Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Lima Pemicu 'Huru-hara' dalam Pernikahan

    Share

    flade

    935
    23.09.09

    Lima Pemicu 'Huru-hara' dalam Pernikahan

    Post  flade on Mon Nov 22, 2010 6:48 am

    Lima Pemicu 'Huru-hara' dalam Pernikahan

    Kenali lima masalah umum yang sering terjadi dalam hubungan, dan solusinya


    Cinta Anda dan pasangan bisa dikatakan sangat kuat. Tetapi, setiap hal pasti berubah termasuk keadaan. Perubahan tersebut seringkali mendatangkan kerumitan yang membuat hubungan menjadi bermasalah.

    Masalah tersebut bisa membuat hubungan makin kuat atau justru sebaliknya, hubungan Anda dan pasangan hancur. Untuk meminimalisasi konflik yang menggiring hubungan dalam kehancuran, kenali lima masalah atau kerumitan dalam hubungan yang akan Anda dan pasangan hadapi.

    1. Uang

    Masalah uang bisa dikatakan pemicu konflik terbesar dalam rumah tangga. Banyak pertengkaran yang muncul akibat perbedaan pendapat soal uang. Parahnya, konflik ini tak jarang bisa berujung pada perceraian.

    Solusi: bicarakan keuangan secara terbuka sejak awal pernikahan. Buatlah perencanaan keuangan yang matang dan lakukan pengeluaran berdasarkan rencana yang telah dibuat.

    2. Seks
    Anda sedang tidak ingin bercinta, sementara pasangan mengajak bercinta, atau sebaliknya. Hal ini menunjukan, keinginan Anda dan pasangan bisa seringkali berlawanan. Jika masalah ini dibiarkan berlarut-larut, tak hanya bisa meredupkan gairah bercinta tapi juga dapat memudarkan hasrat cinta.

    Solusi:
    Untuk kembali menyatukan keinginan dan menyamakan mood, buatlah jadwal 'malam kencan' tiap bulan. Habiskan waktu hanya berdua dengan mendatangi tempat baru untuk membuat suasana hubungan kembali hangat. Hasilnya, kedekatan Anda berdua ini bisa menyalakan gairah Anda dan si dia secara bersamaan.

    3. Perselingkuhan
    Perselingkuhan bisa terjadi pada siapa pun. Pemicunya beragam, mulai dari rasa jenuh, merasa tidak dihargai pasangan dan masih banyak lagi.

    Solusi: Jika Anda dan pasangan mengalami masalah tersebut dan tetap ingin mempertahankan hubungan, cobalah konsultasi pada konselor pernikahan consider. Meskipun penyelesaiannya tergantung Anda dan pasangan, setidaknya ada pihak yang netral dalam memberikan saran.

    4. Anak
    Anak-anak juga dapat menjadi masalah dalam hubungan. Anda dan pasangan bisa saja berdebat kapan saat yang tepat memiliki anak. Lalu, ketika membesarkan anak-anak, bisa muncul perdebatan tentang kebiasaan dalam pola asuh anak yang berbeda.

    Solusi: Agar tidak menjadi konflik berkepanjangan, cobalah buat kesepakatan dengan pasangan dalam hal membesarkan anak, seperti penerapan disiplin. Hal ini sangat penting karena berpengaruh pada perkembangan psikologis anak.

    5. Keluarga besar
    Pernikahan bisa renggang bahkan berujung perpisahan dengan mudah jika Anda selalu berselisih dengan orangtua atau saudara dekat pasangan. Apa yang harus Anda sadari adalah bahwa menikani pasangan berarti 'satu paket' dengan keluarganya.

    Solusi: Cobalah untuk mendekatkan diri dan jangan bersikap ketus apalgi memicu konflik. Jika mereka tidak menerima Anda dengan baik, setidaknya Anda sudah berusaha untuk mengakrabkan diri. Saat masalah muncul, ada pasangan yang langsung menyadari dan ada juga yang tidak. Jika Anda yang menyadarinya terlebih dulu, ajaklah pasangan untuk membahasnya dengan kepala dingin. Ingatlah, masalah tidak akan pergi, jika Anda diam saja.


      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 5:09 am