Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Cara Hindari Stres Perjalanan Bisnis

    Share

    niagara

    341
    11.06.09

    5 Cara Hindari Stres Perjalanan Bisnis

    Post  niagara on Fri Oct 29, 2010 6:17 am

    5 Cara Hindari Stres Perjalanan Bisnis


    BEPERGIAN untuk urusan bisnis kadang bisa membuat orang stres. Selain beban pekerjaan yang menghimpit pundak, ada banyak hal yang tidak dapat Anda kontrol. Misalnya, jadwal penerbangan yang ditunda atau janji temu yang terlewatkan.

    Tapi, paling tidak Anda bisa menekan kadar stres hingga ke titik terendah. Dengan demikian, perjalanan akan terasa jauh lebih ringan dan menyenangkan. Nah, berikut ini adalah sejumlah tipsnya:

    Waktu ekstra
    Daripada tergesa-gesa dan khawatir ketinggalan pesawat, lebih baik menyediakan waktu ekstra 20 menit berangkat lebih cepat menuju bandara. Anda tidak pernah tahu kapan akan terjebak macet, atau menghadapi antrean panjang yang mengular di pos pemeriksaan bandara. Ada kecemasan yang menggumpal ketika Anda terburu-buru dikejar jadwal yang padat.

    Nah, kondisi itu tidak Anda perlukan. Lebih baik pergi lebih cepat, agar Anda bisa bersantai membaca majalah atau mendengarkan musik di ruang tunggu bandara.

    Hindari bagasi
    Jangan mendaftarkan bagasi jika barang bawaan tidak terlalu berat dan bisa ditenteng sendiri ke kabin pesawat. Dengan demikian, Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk menunggu bagasi atau khawatir kehilangan barang-barang dan mengajukan klaim kehilangan.

    Jika Anda terlambat tiba di bandara dan mendaftarkan bagasi, dan atau transit dulu untuk penerbangan lanjutan, risiko kehilangan bagasi dapat naik secara signifikan. Siapa yang butuh stres macam itu?

    Efisien mengepak barang
    Salah satu hal menjengkelkan yang kadang membuat cemas adalah ketika Anda tidak dapat menemukan benda-benda penting sampai sepele di dalam koper, mulai dari sikat gigi hingga paspor dan dokumen bisnis.

    Untuk mengatasinya, ciptakan sebuah sistem pengepakan dengan meletakkan barang-barang persis sama di tempat tertentu setiap kali. Misalnya saja di kompartemen khusus, sehingga Anda dapat menemukannya dalam sekejap. Lalu, simpan kembali barang tersebut ke tempat semula begitu selesai menggunakannya.

    Jangan membawa terlalu banyak pakaian. Sebaliknya, pilih setelan yang mudah dipadu-padankan dan berfungsi ganda.

    Perhatikan pola
    Berhati-hatilah memilih makanan yang Anda santap serta waktu menyantapnya. Makan terlalu banyak bisa meningkatkan stres dan rasa bersalah, serta menumpulkan kinerja otak. Rawat kondisi tubuh. Tetapkan apa yang akan Anda makan dan kapan, setelah tiba di tempat tujuan.

    Kecuali berada dalam penerbangan panjang, Anda tidak perlu makan di atas pesawat. Bawa kudapan sehat dan hindari makanan pesawat. Pasalnya, makanan di atas pesawat sering sarat dengan garam, yang dapat meningkatkan tekanan darah. Jangan lupa, minum banyak air untuk menghindari dehidrasi dan menahan lapar.

    Cukup tidur
    Kurang tidur bisa memicu stres dan kinerja buruk. Istirahat cukup bisa membuat tubuh dan otak lebih rileks, yang artinya mengurangi stres. Jika mungkin, upayakan untuk tidur di atas pesawat. Pastikan Anda cukup tidur di malam hari menjelang keberangkatan. Hindari begadang untuk membereskan ini itu dan mengepak barang-barang.

    Bila mungkin, ambil jadwal penerbangan sehari sebelum pertemuan. Dengan demikian, Anda memiliki cukup waktu untuk beristirahat dan menunjukkan performa terbaik saat diperlukan.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 10:26 pm