Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Cara Terbaik Miliki Lever Sehat

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Cara Terbaik Miliki Lever Sehat

    Post  kuning on Wed Nov 24, 2010 2:02 pm

    Cara Terbaik Miliki Lever Sehat

    Jika lever atau organ hati sudah terganggu, efek negatifnya bisa dirasakan seluruh tubuh



    Agar tubuh selalu sehat, sudah mulai banyak orang menyadari untuk menjaga kesehatan jantung, paru-paru, atau tulang. Sayangnya, jika sudah menyangkut kesehatan lever, organ hati atau yang kerap disebut hepar, banyak orang yang masih belum tahu cara menjaganya.

    Padahal jika lever Anda sudah terganggu, efek negatifnya bisa dirasakan seluruh tubuh. Sebab, lever berfungsi untuk menyaring racun-racun yang masuk ke dalam tubuh, entah itu dalam bentuk makanan atau dihirup dari hidung. Jika tidak bisa tersaring, karena lever mengalami gangguan, racun akan dengan bebasnya 'mampir' ke organ tubuh lainnya.

    Penyakit lever muncul, terutama karena adanya virus hati. Gaya hidup sehari-hari berperan penting menentukan kesehatan lever Anda. Di antaranya, bila Anda gemar konsumsi minuman beralkohol dan berkarbonasi, makanan goreng, merokok, dan makanan berlemak (keju, daging).

    Selain faktor itu, orang yang setiap hari mengonsumsi obat juga punya risiko tinggi terkena kerusakan hati. Misalnya, orang yang menderita hepatitis, penyakit kuning, diabetes, di mana setiap hari mereka harus minum obat. Mereka yang berada di lingkungan beracun pun rentan, misalnya hidup serumah dengan perokok.

    Karena itu, jangan mengabaikan pentingnya menjaga kesehatan lever. Menurut spesialis penyakit hati, untuk mencegah kemunculan dan perkembangan penyakit hati, Anda harus memenuhi beberapa rekomendasi dari Methods Of Healing ini untuk memastikan gaya hidup yang lebih sehat, yaitu:

    1. Hindari konsumsi alkohol
    Lever berfungsi untuk menyaring racun dari tubuh. Tapi, fungsi hati ini bisa terganggu bila Anda mengonsumsi alkohol, terutama dalam jumlah besar. Maka itu, stop konsumsi alkohol bila ingin lever Anda sehat.

    2. Batasi konsumsi makanan tinggi lemak
    Hindari makanan cepat saji untuk menjaga lever tetap dalam kondisi baik. Kontrol berat badan secara rutin, karena obesitas, seperti diabetes, bisa jadi pemicu penyakit hati. Perhatikan makanan Anda, jangan menyantap makanan sembarangan. Hal ini bisa mengurangi fungsi hati melalui akumulasi racun dan lemak dalam tubuh.

    3. Jangan berlama-lama berada di lingkungan beracun
    Hati menyaring zat-zat berbahaya bagi tubuh. Tetapi, jika kapasitasnya sudah penuh, maka hati bisa tidak berfungsi untuk menjadi filter. Kurangi ekspos terhadap polutan umum seperti asap rokok atau asap cat.

    4. Ikuti aturan hidup bersih
    Rajin cuci tangan, terutama sebelum makan dan setelah makan atau setelah dari toilet. Jangan minum air dari peralatan yang digunakan orang asing, sebelum benar-benar mencucinya secara baik.

    5. Melindungi diri terhadap virus hati
    Untuk menghindari kontak dengan virus hati, Anda harus mengambil langkah-langkah tertentu untuk memproteksi diri dari benda-benda yang terinfeksi: seks aman, hindari tato, dan memakai narkotika suntik.

    6.Pemeriksaan kesehatan secara teratur
    Seringkali penyakit hati ditemukan secara tidak sengaja atau di saat Anda memeriksaan penyakit lain. Anda dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan di laboratorium setiap tahun untuk mengetahui kondisi hati sekaligus mendeteksi penyakit hati tahap awal


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 5:07 am