Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Mengapa Pria Malas Bantu Bersihkan Rumah

    Share
    avatar
    flade

    947
    23.09.09

    Mengapa Pria Malas Bantu Bersihkan Rumah

    Post  flade on Mon Nov 29, 2010 7:49 am

    Mengapa Pria Malas Bantu Bersihkan Rumah


    Hanya delapan persen pria yang bertanggung jawab membantu membersihkan rumah

    Apakah selama ini Anda hanya seorang diri menyelesaikan rupa-rupa pekerjaan rumah tangga? Ataukah, Anda punya seorang suami yang selalu senang hati membantu mengurus rumah?

    Betapa bahagianya Anda, jika punya pasangan yang selalu punya inisiatif menangani berbagai pekerjaan di rumah. Sebab, menurut riset yang dilakukan perusahaan peralatan rumah tangga, Miele, sebanyak 82 persen wanita mengerjakan pekerjaan bersih-bersih rumah, namun hanya delapan persen suami yang bertanggung jawab membantu membersihkan rumah, seperti dikutip dari Times Of India.

    Hasil studi menunjukkan, sebagian besar pria memang memiliki kecenderungan menghindari pekerjaan rumah. Bahkan 15 persen di antaranya menggambarkan pekerjaan membersihkan rumah itu sebagai 'kerja berat', seperti laporan Daily Express.

    Di sisi lain, wanita beranggapan kebersihan rumah mencerminkan kepribadian mereka. Jadi, seringkali kaum wanita merasa tidak betah tinggal di lingkungan yang jorok dan kotor.

    "Banyak pria bisa mengerjakan banyak hal, seperti mencuci mobil atau mengganti bola lampu di rumah. Tapi, coba lihat, apakah mereka mau mengerjakan pekerjaan seperti memasak dan membersihkan rumah? Alasannya hanya karena tidak bisa menggunakan mesin cuci atau kompor,” kata psikolog, Phillip Hodson.

    Hodson menambahkan, "Salah satu masalahnya, pria terbiasa mencari kegiatan yang bisa memicu adrenalin, sementara pekerjaan rumah tangga dianggap hanya bekerja keras. Wanita memiliki naluri yang kuat sehingga mereka secara alami akan melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ketika pria tidak mau repot-repot mengerjakannya."

    Penelitian ini juga mengungkapkan, satu dari delapan wanita di Inggris melarang orang untuk memakai sepatu di dalam rumah. Namun, satu dari 10 orang tidak peduli apakah orang lain berpikir rumah mereka kotor atau tidak.

    Sedangkan, dua persen dari orang Inggris membayar pembersih rumah profesional. Dan, lebih dari sepertiga orang dewasa muda di bawah 24 tahun mengakui bahwa mereka bergantung pada orangtua mereka untuk membersihkan kamar mereka.


      Waktu sekarang Sun Jul 23, 2017 3:50 pm