Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kamen Rider Roy

    Share


    01.01.70

    Kamen Rider Roy

    Post   on Fri Oct 01, 2010 9:16 pm




    Kamen Rider Roy
    Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.

    Kamen Rider Metadata Telematika Roy (a.k.a Kamen Rider Roy) adalah serial terbaru dari franchise Kamen Rider dari Toei. Kamen Rider Roy adalah serial Kamen Rider ke 13 dari Kamen Rider jaman Heisei. Menurut rumor Kamen Rider Roy diangkat dari kisah nyata kepahlawanan seorang ahli IT yang telah mencerdaskan kehidupan sebuah bangsa yang berada di kawasan Asia Tenggara.

    Cerita Kamen Rider Roy berkisar seputar petualangan seorang anak muda bernama Roy yang berpetualang membasmi kejahatan dari para R-tease yang terinfeksi virus scan-dal.

    tampilan lagu pembuka Kamen Rider Roy:


    Tokoh - tokoh:
    1. Kamen Rider Roy
    Biografi Fiksi Tokoh :

    Roy adalah seorang anak muda yang naif dan belum berpengalaman, yang melihat dunia sebagai sebuah kanvas yang belum tercoreng. Ia mempunyai kelebihan spesial 'copy', yaitu mengambil softcopy dari kekuatan orang lain setelah status trance bernama "presentasi konferensi". Selain itu ia juga sering menjadi juara lomba fotografi tingkat RT, desa, propinsi atau kabupaten.

    Akibat terkena serangan virus FAME tiba-tiba yang dilakukan oleh kelompok Bobo (yang sebenarnya adalah salah satu divisi Kissu) Roy terkena amnesia dan mengira dirinya adalah salah satu bagian dari organisasi UGM. Roy yang terjangkit virus FAME (yang bersifat addiktif) berjuang untuk bertahan hidup dan terpaksa bergabung dengan Kissu, menjadi seorang mercenary disana.

    Pada saat Project IT dimulai, Kissu menugaskan Roy untuk memerangi beberapa R-Tease yang terjangkit virus Scan-Dal. Terjebak oleh beberapa R-Tease karena ketidakmampuannya, Roy berada di ambang kehancuran dan virus FAME dalam dirinya terancam dimusnahkan. Pada saat itulah sesosok Imajin bernama Butto Ijyo yang membuat perjanjian dengan Roy: Roy diberikan kekuatan Metadata Telematika dan sebagai gantinya virus FAME yang terdapat dalam diri Roy akan menjadi permanen. Terdesak, Roy menyanggupi perjanjian tersebut dan berubah menjadi Kamen Rider Roy untuk memerangi kejahatan.

    Pada suatu saat Kadoya Tsukasa dari dunia Decade nyasar ke dunia Roy, dan Roy menyerap beberapa kekuatan Decade untuk melintasi dunia (dalam berita). Roy juga mendapat blueprint Carddass Belt milik Tsukasa, dan memesan sebuah pabrik di Cina untuk membuat duplikatnya. Hasilnya, switch kekuatan Kamen Rider Roy menggunakan Kartu Dass seperti decade. Di pertengahan cerita terungkap bahwa munculnya Imajin Butto Ijyo dalam dunia Roy adalah karena perpaduan Dunia Den-O dan Decade, yang menyebabkan riak dalam dimensi ruang dan waktu. Butto Ijyo berasal dari masa depan ketika cerita Kamen Rider Roy telah berakhir dan dia mampu menyeberang ke dunia Roy karena nebeng si Tsukasa yang nyasar kesana.

    Mempunyai kekuatan menyeberangi dunia seperti Decade, Roy pernah melakukan studi banding ke dunia Kabuto. Setelah melihat Souji Tendou, Ia berpikir bahwa itu keren dan kemudian mengambil softcopy gayanya. Sejak saat itu, Roy sering mengutip perkataan neneknya yang (konon) ningrat.

