Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Merokok Saat Hamil Bisa Bikin Anak Jadi Pelaku Kriminal

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Merokok Saat Hamil Bisa Bikin Anak Jadi Pelaku Kriminal

    Post  kuning on Tue Nov 23, 2010 12:26 pm

    Merokok Saat Hamil Bisa Bikin Anak Jadi Pelaku Kriminal



    Merokok sudah jelas tidak baik untuk kesehatan. Bahkan bila rokok dihisap oleh wanita yang tengah hamil, anak yang dikandungnya berisiko menjadi seorang pelaku kriminal.

    Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa merokok saat sedang hamil dapat menyebabkan kerusakan pada otak janin yang sedang berkembang, sehingga menempatkan risiko tinggi pada anak untuk menjadi pelaku kriminal jangka panjang.

    Pada penelitian ini, tim peneliti menyurvei hampir 4.000 orang dewasa yang berusia antara 33 hingga 40 tahun. Peneliti memeriksa catatan kriminal dan juga informasi mengenai kebiasaan merokok yang dilakukan ibu partisipan selama hamil.

    Hasilnya, anak-anak yang ibunya perokok berat selama kehamilan adalah yang paling mungkin memiliki catatan kriminal ketika beranjak dewasa.

    Para peneliti di Amerika Serikat memandang bahwa faktor-faktor seperti sakit mental dan dan kerusakan otak dapat menempatkan seorang anak menjadi pelaku kriminal di kemudian hari.

    Hal ini telah terbukti, bahkan sepertiga orang dewasa yang pernah ditangkap karena kasus kriminal merupakan anak dari seorang ibu yang perokok berat.

    "Secara definitif memang tidak mungkin rokok menyebabkan orang menjadi pelaku kriminal, tapi hasil penelitian membuktikan bahwa memang ada hubungan kausal (sebab akibat) sederhana antara keduanya," jelas Dr Angela Paradis dari Harvard School of Public Health, Boston, yang memimpin penelitian, dilansir Dailymail, Selasa (23/11/2010).

    Dr Paradis mengatakan ada bukti yang menunjukkan efek biologis nikotin pada jalur neurobehavioural otak yang sedang berkembang.

    Paparan asap rokok di rahim dapat membahayakan perkembangan daerah otak yang mempengaruhi perilaku, juga transmisi sinyal kimia penting yang digunakan untuk pemusatan perhatian dan kontrol impuls.

    Menurut Dr Paradis, penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa paparan asap rokok di rahim berisiko tinggi menyebabkan anak mengalami gangguan impuls perhatian dan hiperaktif atau ADHD.

    "Studi ini menambahkan bukti yang mengaitkan rokok saat hamil dengan temperamen pada bayi, masalah perilaku pada anak-anak dan perilaku antisosial pada saat anak menjadi dewasa," jelas Profesor Kate Pickett dari Department of Health Sciences, University of York.

      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 2:55 pm