Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    CINTA MONYET artinya????

    Share

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    CINTA MONYET artinya????

    Post  hercules on Tue Mar 03, 2009 10:59 pm

    Sering terdengar ibu2 sdg ngobrol ttg anak mrk.
    "Jeng jeng,biarin aja namanya juga anak2 masih cinta monyet"

    pa mksdnya Cinta monyet ? ada yg tau knp mesti monyet? knp ga cinta merpati...

    sangi

    282
    13.02.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  sangi on Tue Mar 03, 2009 11:17 pm

    hercules wrote:Sering terdengar ibu2 sdg ngobrol ttg anak mrk.
    "Jeng jeng,biarin aja namanya juga anak2 masih cinta monyet"

    pa mksdnya Cinta monyet ? ada yg tau knp mesti monyet? knp ga cinta merpati...

    wah ide bagus nih buka thread kayak gini :inidia:

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  hercules on Tue Mar 03, 2009 11:21 pm

    sangia wrote:
    hercules wrote:Sering terdengar ibu2 sdg ngobrol ttg anak mrk.
    "Jeng jeng,biarin aja namanya juga anak2 masih cinta monyet"

    pa mksdnya Cinta monyet ? ada yg tau knp mesti monyet? knp ga cinta merpati...

    wah ide bagus nih buka thread kayak gini :inidia:

    tumben malem gini OL ,biz mimpi apa?

    risma

    202
    Lokasi : Kendari
    19.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  risma on Wed Mar 04, 2009 4:37 am

    mbak sangia mimpiin mas hercules kali 092775

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  Belldandy on Wed Mar 04, 2009 9:30 am

    hercules wrote:Sering terdengar ibu2 sdg ngobrol ttg anak mrk.
    "Jeng jeng,biarin aja namanya juga anak2 masih cinta monyet"

    pa mksdnya Cinta monyet ? ada yg tau knp mesti monyet? knp ga cinta merpati...
    Mungkin ibu2 yg bilang gitu krn anaknya rada mirip monyet...
    Kan ngak mungkin anaknya mirip merpati.. wong ngak ada sayap and merpati jg kakinya cuman dua...
    Makanya dibilang cinta monyet
    Gitu lho
    Wakakakak
    www.ngasal.com


    01.01.70

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post   on Wed Mar 04, 2009 1:06 pm

    Monyet kan seneng lompat sana lompat sini gitu yah?

    via

    848
    04.03.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  via on Wed Mar 04, 2009 2:22 pm

    Shinra wrote:Monyet kan seneng lompat sana lompat sini gitu yah?

    intip sana intip sini gitu ya :tanya9:

    Manyar
    Admiral

    474
    Lokasi : Jakarta
    10.02.09

    Jawaban seriusnya

    Post  Manyar on Wed Mar 04, 2009 4:07 pm

    Definisi:
    Cinta monyet adalah istilah "fenomenal", diperkirakan muncul dan berkembang akhir tahun 1960-an sampai dengan awal 1980-an.
    Pada perkembangannya, istilah ini dipopulerkan oleh beberapa seniman (dalam bentuk syair atau lirik lagu)

    Menurut penelitian psychologist dan ahli antropologi terhadap tingkah-laku, gaya dan cara bergaul anak-anak remaja pada era tersebut diatas, saat itu terjadi perubahan besar dalam kehidupan anak-anak dan remaja Indonesia.
    Dari kebudayaan yang biasa terkungkung (ajaran tentang kesopanan yang tinggi) menjadi lebih moderat dan cenderung liar. Termasuk dalam kategori disini adalah menjalin hubungan terhadap lawan jenis.
    Dalam paradigma tersebut, anak-anak sekolah (SMP/SMA) mulai terbuka untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis.

    Sebelum perubahan budaya ini terjadi, seorang siswa yang punya pacar malah dianggap tidak sopan, belum pantas; baik oleh orang tua, maupun para guru.
    Akibatnya, anak-anak remaja pada masa itu, sembunyi-sembunyi bila berpacaran karena merasa malu jika ketahuan orang.
    Komunikasi yang dilakukan sebatas surat (bandingkan dengan kondisi saat ini: seorang remaja bebas mengungkapkan perasaannya, bahkan bangga jika memiliki pacar).