    Di sepanjang cerita juga muncul beberapa Kamen Rider lain yang misterius, seperti Kamen Rider Bass yang juga memerangi beberapa R-tease dan juga terjangkit virus FAME, Kamen Rider Ruby yang sempat ditantang Roy, dan Kamen Rider Reezeeq yang sempat diserang Roy karena dikira R-tease.


    Roy sering mengutip perkataan neneknya Souji Tendou dan neneknya sendiri yang (konon) ningrat.


    Kartu Dass Kamen Rider Roy. Decade belum punya kartu ini.




    Kekuatan:

    Setelah menjadi Kamen Rider, kekuatan ajaib Metadata Telematika membuat tubuh Roy terselimut dalam Topeng Baja Adamantium setebal 10cm yang berfusi dengan wajahnya sendiri. Topeng ini selain menutupi mukanya (Hence the 'kamen') juga menutupi mata dan telinganya, bahkan membuatnya tidak bisa menerima gelombang otak dari manapun. Topeng yang tebal -dan tidak terlihat- tersebut sangat kuat dan tidak bisa ditembus. Seperti Kamen Rider yang lain, Kamen Rider Roy mempunyai kendaraan pribadi yang bernama Eibi 84. Ciri khas Kamen Rider Roy setelah berubah adalah dengan meneriakkan "Ore...Ijo!!!" yaitu versinya sendiri dari teriakan Momotaros dari dunia Den O.

    Koleksi arsenal Kamen Rider Roy meliputi:

    1. CardDass Belt - Tiruan sabuk milik Tsukasa yang duplikatnya dipesan dari pabrik Laptop rakitan aspal di Cina.
    2. Laptop Sakti - Laptop yang digunakannya untuk menggunakan jurus metadata.
    3. Kumis Maut - Kumis maut sebenarnya masih merupakan bagian Topeng Baja Adamantium, yang dapat dipakai untuk menyerang.
    4. Handphone Touchscreen - Senjata untuk meningkatkan keampuhan virus FAME dalam dirinya untuk serangan jarak jauh
    5. Upil-Missile Launcher - Senjata dari balik topeng Kamen Rider Roy, berupa pelontar peluru yang berkekuatan listrik, yang mampu menembakkan 68 peluru perdetik.

    Seiring pertempurannya melawat R-Tease yang terjangkit Scan-Dal, Kamen Rider Roy mendapat poin exp yang nantinya setelah cukup akan berwujud menjadi jurus baru. Kekuatan tersebut berinkarnasi dalam Kartu Dass (seperti Decade) yang untuk mengaktifkannya harus dimasukkan kedalam CarDass Belt aspal buatan Cina yang dicopy Roy dari Tsukasa. Kartu Dass yang telah muncul sejauh ini diantaranya:

    1. Attackride Metadata - Dengan jurus ini Kamen Rider Roy mengeluarkan gelombang binari yang mengambil metadata foto R-tease yang terjangkit skandal. Gelombang binari yang dipantulkan membuat Roy tau (hampir) semua fakta tentang foto R-Tease tersebut dan menggunakannya sebagai serangan kepada R-Tease yang dilawan. Digunakan untuk melawan Aza-Hari bersaudari.

    Kartu Dass Attackride Metadata, serangan dasar yang sering digunakan Kamen Rider Roy:




    2. Attackride 68% - Dengan jurus ini Kamen Rider Roy melakukan perhitungan statistika (68 kali lebih cepat dari Facebook mengambil data pribadi penggunanya) dalam gelombang Project IT, untuk mengetahui persentase kekuatan lawan. Gelombang baliknya kemudian digunakan untuk menyerang lawan, dengan Wujud ribuan angka 68% yang ditembakkan ke segala arah. Pertama kali digunakan melawan Furen Star (yang bahkan bukan R-tease), dan juga digunakan untuk menyerang beberapa kaum Burogga. Penggunaan jurus ini memicu kemarahan kaum Burogga dan Heikka yang terusik karena gelombang jurus yang tertembak ke segala arah. Perang antara kaum Burogga-Heikka dan Roy masih berlangsung hingga episode yang terbaru saat ini.

