Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Teknik Menghadapi Atasan Yang Tidak Komunikatif

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    5 Teknik Menghadapi Atasan Yang Tidak Komunikatif

    Post  flade on Thu Oct 28, 2010 10:04 am

    5 Teknik Menghadapi Atasan Yang Tidak Komunikatif


    Atasan adalah orang yang sangat penting dalam pekerjaan Anda. Melaluinya, Anda akan belajar banyak tentang pekerjaan. Saat mengharapkan untuk promosi, maka rekomendasi atasan akan sangat menentukan.

    Begitu penting peran bos dalam karir Anda. Namun bagaimana jika menghadapi atasan yang tidak komunikatif sehingga sering membuat Anda bingung? Tips dari helium berikut ini akan membantu Anda menghadapi atasan yang tidak komunikatif.

    Lebih aktif
    Saat Anda kurang mengerti tugas yang harus dikerjakan, jangan ragu untuk menanyakan padanya apa yang harus dilakukan. Dengarkan setiap kalimatnya dan dengarkan juga jika ada proyek baru yang akan dihadapi, sehingga Anda sudah mengetahuinya jika si bos lupa memberitahu Anda.

    Media lain
    Jika bos Anda kurang mampu berkomunikasi secara verbal, maka gunakanlah cara lain untuk berkomunikasi dengannya. Anda bisa memanfaatkan email, telepon atau melalui memo.

    Saat ia terlihat tidak mood di pagi hari, maka tunggulah hingga setelah makan siang untuk melakukan pendekatan jika ingin menanyakan sesuatu hal. Jika ia memiliki sekertaris, maka perlu juga mengambil hati sekertaris tersebut. Gunakan sekertarisnya untuk mengetahui sifat-sifatnya sehingga Anda bisa membaca mood dan kebiasaan si bos.

    Jadwalkan meeting regular
    Bos Anda seharusnya melakukan meeting bulanan, namun ketika ia seorang yang kurang baik dalam berkomunikasi, maka tak jarang meeting ditiadakan. Bila mengalami hal ini, maka jangan segan untuk berbicara pada bos Anda bahwa meeting bulanan kali ini sangat penting untuk perusahaan.

    Tugas tertulis
    Jika Anda mengalami masalah terus-terusan karena bos memberikan arahan yang tidak jelas, maka mulailah untuk berkomunikasi secara tertulis dengan email. Dengan begitu, jika Anda melewati informasi vital, Anda mempunyai bukti untuk membersihkan nama dari kesalahan.

    Komplain
    Jika bos Anda benar-benar seseorang yang memiliki komunikasi yang buruk dan berpengaruh pada pekerjaan Anda, tidak ada salahnya mengeluhkan kondisi ini kepada bagian human resources atau pada staf senior lain. Dengan melaporkan apa yang terjadi, siapa tahu ada solusi yang baik untuk masalah ini.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 9:15 pm