Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kisah Cinta Alter dan Jane

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Kisah Cinta Alter dan Jane

    Post  via on Wed Nov 24, 2010 1:41 pm

    Kisah Cinta Alter dan Jane


    Kalau boleh memilih, pastilah Alterina Hofan (31) akan memilih menjadi lelaki tulen yang gagah dan macho mirip Ade Rai serta wajah seganteng Ade Rai.

    Namun Tuhan berkehendak sedari lahir Alter harus mengidap syndrom klinefelter. Ciri-ciri pengidap klinefelter adalah pertumbuhan tubuh yang abnormal, payudara tumbuh, tak punya rahim dan vagina, namun memiliki penis kecil.

    Coba bayangkan,

    Harus menjalani hidup seperti apa si Alter ini. Pilihan yang sulit untuk menentukan gender apa yang harus ia lakoni. Mau pilih jadi perempuan, dia tak punya vagina dan rahim. Sementara untuk memilih menjadi laki-laki ia tak normal seperti layaknya laki-laki pada umumnya.

    Alter bukanlah mirip bencong yang sengaja menjalani operasi kelamin padahal nyata-nyata ia memiliki tubuh dan alat reproduksi sebagai lelaki.

    Dan saat si Alter memilih untuk menjatuhkan menjalani hidup sebagai laki-laki kemudian menikahi Jane Deviyanti Hadipoespito (21), salah seorang Putri CEO Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, iapun mulai dihujat, dihakimi, diperkarakan dan diragukan kelelakiannya dengan tuduhan memalsukan identitas.

    Cinta Jane dan Alter dianggap basi dan melanggar aturan. Bahkan ada yang menyebutnya cinta terlarang. Memang sih, ketika lahir akte kelahiran Alter adalah perempuan. Itu disebabkan karena ibu si Alter sendiri kebingunan apa jenis kelamin anaknya.


    Ibunya menjadikan perempuan, tapi Alter sendiri menolak. Ia tak suka mengenakan rok, main boneka atau tertarik dengan perempuan. Pertumbuhannya pesat bak seorang lelaki, namun ia berpayudara.

    Pada tahun 2006 Alter menjalani operasi pengangkatan payudara. Pengadilan negeri Papua akhirnya mengesahkan dia sebagai lelaki. Karena dari hasil pemeriksaan laboratorium, di dalam tubuh Alter terdapat kromosom Y selain ada kromosom X juga.

    Keputusan Pengadilan Tinggi Papua inilah yang akhirnya menimbulkan masalah di kemudian hari karena menurut pemeriksaan Laboratorium yang lain menyebutkan bahwa dalam tubuh Alter hanya ada kromosom X.

    Alter menikahi Jane pada tahun 2008 di Las Vegas. Jane, seorang gadis tuna rungu mencintai Alter, namun pernikahannya tak mendapat restu orang tuanya, terutama ibunya yang mati-matian memisahkan cinta mereka meski mereka sudah menikah sekalipun.

    Saat ini Alter sedang ditahan di Rutan Pondok Bambu, yang notabene adalah Rutan untuk Napi Wanita. Alter sebenernya gak terima, dan di sana ia ditempatkan disalah satu ruang khusus sampai adanya hasil Laboratorium dari Kepolisian yang menegaskan apakah ia seorang laki-laki ataukah perempuan.

    Jane berjuang untuk suaminya. Iapun mulai menggalang gerakan Facebooker yang saat ini telah mendapatkan dukungan mencapai 5 juta lebih. Tak hanya itu, Jane juga meminta Komnas Ham membantu menyelesaikan kasusnya untuk membebaskan suami tercintanya.

    Tindakan Jane cukup beralasan, karena Alter bukanlah seseorang yang ganti kelamin ataupun bencong. Tapi dia adalah lelaki transgender. Jane mecintai Alter sedemikian rupa. Meski rintangan apapun menghadang mereka Jane tak pernah gentar memperjuangkan cintanya.

    Kenapa sih?

    Apa yang salah bila 2 orang saling mencintai kemudian menginginkan bersatu dan hidup bahagia?

    Kalau orang-orang di sekitar menolak orang seperti Alter, lalu kemana mereka akan hidup. Seorang seperti Alter juga berhak hidup, berhak bahagia, berhak mencintai dan dicintai. Alter dan Jane berhak atas cinta sejati mereka.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 11:33 am