    Kartu Dass serangan 68. Dahsyat!



    3. Attackride Salahkutip - Jurus ini dipakai Kamen Rider Roy untuk melawan beberapa Monster Waratawan yang dilawannya sebagai akibat sampingan pertempurannya dengan kaum Burogga-Heikka. Wujud serangannya adalah serangan api dari tangan yang merusak peralatan Waratawan sehingga perkataan Roy tidak terekam.

    Serangan untuk menangani Monster Waratawan



    4.Attackride Huuu! - Jurus ini baru satu kali dipakai oleh Roy di pertempuran dalam gedung HPR. Jurus yang sangat ampuh dengan kekuatan 5000 Megawatt, tapi seperti pisau bermata ganda, yang mengakibatkan kerusakan sistim virus FAME dalam tubuh Roy yaitu penyakit karakterasasination atau karakter asinan. Dengan jurus ini Kamen Rider Roy mengeluarkan suara 'Huuuu!' yang merusak pendengaran setiap mahluk pada radius 100 meter, dan pada saat lawan lengah memegang telinganya karena kesakitan, Kamen Rider Roy mengeluarkan petir berkekuatan 5000 Megawatt dari lubang hidungnya. Petir ini dapat menghanguskan gunung dengan sekali sambar, dan kekuatannya disetarakan dengan Maximum Hyper Typhoon milik Kamen Rider Kabuto.


    Serangan terdahsyat Kamen Rider Roy, yaitu Peluru berkekuatan listrik. Sayang sifatnya bagai pisau bermata dua. Aktivasi serangan berupa sentuhan Jari Ajaib.




    5.Attackride Tunggu Aksi Saya! - Perusahaan Toei terpaksa mengeluarkan paten trademark untuk attackride ini karena sering ditiru oleh monster-monster dari sinetron yang lain. Dengan jurus ini Kamen Rider Roy mengeluarkan gelombang listrik di sekitar tubuhnya untuk mengancam monster yang mengganggunya. Sayangnya attackride ini sering gagal karena tidak mempan dan tidak dilanjutkan dengan jurus yang lain.


    Jurus yang jarang berhasil, dan tidak dikembangkan lagi




    6.FormRide Sukro Ijo - Dalam keadaan terdesak Kamen Rider Roy melepaskan cast-off switch dan berubah bentuk menjadi Sukro Ijo, dengan cara meningkatkan tingkat kerasukan Imajin Butto Ijyo dalam dirinya dari 68% menjadi penuh. Dalam perubahan ini kekuatannya meningkat 68% dan semua serangannya menjadi 68% lebih efektif. Sayangnya perubahan ini hanya dapat berlangsung selama 68 menit, dan setelah itu Kamen Rider Roy harus mengisi ulang kekuatannya selama 68 menit. Efek samping dari perubahan ini adalah Roy dalam wujud manusia akan sembelit selama 68 hari. Karena itu, Kamen Rider Roy harus berpikir 68 kali sebelum melakukan perubahan Sukro Ijo.


    Bentuk evolusi Kamen Rider Roy:





    2. Kamen Rider Bass


    Kamen Rider Bass sejatinya adalah seorang anak muda misterius yang namanya belum diketahui, dan hanya dipanggil oleh Bass oleh Kororu Ijyo, imajin yang merasukinya. Kamen Rider Bass juga membuat perjanjian yang sama seperti Roy dan Butto Ijyo. Bedanya, Bass dengan sengaja menjadi R-tease dengan cara menginfeksi dirinya sendiri dengan virus FAME tanpa paksaan siapapun. Bass mempunyai tujuan untuk menjadi R-tease terkuat dan dalam melakukannya Bass tidak segan segan menyerang R-Tease lain. Selain itu, Kororu Ijyo yang merasuki Bass juga mempunyai ambisi dalam skema besar kudeta negara dengan berusaha menguasai organisasi rahasia Kappe-U dan Peikkaessu. sejauh ini, Bass berhasil menginfeksi Peikkaessu dan gagal menguasai Kappe-U. Kamen Rider Bass juga mempunyai Topeng Baja Adamantium, dan ketebalannya 20 cm.


