Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Facebook Bersihkan Halaman Pedofilia

    Share

    jakarta

    522
    23.04.10

    Facebook Bersihkan Halaman Pedofilia

    Post  jakarta on Mon Oct 04, 2010 7:50 am

    Facebook Bersihkan Halaman Pedofilia


    Mendapat laporan mengenai keberadaan kelompok pedofilia di Facebook, situs jejaring sosial populer itu mulai melakukan aksi bersih-bersih halaman pedofilia.

    Sebuah investigasi yang dilakukan FoxNews.com, menemukan sebuah halaman milik sebuah oranisasi bernama North American Man/Boy Love Association (NAMBLA). Halaman ini dicurigai milik kelompok advokasi pedofilia. Dan benar saja, hasil penelusuran FoxNews menemukan ada tiga halaman Facebook aktif yang mengatasnamakan kelompok tersebut.

    Sambil melakukan investigasi, FoxNews pun melaporkan hal ini kepada Facebook, tepatnya pada 23 September 2010. Menindaklanjuti laporan ini, Facebook pun merasa perlu segera membersihkan halaman milik kelompok pedofilia di jejaring sosialnya. Apalagi, hasil investigasi eksklusif ini sudah dipublikasikan dalam artikel di situs FoxNews berjudul "Pedophiles Find a Home for Social Networking -- on Facebook."

    Ya, kendati Facebook melarang postingan konten yang mendukung kelompok yang berhubungan dengan eksploitasi anak, seperti dilansir FoxNews dan dikutip detikINET, Kamis (30/9/2010), mereka dengan mudah menemukan puluhan halaman yang mengumumkan afiliasi mereka dengan NABLA.

    Halaman Facebook berhubungan dengan NABLA yang dihapus itu di antaranya termasuk The Greensburg Group of the North American Man Boy Love Association, N.A.M.B.L.A. (East Lansing Chapter), dan NAMBLA dalam kategori Organizations-Advocacy Organizations.

    Namun juru bicara NAMBLA Arnold Schoen membantah bahwa halaman-halaman Facebook yang mengatasnamakan NABLA itu sengaja dibuat oleh organisasinya.

    "Jika Anda benar-benar melakukan investigasi, Anda akan memahami bahwa sebenarnya kami tidak pernah membuat sebuah halaman page untuk kelompok kami. Dan kami tidak pernah menggunakan Facebook untuk menjalin komunikasi dengan anggota kami, saling berbagi foto, apalagi membidik mangsa," kata Schoen.

    Selain NAMBLA, halaman lain yang menjadi perhatian Facebook adalah Gay Kids, sebuah halaman Facebook yang kerap menyebutkan blog pedofilia terkenal bernama Boy Chat. Namun halaman ini masih aktif dengan anggotanya berjumlah 588 orang.

    Aksi bersih-bersih ini tampaknya juga belum rampung sepenuhnya. Dilaporkan FoxNews, masih ada beberapa tautan yang mengacu pada NAMBLA dan konten berhubungan dengan pedofilia yang masih tersisa di Facebook.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 7:22 am