Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Benarkah Pria Lebih Sulit Minta Maaf?

    Share
    avatar
    clara

    945
    23.01.09

    Benarkah Pria Lebih Sulit Minta Maaf?

    Post  clara on Sat Nov 20, 2010 12:23 pm

    Benarkah Pria Lebih Sulit Minta Maaf?

    Penelitian ini melibatkan 33 wanita dan 33 pria


    Kata paling sulit diungkapkan selain “terimakasih” adalah kata “maaf”. Ilmuwan Kanada bahkan melakukan studi untuk mengetahui perbedaan antara pria dan wanita saat mengakui kesalahan.

    Dalam percobaan melibatkan 66 sukarelawan (33 wanita dan 33 pria) selama dua pekan, peneliti mencatat tingkat emosi para objek penelitian. Hasilnya, para ahli menemukan pria sangat kecil kemungkinannya meminta maaf, dan mengaku bersalah saat terlibat dalam konflik.
    Sementara wanita meminta maaf sebesar 35% lebih sering daripada pria. Kaum hawa lebih rela meminta maaf untuk meredakan konflik. Tak hanya itu, penelitian ini juga mengungkap penghinaan kasar seringkali membuat wanita tak tahan, dan sakit hati sebesar 30% lebih daripada pria.

    Para peneliti juga menemukan bahwa lelaki lebih kebal atas penghinaan daripada perempuan. Reaksi mereka atas serangan kejam lebih tenang daripada wanita.
    Para ilmuwan itu menemukan wanita lebih takut menyakiti pasangannya. Mereka lebih emosional dalam meminta maaf, dibanding pria yang lebih cenderung rasional dan logis mengakui rasa bersalah.


      Waktu sekarang Mon Mar 27, 2017 11:30 pm