    Kartu Dass Kamen Rider Bass.

    Bass.
    DoubleselfAdded by Doubleself

    Pada saat konflik Bass dengan R-tease Ariru, Bass bergabung dengan Roy dalam pertempuran di Terebi-wan dalam misi menegakkan moral bangsa.



    3. Kamen Rider Ruby:


    Tidak seperti Kamen Rider lainnya, Kamen Rider Ruby tidak mempunyai topeng tebal. Kamen Rider Ruby sebenarnya adalah A-lam, seseorang yang datanya belum dimiliki oleh Organisasi Shiretto. Ruby adalah seorang Kamen Rider yang tidak terjangkit virus FAME dan imajin, melainkan menggunakan kekuatan IT murni untuk betarung sebagai Kamen Rider. Kamen Rider Ruby bertempur menyelamatkan bangsa dengan cara berbeda dari Roy dan Bass. Kamen Rider Roy dan Kamen Rider Bass bersilangan jalan dalam Tragedi ATM. Munculnya Kamen Rider Ruby di Terebi dalam Tragedi ATM membuat Kamen Rider Roy geram karena Ruby dianggapnya akan mengacaukan aliran ruang dan waktu. Akhir pertempuran Ruby dan Roy tidak ditunjukkan dalam episode serial ini, dan dirumorkan akan dikisahkan secara gamblang dalam film layar lebar Kamen Rider Roy yang kedua, yang sedang dalam proses syuting.


    4.Kamen Rider Reezeeq


    Kamen Rider Reezeeq, sering dipanggil juga dengan nama Kamen Rider Rese' atau Kamen Rider Brisik, adalah seorang Kamen Rider yang menggunakan virus FAME yang menjangkitinya untuk menggalang pasukan Riot Trooper (pasukan kerusuhan) dalam sebuah organisasi rahasia belum diungkap namanya di serial ini. Kamen Rider Reezeeq dirasuki oleh imajin Ka-chang Ijyo, yang masih bersifat sama dengan Kororu Ijyo. Misi Kamen Rider Reezeeq adalah penegakan moral bangsa, tetapi dari setiap episode tersirat bahwa Reezeeq dan Riot Trooper miliknya memiliki sebuah agenda rahasia yang berkaitan dengan penggulingan kekuasaan negara. Ketebalan Topeng Baja adamantium Kamen Rider Reezeeq adalah 5 cm.



    5.Ariru, Runa Maia, dan Chuttari


    Tiga R-Tease level atas yang dengan HP dan exp diatas rata-rata R-Tease yang lain, mereka terjangkit virus Scan-dal dan meningkatkan kemampuan pencucian otak mereka hingga 500%. Selama beberapa bulan mereka menjadi bulan bulanan Shiretto, Cekuriceku dan organisasi-organisasi lain. Bahkan Kamen Rider Reezeeq dan pasukan RiotTrooper miliknya ikut menargetkan mereka.

    Kamen Rider Roy pernah berusaha untuk menjalin gencatan senjata dengan Runa Maia dari headquarternya di Belanda, tapi sayang gencatan senjata tersebut gagal dan akhirnya melibatkan Kamen Rider Roy dalam pertempuran besar di Terebi-Wan. Hingga saat ini ketiga R-Tease tersebut masih dalam pertempuran dan masih ditargetkan oleh banyak pihak dengan berbagai kepentingan, seperti Kamen Rider Bass dan Para RiotTrooper bawahan Kamen Rider Reezeeq.