    Penjelasan Lanjutan:
    Adanya pandangan bahwa remaja dibawah umur belum tahu arti sesungguhnya dari cinta. Oleh karena itu menurut kaum dewasa (orang tua, guru, seniman, phsycolog, antropolog, dll) situasi dan tren itu terjadi hanya karena anak-anak terlalu banyak menonton adegan yang kurang pantas untuk usia mereka (TV, Video, film).

    CINTA MONYET adalah gambaran gaya berpacaran anak remaja Indonesia (masa itu) dengan segala tingkah-laku yang serba tanggung, canggung dan malu-malu.
    Analogi itu diambil dari kebiasaan monyet yang selalu terlihat malu-malu (sembunyi) meskipun sebenarnya ingin tahu.

    Sumber: hasil mengedit besar-besaran tulisan orang yang kebetulan ditemukan di internet

    Manyar
    Admiral

    474
    Lokasi : Jakarta
    10.02.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  Manyar on Wed Mar 04, 2009 4:08 pm

    Jadi kalo pacarannya masih malu-malu, nah itu cinta monyet
    Kalo pacarannya udah gak malu-malu... mungkin monyet beneran
    wakakaka

    *kabur.com*

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  veve on Wed Mar 04, 2009 5:02 pm

    kalo cinta karet...


    sana sini lengket Very Happy Very Happy Very Happy

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  veve on Wed Mar 04, 2009 5:03 pm

    pastinya rata2 semua udah pernah dong ngalamin yang namanya heart4 :ness1:

    =)) =)) =))

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  siongirl on Wed Mar 04, 2009 5:13 pm

    Very Happy Very Happy Very Happy


    01.01.70

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post   on Wed Mar 04, 2009 7:00 pm

    Manyar wrote:Jadi kalo pacarannya masih malu-malu, nah itu cinta monyet
    Kalo pacarannya udah gak malu-malu... mungkin monyet beneran
    wakakaka

    *kabur.com*
    Bukannya malu2 kucing yah??? Very Happy


    Jadi pilih malu2 :xiii ato malu2in neh?? :roll1l:

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  hercules on Wed Mar 04, 2009 8:54 pm

    Manyar wrote:Jadi kalo pacarannya masih malu-malu, nah itu cinta monyet
    Kalo pacarannya udah gak malu-malu... mungkin monyet beneran
    wakakaka

    *kabur.com*

    Kesimpulannya :
    CINTA MONYET = pacaran malu - malu (kayanya emang bener kaya monyet,coba aj liat monyet di rmh loe..hehehehee)

    Sip buanget si Manyar,ternyata tak sia2 org yg ngajak Manyar di Y3,Baru hari ini terlihat jelas wujud asli Manyar,emank sebelumnya apa?
    Wakakakak........piece..just kidding

    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  hercules on Wed Mar 04, 2009 9:02 pm

    risma wrote:mbak sangia mimpiin mas hercules kali 092775

    Bisa aj ni Risma
    Tapi .. Tapi.. Tapi... semalem tidur ku nyenyak skali,justru dlm mimpiku Risma nganterin makanan khusus untukku.... Very Happy Very Happy Very Happy
    Duuuuuh...... rasanya bahagia skali.

    Manyar
    Admiral

    474
    Lokasi : Jakarta
    10.02.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  Manyar on Thu Mar 05, 2009 8:20 am

    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    d3sy

    179
    Age : 23
    Lokasi : Tambora
    19.02.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  d3sy on Thu Mar 05, 2009 12:55 pm

    Manyar wrote:
    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    bener tuh mbak manyar di sekolahku kan ada SD, SMP, SMU dan SMK
    kebanyakan anak SD kelas 5 udah punya pacar dan manggil papa & mama


    01.01.70

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post   on Thu Mar 05, 2009 6:14 pm

    d3sy wrote:
    Manyar wrote:
    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    bener tuh mbak manyar di sekolahku kan ada SD, SMP, SMU dan SMK
    kebanyakan anak SD kelas 5 udah punya pacar dan manggil papa & mama

    Hmmm klo SD ajah dah panggil papa n mama.Klo SMP ma SMA jdnya....






