Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kapan Saat Tepat Mengganti Kosmetik

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Kapan Saat Tepat Mengganti Kosmetik

    Post  clara on Thu Sep 30, 2010 4:01 pm

    Kapan Saat Tepat Mengganti Kosmetik

    Kenali masa kedaluarsa kosmetik yang Anda pakai sehari-hari



    Seperti halnya, obat-obatan, make up juga memiliki masa kedaluarsa. Berikut adalah petunjuk kapan Anda masih bisa menyimpan make up atau menggantinya dengan yang baru.

    Maskara
    Ganti maskara Anda setiap empat sampai enam bulan sekali. Begitu Anda mulai mencium bau seperti plastik terbakar, cairan maskara sering menggumpal, saatnya membuang maskara lama.

    Jangan ambil risiko dengan produk mata. Formula yang terkena kuman dapat menimbulkan infeksi. Jika Anda membeli maskara baru, pastikan botol maskara terbebas dari bakteri. Tutup rapat setelah digunakan. Hindari terlalu sering membuka pemulas maskara. Dan yang terpenting, jangan pernah berbagi maskara dengan orang lain.

    Eyeliner
    Gunakan eyeliner cair tidak lebih dari enam bulan. Lekas buang, ketika eyeliner mulai mengental atau barbau seperti mawar busuk. Ada tips yang bisa Anda terapkan agar eyeliner cair tahan lama. Ujung pemulas adalah yang paling sering bersentuhan dengan mata.

    Bakteri pun mudah berkembang ujung pemulas eyeliner cair. Jika Anda menggunakan pensil mata, raut atau tajamkan pensil secara teratur setiap beberapa hari.

    Foundation
    Foundation, baik itu berbentuk cair, krim, atau padat mampu bertahan selama setahun. Asalkan, Anda menyimpannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, dan dijauhkan dari panas.

    Tapi waspadalah, begitu cairan foundation Anda mulai pecah-pecah. Atau mulai mengental pada foundation krim dan pada foundation padat mulai tercium bau karet. Itu tandanya sudah waktunya mengganti foundation.

    Concealer
    Jika Anda memakai concealer berbentuk batang atau perhatikan gejala berikut. Saat mulai cairan mulai retak, mengeras, atau elastis, tiba waktunya membuang concealer tersebut. Atau, jika memakai concealer cair, jangan pakai lagi, jika terlihat tanda berikut. Cairan concealer terpisah, berminyak dan berbau tengik.

    Blush On dan Eye Shadow (Pewarna Pipi dan Mata)
    Jika berbentuk kream bisa bertahan hingga setahun. Sementara yang berbentuk bedak lebih tahan lama, sekitar dua tahun. Jika Blash On atau Eye Shadow bedak Anda tumbuh kerak berwarna putih dan sudah hancur sebelum dua tahun, jangan pakai lagi.

    Sementara tanda-tanda kadaluarsa pada formula krim adalah ketika krim mulai menebal dan berbau tidak biasa.

    Lipstik
    Pemulas bibir ini biasanya bertahan hingga delapan bulan. Kecuali, jika mulai lengket, dan mulai berbau karet. Jika ada tanda-tanda seperti itu. Jangan kenakan lagi lipstik tersebut.

    Sikat Rias
    Rata-rata bertahan selama setahun atau lebih. Sikat bulu alami, yang biasa dipakai untuk produk bedak, bisa tahan lama, jika dirawat. Cuci sekali dalam satu minggu dengan sabun yang lembut dan air hangat. Taruh di atas meja agar kering, dengan posisi bulu sikat menggantung di bawah.

    Sikat sintetis, biasa digunakan formula berbahan krim, bertahan hanya setahun, dan perlu dibersihkan setidaknya dua kali dalam satu minggu dengan pembersih cairan alkohol. Buang jika bulu mulai lepas dan kaku.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 9:16 am