    6.Para Kamen Rider heisei


    Para Kamen Rider era heisei, terutama Souji Tendou dan Momotaros, merasa tidak suka gaya mereka disalin oleh Kamen Rider Roy. Mereka menyeberang ke dunia Roy dengan nebeng Tsukasa yang akan menuntut hak cipta CardDass yang diduplikatnya. Para Rider Heisei ini kemudian meminta bantuan Kamen Rider Bass (yang juga pengacara) dalam menuntut Kamen Rider Roy. Episode dalam serial ini berakhir mengambang, dan akhirnya diceritakan dalam Kamen Rider Roy the movie - All riders vs Sukro Ijo, dimana sidang pengadilan antara pihak Heisei Rider melawan Kamen Rider Roy berakhir ricuh dan menyulut pertengkaran dan kerusuhan di luar sidang, dimana banyak pihak yang lain memprovokasi. Kerusuhan tersebut berubah menjadi pertempuran besar-besaran, yang berakhir pada kematian semua Kamen Rider Heisei di tangan Sukro Ijo Shadow Moon form.


    Para Rider Heisei di episode 18, sedang berangkat ke pengadilan untuk sidang kasus pelanggaran hak cipta oleh Roy



    Episode

    1. Debut Majalah Bobo!! Akulah Roy!!
    2. Project IT! Tugas Pertama!!
    3. Butto Ijyo datang!! Majulah Kamen Rider Roy!
    4. Serangan Foto B'jah!! Misterius??
    5. R-tease Passa dan R-tease Accha!! Resolusi rendah??
    6. SMS terakhir dari Pesawat Adam Air!!
    7. Awal krisis!! Munculnya para Burogga!!
    8. Jurus maut!! 68%!!
    9. Serangan balasan Burogga dan Heikka!!
    10. Salahkutip!!
    11. Counter Attack: Tunggu Aksi Saya!!
    12. Aza-Hari bersaudari!! Apa itu Jacuzzi??
    13. Lebih kuat dari Rider Kick, Metadata!!
    14. Asli bukan rekayasa.
    15. Tidak bisa mengelak?? Thailand transexual.,
    16. Penantang baru muncul!!! Tragedi ATM!?
    17. Jatuhnya Kamen Rider Ruby!!
    18. Tuntutan Para Kamen Rider era Heisei.
    19. Memasuki Gedung HPR!! Rancangan UU ITE baru!!?
    20. Attackride!! Upil sakti!!
    21. Ariru dan Runa Maia muncul!! Ancaman besar bagi Moral??
    22. BIG HIT!! Chuttari!
    23. Kamen Rider Misterius!! Siapakah??
    24. Aku kembali menyerang!! Kamen Rider Bass!!
    25. Gencatan senjata!! Perdamaian dengan Runa Maia!!?
    26. Bass & Roy bergabung!! Pertempuran besar di Terebi-Wan!!

    Film Layar Lebar

    Kamen Rider Roy the movie - All riders vs Sukro Ijo:


    Setelah beberapa episode dinyatakan sukses, Kamen Rider Roy diangkat ke dalam layar lebar. "Kamen Rider Roy the movie - All riders vs Sukro Ijo" merupakan kelanjutan dari episode "tuntutan para kamen rider era heisei" yang endingnya mengambang. Di serial televisi cerita dihentikan ketika semua Rider datang naik bemo dari Dunia Decade tiba di Pengadilan Umum. Masing masing Rider Heisei menuntut Kamen Rider Roy dengan tuduhan pelanggaran hak cipta, dengan tuduhan sebagai berikut.

