Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Pilot Cantik Ini, Taipan Terkaya di Thailand

    Share
    avatar
    kuning

    557
    07.10.09

    Pilot Cantik Ini, Taipan Terkaya di Thailand

    Post  kuning on Tue Nov 02, 2010 6:19 am

    Pilot Cantik Ini, Taipan Terkaya di Thailand

    Nishita memimpin banyak perusahaan di Bangkok. Kekayaannya mencapai Rp3 triliun


    Nishita

    Parasnya cantik, usianya juga masih muda, baru 30 tahun. Namanya, Nishita Shah Federbush. Namun, dia sudah masuk jajaran 40 taipan terkaya di Thailand versi majalah Forbes yang dirilis baru-baru ini.

    Wanita asal Gujarat yang migrasi ke Thailand ini berada di ranking ke-24 dengan total kekayaan US$340 juta atau sekitar Rp3 triliun. Kekayaannya yang dihitung berdasarkan harga saham pada 20 Agustus 2010.
    Posisi ini sesungguhnya turun dibandingkan dengan peringkat pada 2009, kendati kekayaannya meningkat sebesar US$60 juta dan pada 2008 berada di peringkat ke 19 dengan kekayaan bersih US$375 juta.


    Nishita memimpin sebuah kerajaan bisnis di Bangkok. Sejak 2002, dia menjabat Direktur di bisnis keluarga, yakni Precious Shipping Public Company Ltd, sebuah perusahaan perkapalan yang didirikan oleh ayahnya, Kirit Shah. Sekarang, perusahaan ini memiliki setidaknya 44 kapal.


    Selain memimpin Precious, di usia yang masih muda, dengan semangat dan energi tinggi dengan jabatan Direktur, Nishita juga mendorong anak buahnya di deretan perusahaan non publik lainnya, di antaranya Globex Corporation Ltd, Graintrade Ltd, Unistretch Ltd dan Geepee Air Service Ltd. Keluarganya adalah pemilik hotel Amari Atrium Bangkok.
    Dia juga memiliki perusahaan pakaian "Burn Baby". Kecintaannya pada dunia fashion menjadi inspirasi bagi dirinya meluncurkan merek fashion sendiri berlabel 'Nsha'. Ini adalah fashion kelas atas di Bangkok.

    Yang lebih mengejutkan, Nishita rupanya juga seorang pilot, sekaligus menjadi direktur maskapai yang mengoperasikan pesawat eksekutif Mjets, perusahaan penerbangan yang didirikan oleh Minor Group milik William Heinicke bersama Kirit dan Nishita Shah. Bukan hanya terbang di udara, wanita yang dinamis ini juga senang berlayar di laut.

    Nishita memperoleh gelar sarjana ilmu administrasi bisnis dengan konsentrasi bidang keuangan dan hukum bisnis dari Boston University School of Management. Berbekal ilmu bisnis, dia terus mendorong timnya untuk terus mengembangkan bisnis mereka.

    Ayahnya mendirikan kelompok usaha Precious Shipping pada 1989, kemudian mulai masuk bursa saham pada 1993.


    Kisah perjalanan bisnis keluarganya sudah berlangsung sejak 150 tahun lalu. Awalnya, leluhurnya bernama Khetsee dan Devjee berasal dari Gujarat bermigrasi ke Bombay, lokasi mereka mulai membangun bisnis.
    Lantas pada 1868, salah satu putra Devjee, yakni Premjee bersama rekannya mendirikan sebuah kantor di Burma, yang selanjutnya menjadi salah satu perusahaan bonafid. Lewat perusahaan bernama Gangjee Premjee & Co, mereka berdagang beras, mengimpor dari Burma, Vietnam dan Thailand kemudian dijual ke Timur Tengah dan Afrika.

    Pada 1918, Gangjee Premjee & Co memindahkan basis operasional perusahaan ke Bangkok, ibukota Thailand. Putra Premjee, yakni Chimanlal menjadi satu-satunya pedagang beras non-Cina yang disegani di ibukota Thailand tersebut. Keluarga Premjee lantas berganti nama dengan Keluarga 'Syah'.

    Lantas, pada 1976, bisnis keluarga diteruskan oleh putra Chimanlal, yakni Kirit Shah, yang kini berkembang menjadi perusahaan perkapalan. Sekarang, kerajaan bisnis keluarga ini berada di tangan generasi keempat di bawah Nishita Shah.

    Si cantik berusia 30 tahun ini sudah menikah di Istambul Turki, pada Juni lalu.

    Sumber: Forbes, vivanews, I flightglobal.com I thaindian.com I premjee.com

      Waktu sekarang Sun Aug 20, 2017 5:14 am