Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Mau Umur Panjang?

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Mau Umur Panjang?

    Post  flade on Wed Sep 29, 2010 12:32 pm

    Mau Umur Panjang? Tiru Cara Masak ala Jepang



    Teknik masak ini membuat nutrisi pada makanan tidak hilang saat dimasak

    Masyarakat Jepang dikenal memiliki umur panjang. Salah satunya karena kebiasaan mereka mengonsumsi makanan sehat. Masyarakat di negara matahari terbit ini memang suka sekali dengan makanan laut yang dikenal memiliki gizi tinggi dan menyehatkan tubuh.

    Bukan hanya bahan makanan yang sehat dan berkualitas, masyarakat Jepang juga memiliki teknik masak tertentu yang membuat masakan menjadi lebih sehat. Teknik masak tersebut juga membuat nutrisi pada makanan tidak hilang dalam proses pemasakan.

    "Kami mengutamakan bahan segar untuk memasak. Rasanya akan jauh lebih nikmat. Untuk memasak, kami juga menggunakan hanya sedikit minyak. Dengan begitu makanan menjadi lebih sehat," kata Hirohisa Koyama, koki asal Jepang, dalam pengenalan kuliner Jepang bagian dari acara festival Jepang, Jak Japan Matsuri 2010 di Restoran Basara, Jakarta.

    Kesegaran bahan makanan menjadi sangat penting karena masyarakat Jepang suka sekali mengonsumsi ikan tanpa dimasak, seperti menu sashimi. Di Jepang, tidak sembarang orang bisa memotong ikan tuna ukuran besar. Orang yang bisa memotong ikan tuna besar hanya yang memiliki keahlian khusus dan bersertifikat.

    Hal ini karena orang tersebut harus memotong ikan tuna besar secara cepat agar ikan tuna tetap segar saat disajikan dalam menu sashimi. Dari hal ini terlihat bahwa bahan segar dan berkualitas adalah kunci kelezatan masakan Jepang. Karena itu, bumbu yang digunakan dalam mengolah masakan Jepang sangat sederhana.

    "Minyak ikan, kecap, dan garam sudah cukup untuk membuat masakan Jepang. Lalu, jika ingin mendapatkan rasa pedas, tinggal tambahkan wasabi. Rumput laut juga memiliki rasa khas, yang jika disajikan dengan nasi kepal sudah menimbulkan citarasa tersendiri," kata Koyama.

    Jika Anda ingin mencoba memasak makanan sehat, cara masak ala Jepang bisa dijadikan referensi. Yaitu, dengan mengutamakan bahan segar berkualitas dan sedikit minyak. Proses memasak tidak terlalu lama juga menjadi kunci untuk menjaga nutrisi dari bahan makanan tidak hilang.


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 5:09 am