memiliki waktu lebih banyak untuk menikmati banyak hal dalam kehidupan. Selain itu, biasanya makin tua seseorang akan makin sabar menghadapi apapun yang terjadi lingkungan sekitar. Sehingga tidak mudah terserang stres.

    Di sisi lain, makin tua, Anda juga bisa menemukan, penghasilan akan berkurang ketika pensiun. Hal ini, dapat berkontribusi pada ketidakbahagiaan. Namun, jika Anda sudah mempersiapkan dana pensiun sejak dini, kebahagiaan pun mudah Anda capai di usia tua.

    Tapi, ada beberapa hal sangat spesifik yang benar-benar dapat menurunkan tingkat kebahagiaan Anda seiring bertambah usia. Faktor terbesar adalah tubuh tidak sehat. Jika kesehatan makin menurun, kebahagiaan Anda pun bisa ikut merosot. Sering sakit di usia tua dapat mengakibatkan Anda tidak bisa lagi menjalankan hobi favorit dan ini dapat berkontribusi untuk ketidakbahagiaan.

    Faktor terbesar lainnya, kesepian. Kehilangan anggota keluarga, teman-teman atau orang-orang tersayang bisa mempengaruhi kebahagiaan Anda.

    Lantas, Apakah Anda akan merasa lebih bahagia atau lebih merana di usia tua? Tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini. Sebagian orang tua tetap bisa bahagia, terlepas dari apa yang terjadi di sekitar mereka.

    Mereka adalah orang-orang yang dapat menerima kenyataan bahwa hidup ini penuh masalah. Mereka tidak mau membiarkan berbagai problem ikut memengaruhi kebahagiaan.

    Nah, cara terbaik untuk menyelesaikan masalah itu adalah dengan cepat mencari solusi. Kemudian, dengan bersikap dan bergaya hidup aktif, seperti terus menjalani hobi. Hal itu akan membuat Anda tetap bahagia, bahkan meningkatkan kebahagiaan Anda.

    Namun, jika Anda tidak memiliki gaya hidup aktif dan tidak memiliki kesadaran bahwa masalah akan selalu muncul dalam hidup, kemungkinannya kebahagiaan Anda akan berkurang seiring pertambahan usia.


      Waktu sekarang Fri Aug 18, 2017 4:34 am