Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Sate Ayam yang Garing Gurih

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Sate Ayam yang Garing Gurih

    Post  daun.kuning on Wed Nov 17, 2010 9:20 am

    Sate Ayam yang Garing Gurih


    Yang namanya sate, hampir semua orang menyukainya. Baik sate ayam ataupun sate kambing. Seperti sate yang satu ini, rasa nya gurih empuk, tanpa lemak sedikitpun. Berbalut bumbu kacang yang gurih terkesan kasar namun enak. Cobain yuk!

    Disaat bingung mau makan apa, biasanya pilihan saya akan jatuh pada sate ayam, nasi goreng, ataupun ayam goreng. Kali ini, saya memilih sate ayam yang berada tidak jauh dari kantor. Tidak sampai 15 menit saya sudah sampai di tempat yang dimaksud. Warung tendang Sudi Mampir ini sangat sederhana, namun tidak pernah sepi pengunjung.

    Seperti semalam, semua meja telah penuh pengunjung dan saya mau tidak mau berbagi meja dengan pengunjung lainnya. Ada beberapa pengunjung yang memilih makan di dalam mobil. Warung Sudi Mampir ini hanya menyediakan menu sop kaki, soto Betawi, dan juga sate.

    Saya memilih sate ayam, dan juga sop kaki yang isinya dengan bebas saya pilih sendiri. Ada babat, jeroan, paru, lidah, otak, kikil, dan kaki. Sebenarnya daging juga tersedia, tapi sayangnya dagingnya sudah habis terjual. Sop kaki disajikan dalam mangkuk yang cukup besar, porsi yang bisa disantap berdua.

    Aromanya harum gurih susu dan juga minyak samin yang ditaruh di atasnya. Setelah diaduk, aroma nya semakin menguar kuat bikin air liur ini hampir saja menetes. Sluurrp! Irisan daun bawang, potongan tomat, dan juga kerupuk emping bikin rasanya jadi makin enak. Paru dan lidahnya empuk, begitu juga dengan kikil yang kinyil-kinyl enak.

    Sesendok sambal rawit merah ditambahkan, rasa pedasnya yang menggigit menguatkan rasanya. Sambil masih asyik mengunyah sop kaki, sate pun datang. Satu porsi berisi sepuluh tusuk sate berukuran sedang. Dalam satu tusuk berisi 4-5 potong daging ayam tanpa lemak sama sekali.

    Ini adalah jenis sate yang saya suka, tanpa lemak namun tetap berasa gurih rasanya. Dagingnya empuk dan gurih dan kering, berbalut bumbu kacang yang sedikit manis, mirip dengan sate Ponorogo. Gerusan kacangnya kasar, jadi masih terasa jejak kres..kres.. kacangnya yang enak.

    Tak perlu banyak waktu untuk menghabiskan seporsi sate ayam ini. Dalam sekejap sate pun sudah berpindah ke dalam perut saya. Satu porsi sate ayam ini Rp 20.000,00 sedangkan sop kakinya tergantung dari jumlah isi yang dipilih. Hmm..sepertinya saya menemukan satu tempat makan sate yang akan sering saya kunjungi sepulang kerja nanti.]


    Sudi Mampir
    Depan Halte Busway Jati Padang

      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 1:42 pm