Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Segarkan Napas Dengan Mengkonsumsi Kopi

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Segarkan Napas Dengan Mengkonsumsi Kopi

    Post  kuning on Wed Dec 08, 2010 11:27 pm

    Segarkan Nafas Dengan Mengkonsumsi Kopi



    Kopi tak hanya bisa memiliki manfaat untuk menahan kantuk. Sebuah penelitian juga membuktikkan, bahwa kopi dapat menyegarkan bau mulut.

    Para peneliti dari Tel Aviv University membuat kejutan dengan penemuan adanya hubungan antara kopi dan bau nafas. Terbukti bahwa kopi bisa menyebabkan nafas harum!

    Mel Rosenberg, ahli nafas menemukan adanya komponen khusus pada kopi yang dapat mencegah timbulnya nafas bau - melindungi bakteri penyebab bau untuk tidak menebar bau. "Orang mengira kopi dapat membuat nafas bau. Sebagai peminum kopi, saya juga percaya," demikian tutur Rosenberg.

    "Tetapi bau tidak enak tidak hanya karena kopi saja," tambahnya. "Kami kira kopi yang telah mengering memberi bekas di mulut, bisa berfermentasi menjadi bau tak enak jika dicampur dengan bahan lain seperti susu."

    Hingga kini kopi masih menjadi penyebab nafas bau, seperti halnya tidak makan sarapan sehat, tidak minum cukup air atau minum banyak alkohol. Tetapi hingga studi yang dilakukan oleh Rosenberg tak seorangpun membuktikan secara ilmiah kaitan antara minum kopi dan nafas bau.

    Dalam penelitiannya, Rosenberg beserta tim mengambil air liur dan melakukan inkubasi dengan sejumlah kopi bermerk termasuk kopi Israel, Elite, kopi Turki, Landwer dan Taster's Choice. "Kami pikir air liur dan kopi akan membentuk bau yang sangat tidak enak, tetapi justru sebaliknya," tutur Rosenberg.

    Rosenberg yang menciptakan obat kumur populer Dentyl pH, kini sedang berusaha menciptakan obat kumur, pasta gigi dan permen karet dengan bahan dasar kopi. Efeknya akan sama dengan ekstrak tumbuhan seperti minyak cengkih yang sudah terbukti memiliki anti bakteri ampuh pengusir nafas bau.

    Dari ratusan komponen pada kopi yang ingin diketemukan oleh Rosenberg adalah komponen bakteri tersebut. "Akan perlu waktu sangat lama," tuturnya seperti dilansir CNN. "Riset ini memberikan pelajaran bahwa asumsi tidak selamanya benar. Bahkan dengan kekeliruan justru diketemukan hasil yang menarik," tambah Rosenberg yang juga pengarang buku anak-anak berjudul 'Mel The Smell Dragon'.




      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 5:20 am