Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    manfaat paypal

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    manfaat paypal

    Post  clara on Wed Dec 01, 2010 7:42 am

    Paypal adalah salah satu alat pembayaran (payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan di dunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirimkan uang ke pengguna paypal yang lain di seluruh dunia, dan masih banyak fungsi lainnya yang dengan mudah dan otomatis melakukan transaksi via internet.

    PayPal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu PayPal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau transferan dana dari account paypal orang lain ke balance paypal anda, dan anda sudah dapat menggunakan account PayPal untuk bertransaksi.
    Kesimpulannya bahwa menggunakan PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang salah.

    Berikut adalah kartu kredit dari Indonesia yang sudah dicoba dan diterima Paypal : HSBC Visa, BNI Visa, Mandiri Visa, Citibank Mastercard, BCA Mastercard, BRI Mastercard.
    Catatan :
    Hasil pada setiap kartu tidak selalu sama, usia kartu, limit kartu, atau faktor lain dapat menentukan kartu anda diterima atau tidak.

    Saat ini kartu debit dengan logo Visa Electron (Bukan kartu ATM), dapat digunakan untuk sumber dana ke PayPal dan menjadi verified account (4 nomor verifikasi dikirim kedalam statement online).
    Kartu ATM biasa, seperti kartu ATM paspor BCA, kartu ATM Bank Mandiri, kartu ATM bank BNI, atau kartu ATM biasa lainnya yang bukan berlogo Visa electron dan tidak mempunyai statement online/bulanan tidak dapat digunakan.

    Sebelum kita mendaftar dan memiliki account Paypal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai persyaratan umum pendaftaran Paypal. Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

    1) Alamat email = Sebagai username account Paypal kita nantinya

    2) Kartu kredit = Pengguna Paypal dari Indonesia saat ini baru dapat menggunakan kartu kredit untuk mengaktifkan/verified accountnya pertama kali, dan hanya kartu kredit dari bank tertentu yang diterima

    3) Untuk bisa withdraw dari paypal, anda harus mempunyai salah satu dari kartu kredit Visa, kartu debit Visa, atau prepaid card Visa.

    Setelah persyaratan tersebut diatas terpenuhi, maka kita sudah bisa untuk memulai pendaftaraan Paypal.

    Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data kita untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit anda).

    Sekarang untuk mendaftar dan mendapatkan account paypal, silahkan klik banner yang ada di homepage saya.

    Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Paypal adalah perusahaan yang memberikan layanan transaksi online antara kita dan pembeli. Sayangnya ada yang diantara kita belum dapat menikmati layanan ini sepenuhnya. Karena sebagai pemilik account Paypal, anda di anjurkan memiliki status account yang verified agar dapat menikmati layanan Paypal sepenuhnya seperti melakukan pembelian atau penjualan secara online.

    Untuk memiliki status account paypal yang verified, anda harus memiliki kartu kredit.
    Nah disinilah terletak kendalanya bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Banyak dari kalangan neter yang belum memiliki kartu kredit ini. Karena untuk mendapatkan kartu kredit sangatlah susah.

    Untuk meng-verified account Paypal, yang harus dilakukan adalah memasukkan data kartu kredit yang diminta Paypal. Jadi kalau kita punya kartu kredit tidak akan sulit meng-verified Paypal. Paypal juga sekarang sudah bisa di verified dengan kartu ATM, namun untuk Indonesia, kabarnya yang baru sukses verified pakai ATM, hanyalah ATM bank Niaga. Sedangkan ATM dari bank lain sepertinya belum berfungsi meng-verified Paypal.


    Lalu kita diminta 4 digit expuse number yang akan dikirim ke akun Credit Card Karena CC ini dikeluarkan oleh Bank yang mengeluarkan CC maka expuse number ini akan dikirim Paypal ke account. Nah nanti 4 digit ini akan dikirimkan lagi ke e-mail kita. Jika tidak ada, hubungi lagi lewat YM, pasti cepat diproses.


    Nanti setelah dapat 4 digit tersebut, kembali ke paypal, dan buka tulisan “to do list” kemudian masukkan 4 digit yang didapat pada kotak yang tersedia. Dan selamat paypal Anda sukses verified.
    Jadi sudah bisa melakukan withdraw.

    Catatan :
    Sebaiknya sebelum verified pastikan Anda sudah memasukkan nama dan nomor rekening bank Anda dengan benar, nama Anda di bank dan Rekening Paypal harus sama jangan sampai lain, begitu juga data lain yang diminta Paypal harus sama dengan data di bank, jika ada ketidakcocokkan data di Paypal dengan Rekening bank ini bisa menyebabkan tidak bisa withdraw, dan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses withdraw. Jadi perhatikan dengan seksama semua data Anda.
    Untuk kode bank (bukan swiff code), silakan minta ke bank terkait. Jika bank tidak “paham” mengenai kode bank ini, minta saja kode 7 digit nomor kliring bank tersebut.

    Selamat mencoba dan semoga sukses.

      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 4:44 am