Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jangan Takut dengan Flu

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Jangan Takut dengan Flu

    Post  via on Mon Nov 15, 2010 6:34 am

    Jangan Takut dengan Flu

    Jika tahu sejumlah tindak pencegahan dan solusi yang tepat, mengapa harus takut?



    Sebaiknya Anda lebih hati-hati menjaga kesehatan diri dan keluarga. Cuaca pancaroba yang ditandai oleh curah hujan yang tidak lama kemudian berubah menjadi panas, bisa membuat Anda rentan terkena influenza.

    Influenza atau flu, merupakan infeksi pernafasan yang disebabkan oleh virus. Kebanyakan orang mampu melewati influenza dan mereka bisa sembuh tanpa masalah besar. Tetapi tidak sedikit orang yang mengalami komplikasi serius akibat penyakit ini.

    Influenza merupakan penyakit menular yang mudah menyebar melalui bersin, batuk, dan sentuhan dari orang yang terinfeksi virus. Namun jangan khawatir, Anda dan keluarga dapat mengurangi risiko terserang influenza jika Anda bersama-sama menjaga kesehatan.

    Berikut ini tips-tips menjaga kesehatan demi pencegahan flu yang dapat Anda terapkan di keluarga, seperti dikutip dari laman Modern Mom.

    Vaksinasi influenza
    Dapatkan vaksinasi sejak awal virus flu menyebar. Pencegahan ini direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (PPPP).

    PPPP juga merekomendasikan imunisasi untuk setiap bayi berusia 6 bulan atau lebih, terutama mereka yang lebih rentan terhadap komplikasi, seperti wanita hamil, anak-anak dan manula.

    Cuci tangan
    Cucilah tangan sebelum makan atau setelah Anda menyentuh sesuatu yang kemungkinan mengandung virus influenza. Cuci tangan dengan bersih menggunakan air hangat dan sabun, gosok setidaknya selama 20 detik.

    Jangan terlalu sering menyentuh wajah
    Jauhkan tangan dari bagian wajah Anda sebanyak mungkin. Terutama mulut, mata dan hidung. Kuman di tangan Anda bisa masuk ke dalam tubuh melalui lubang pori-pori di bagian-bagian tubuh tersebut.

    Hindari orang sakit flu
    Menjauhkan diri dari virus flu yang menyebar di sekeliling Anda, adalah tindakan yang paling tepat. Ada baiknya hindari orang yang sedang sakit flu di tempat kerja, di tempat umum atau di manapun. Hindari juga lingkungan yang ramai karena bisa jadi orang di depan Anda membawa virus influenza.

    Bersahabat dengan makanan sehat
    Perbanyak mengonsumsi makanan sehat yang mengandung gizi, akan menjaga tubuh Anda tetap prima. Selama tubuh Anda sehat, penyakit apapun akan segera menjauh dari tubuh Anda.

    Olahraga
    Olahraga secara teratur untuk melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan kebugaran dapat membantu Anda melawan serangan virus influenza.

    Tidur cukup
    Pergi ke kamar untuk tidur lebih awal akan membuat tubuh Anda mendapatkan lebih banyak istirahat. Dengan istirahat yang cukup, stamina tubuh akan tetap stabil dan kuat untuk melawan flu.


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:29 pm