    Kakek n nenek donk?? :roll1l:



    Hahahah Very Happy

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  siongirl on Thu Mar 05, 2009 6:18 pm

    Shinra wrote:
    d3sy wrote:
    Manyar wrote:
    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    bener tuh mbak manyar di sekolahku kan ada SD, SMP, SMU dan SMK
    kebanyakan anak SD kelas 5 udah punya pacar dan manggil papa & mama

    Hmmm klo SD ajah dah panggil papa n mama.Klo SMP ma SMA jdnya....






    Kakek n nenek donk?? :roll1l:



    Hahahah Very Happy


    hakakaakakakakak

    iya trus ntr kuliah panggilnya
    eyang kankung ma eyang putri

    hahahaahahah Very Happy Very Happy


    01.01.70

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post   on Thu Mar 05, 2009 6:26 pm

    siongirl wrote:
    Shinra wrote:
    d3sy wrote:
    Manyar wrote:
    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    bener tuh mbak manyar di sekolahku kan ada SD, SMP, SMU dan SMK
    kebanyakan anak SD kelas 5 udah punya pacar dan manggil papa & mama

    Hmmm klo SD ajah dah panggil papa n mama.Klo SMP ma SMA jdnya....






    Kakek n nenek donk?? :roll1l:



    Hahahah Very Happy


    hakakaakakakakak

    iya trus ntr kuliah panggilnya
    eyang kankung ma eyang putri

    hahahaahahah Very Happy Very Happy


    Hwahahahah Very Happy

    Parah

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  siongirl on Thu Mar 05, 2009 6:29 pm

    Shinra wrote:
    siongirl wrote:
    Shinra wrote:
    d3sy wrote:
    Manyar wrote:
    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    bener tuh mbak manyar di sekolahku kan ada SD, SMP, SMU dan SMK
    kebanyakan anak SD kelas 5 udah punya pacar dan manggil papa & mama

    Hmmm klo SD ajah dah panggil papa n mama.Klo SMP ma SMA jdnya....






    Kakek n nenek donk?? :roll1l:



    Hahahah Very Happy


    hakakaakakakakak

    iya trus ntr kuliah panggilnya
    eyang kankung ma eyang putri

    hahahaahahah Very Happy Very Happy


    Hwahahahah Very Happy

    Parah


    hahahahahahahahahah

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  TORPEDO on Fri Mar 06, 2009 2:59 pm

    d3sy wrote:
    Manyar wrote:
    hercules wrote:
    Sekarang ini. Anak SD yg pacaran aja udah panggil Papa Mama,jadi bagus nya kita sebut Cinta apa ya zaman sekarang ?
    Kalo itu bukan malu-malu lagi tapi dah malu-maluin
    mungkin bagusnya disebut cinta babi (karena memalukan)
    092775

    bener tuh mbak manyar di sekolahku kan ada SD, SMP, SMU dan SMK
    kebanyakan anak SD kelas 5 udah punya pacar dan manggil papa & mama
    kalo gitu desy panggil aku yayang aja deh, biar gak kalah ama anak SD hehehe....

    d3sy

    179
    Age : 23
    Lokasi : Tambora
    19.02.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  d3sy on Mon Mar 09, 2009 8:10 pm

    TORPEDO wrote:
    kalo gitu desy panggil aku yayang aja deh, biar gak kalah ama anak SD hehehe....

    =)) =)) =))
    :nakal2: :nakal1:

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  siongirl on Mon Mar 09, 2009 8:19 pm

    d3sy wrote:
    TORPEDO wrote:
    kalo gitu desy panggil aku yayang aja deh, biar gak kalah ama anak SD hehehe....

    =)) =)) =))
    :nakal2: :nakal1:

    yaya..hajar aja des wakakakakakak Very Happy

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  hercules on Mon Mar 09, 2009 9:20 pm

    siongirl wrote:
    d3sy wrote:
    TORPEDO wrote:
    kalo gitu desy panggil aku yayang aja deh, biar gak kalah ama anak SD hehehe....

    =)) =)) =))
    :nakal2: :nakal1:

    yaya..hajar aja des wakakakakakak Very Happy

    ya.. keroyok ni.
    neter cow jd atut kesini bila cew nya maen keroyokan.

    minggat...............

    Sponsored content

    Re: CINTA MONYET artinya????

    Post  Sponsored content Today at 8:44 pm


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 8:44 pm