Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Orang Lanjut Usia Juga Butuh Pendidikan Seks

    Share

    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Orang Lanjut Usia Juga Butuh Pendidikan Seks

    Post  mayang.ungu on Wed Nov 24, 2010 7:50 am

    Orang Lanjut Usia Juga Butuh Pendidikan Seks




    Selama ini pendidikan seks banyak ditujukan untuk anak-anak dan remaja. Tapi negara Malaysia bagian utara memberikan pendidikan seks untuk orang tua serta bagi pasangan yang akan bercerai.

    Negara bagian Terengganu melakukan seminar bagi pasangan usia lanjut yang bertujuan untuk membawa kembali kegembiraan seks 'bring back the joy of sex'. Hal ini untuk menunjukkan pada pasangan yang sudah lama menikah agar memiliki libido terhadap pasangannya kembali.

    Seperti diketahui seiring bertambahnya usia seseorang, maka libidonya juga semakin menurun terutama bagi perempuan yang sudah mengalami menopause. Kondisi ini terkadang bisa memicu terjadinya perceraian dan nantinya dapat berefek terhadap kesehatannya.

    "Banyak pasangan yang sudah tua memilih tidur di kamar terpisah dan tidak intim lagi. Hal ini tidak sehat karena mereka masih bisa memiliki hubungan intim yang bersemangat, terutama dengan segala suplemen dan terapi yang tersedia," ujar Mohamad Shafaruddin Mustafa selaku ketua state family development foundation, seperti dikutip dari Health24.

    Shafaruddin menuturkan karena kurangnya keintiman, maka pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun bisa menjadi lebih gelisah dan tegang sehingga dapat memperburuk pernikahannya yang berujung pada perceraian.

    Melakukan hubungan seks di usia lanjut bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan, yaitu:

    Meningkatkan aliran darah
    Selama melakukan hubungan seksual dengan pasangan, setiap organ tubuh bekerja. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh termasuk otak dan jantung, sehingga membuat kondisi kesehatan fisik yang lebih baik.

    Menurunkan kolesterol
    Kadar kolesterol yang tinggi tidak baik untuk kesehatan, karenanya berhubungan seks secara teratur bisa membantu menyeimbangkan tingkat kolesterol dan HDL.

    Mengurangi stres dan meningkatkan waktu tidur
    Orang yang sudah tua biasanya memiliki waktu tidur yang lebih sedikit. Dengan melakukan hubungan seks akan membuat kadar stres berkurang, lebih rileks dan membuat tidurnya lebih nyenyak dan teratur.

    Sebagai pereda nyeri
    Seks bisa bertindak sebagai analgesik yang membantu meringankan rasa sakit. Selama melakukan hubungan seksual, oksitosin disekresi yang nantinya merilis endorfin, hormon-hormon ini bertindak sebagai analgesik alami.

    Kesehatan prostat dan kelamin
    Orang yang sudah tua sering mengalami masalah pembesaran prostat, karenanya melakukan seks secara teratur bisa meningkatkan kesehatan alat kelamin dan menjaga kelenjar prostatnya tetap sehat.

    Meningkatkan testosteron dan estrogen
    Seiring bertambahnya usia, kadar hormon ini juga akan berkurang. Dengan melakukan hubungan seks bisa menguatkan testosteron dan estrogen, sehingga mempengaruhi libido serta juga kekuatan tulang dan otot.

      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 4:47 am