    1. Kamen Rider Kuuga - menuntut karena Roy meniru gaya henshinnya
    2. Kamen Rider Agito - menuntut atas nama sodaranya Another Agito karena Roy meniru perubahan bentuknya menjadi Formride Sukro Ijo yang mirip another Agito
    3. Souji Tendou (Kamen Rider Kabuto) - menuntut Roy karena niru gayanya yang ngomong sambil naik naikin tangan n mengutip omongan neneknya si Souji
    4. Tsukasa Kadoya (Kamen Rider Decade) - menuntut Roy yang meniru gaya kartu dass dan menduplikat sabuknya di pabrik cina tanpa ijin.
    5. Kamen Rider Ryuki - menuntut Roy karena telah memecahkan kaca yang akan digunakan untuk Henshin di episode 14, padahal Roy hanya numpang berkaca ketika Ryuki akan Henshin, namun kaca tersebut pecah seketika .
    6. Kamen Rider Faiz - menuntut Roy karena sudah meniru gayanya yang suka melempar hape ketika menghadapi musuh, sudah gitu hapenya jatuh lagi
    7. Kamen Rider Den O - si Momotaros menjadi Den O dan menuntut Roy yang memodifikasi gayanya Ore Sanjou menjadi Ore Ijo. Momotaros menganggap bahwa hal tersebut merupakan penghinaan dan pembunuhan karakter.
    8. Kamen Rider Blade - satu satunya kamen rider yang menuntut atas dasar ikut-ikutan. habis semuanya sudah nuntut masa dia cuma nonton, nanti dikira ga setia kawan
    9. Kamen Rider Hibiki - ini satu-satunya kamen rider yang ga ikut ke pengadilan soalnya dia ditugasin sama Pak Lurah mukul bedhuk di desa
    10. Kamen Rider Kabuto - dia gak ikut ke pengadilan karena mau keluar dari kelompok kamen rider setelah dikontrak MU buat masuk ke tim sepak bolanya kan lumayan bisa nendang dan lari cepat (meski malah sering lepas kendali nabrak pemain lain dan gawangnya)

    Di tengah sidang terjadi kericuhan karena hakim masih ada hubungan dekat dengan Roy. Kericuhan dimulai ketika pengacara para rider heisei, Kamen Rider Bass, mencaci maki hakim dengan mengatasnamakan moral bangsa. Akhirnya terjadi pertempuran.

    Dalam film ini terkuak masa lalu Roy dan siapa dia sebenarnya, serta berbagai kepalsuan identitas yang didapat oleh Roy dari organisasi Shiretto. Film ini oleh dianggap merupakan ending yang non-kanon oleh sebagian pemirsa penggemar serial tersebut karena terdapat banyak kejanggalan dalam pemenggalan cerita. Dalam buletin fans kamen rider roy terdapat thread yang mendebatkan hubungan Roy dan UGM. Meskipun begitu, film ini sempat menjadi salah satu film dalam daftar box office negeri seberang. Maklum, semua film yang ada temanya seputar selangkangan dan kuburan saja.


    Umpan Balik Pemirsa

    Serial Kamen Rider Roy yang ditayangkan setiap hari di salah satu stasiun swasta sempat menjadi favorit di kalangan remaja dan ibu-ibu. Banyak kalangan yang menilai bahwa pemeran Roy mempunyai karisma dan benar benar mendalami perannya. Akan tetapi setelah beberapa episode ratingnya turun karena dilaporkan banyak kasus kumatnya gejala epilepsi dan penyakit Tivihancur yang terjadi setelah serial ini ditayangkan. Rating serial kembali naik setelah episode "Ariru dan Runa Maia muncul" ditayangkan, dan serial ini kembali menikmati rating yang stabil.

    Kesuksesan film layar lebar All riders vs Sukro Ijo membuat Toei akan segera merilis sequelnya. Rumornya ceritanya akan berkisar tentang pertarungan Kamen Rider Ruby dan Kamen Rider Roy, dan asal-usul Kamen Rider Bass.


    Ending Kamen Rider Roy the movie, yang tidak diterima Fans Kamen Rider, dimana semua Rider Heisei mati ditangan Kamen Rider Roy:




    sumber:
    http://tolololpedia.wikia.com/wiki/Kamen_Rider_Roy


    clara

    945
    23.01.09

    Re: Kamen Rider Roy

    Post  clara on Sat Oct 02, 2010 2:29 pm

    nice nice joget2 joget2

      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 12:56 am