Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jangan Memperumit Masalah

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Jangan Memperumit Masalah

    Post  y3hoo on Sun Mar 08, 2009 12:01 am

    Terpetik sebuah kisah, seorang pemburu berangkat ke hutan dengan membawa busur dan tombak. Dalam hatinya dia berkhayal mau membawa hasil buruan yang paling besar, yaitu seekor rusa. Cara berburunya pun tidak pakai anjing pelacak atau jaring penjerat, tetapi menunggu di balik sebatang pohon yang memang sering dilalui oleh binatang-binatang buruan.

    Tidak lama ia menunggu, seekor kelelawar besar kesiangan terbang hinggap di atas pohon kecil tepat di depan si pemburu. Dengan ayunan parang atau pukulan gagang tombaknya, kelelawar itu pasti bisa diperolehnya. Tetapi si pemburu berpikir, "untuk apa merepotkan diri dengan seekor kelelawar? Apakah artinya dia dibanding dengan seekor rusa besar yang saya incar?"

    Tidak lama berselang, seekor kancil lewat. Kancil itu sempat berhenti di depannya bahkan menjilat-jilat ujung tombaknya tetapi ia berpikir, "Ah, hanya seekor kancil, nanti malah tidak ada yang makan, sia-sia." Agak lama pemburu menunggu. Tiba-tiba terdengar langkah-langkah kaki binatang mendekat, pemburupun mulai siaga penuh, tetapi ternyata, ah... kijang.

    Ia pun membiarkannya berlalu. Lama sudah ia menunggu, tetapi tidak ada rusa yang lewat, sehingga ia tertidur. Baru setelah hari sudah sore, rusa yang ditunggu lewat. Rusa itu sempat berhenti di depan pemburu, tetapi ia sedang tertidur. Ketika rusa itu hampir menginjaknya, ia kaget. Spontan ia berteriak, "Rusa!!!" sehingga rusanya pun kaget dan lari terbirit-birit sebelum sang pemburu menombaknya. Alhasil ia pulang tanpa membawa apa-apa.

    Banyak orang yang mempunyai idealisme terlalu besar untuk memperoleh sesuatu yang diinginkannya. Ia berpikir yang tinggi-tinggi dan bicaranya pun terkadang sulit dipahami. Tawaran dan kesempatan-kesempatan kecil dilewati begitu saja, tanpa pernah berpikir bahwa mungkin di dalamnya ia memperoleh sesuatu yang berharga.

    Tidak jarang orang-orang seperti itu menelan pil pahit karena akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Demikian juga dengan seseorang yang bergumul dengan pasangan hidup yang mengharapkan seorang gadis cantik atau perjaka tampan yang baik, pintar dan sempurna lahir dan batin, harus puas dengan tidak menemukan siapa-siapa.

    Berpikir sederhana, bukan berarti tanpa pertimbangan logika yang sehat. Kita tentunya perlu mempunyai harapan dan idealisme supaya tidak asal tabrak. Tetapi hendaknya kita ingat bahwa seringkali Tuhan mengajar manusia dengan perkara-perkara kecil terlebih dahulu sebelum mempercayakan perkara besar dan lagipula tidak ada sesuatu di dunia yang perfect yang memenuhi semua idealisme kita. Berpikirlah sederhana.

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  siongirl on Sun Mar 08, 2009 9:50 am

    y3hoo wrote:Terpetik sebuah kisah, seorang pemburu berangkat ke hutan dengan membawa busur dan tombak. Dalam hatinya dia berkhayal mau membawa hasil buruan yang paling besar, yaitu seekor rusa. Cara berburunya pun tidak pakai anjing pelacak atau jaring penjerat, tetapi menunggu di balik sebatang pohon yang memang sering dilalui oleh binatang-binatang buruan.

    Tidak lama ia menunggu, seekor kelelawar besar kesiangan terbang hinggap di atas pohon kecil tepat di depan si pemburu. Dengan ayunan parang atau pukulan gagang tombaknya, kelelawar itu pasti bisa diperolehnya. Tetapi si pemburu berpikir, "untuk apa merepotkan diri dengan seekor kelelawar? Apakah artinya dia dibanding dengan seekor rusa besar yang saya incar?"

    Tidak lama berselang, seekor kancil lewat. Kancil itu sempat berhenti di depannya bahkan menjilat-jilat ujung tombaknya tetapi ia berpikir, "Ah, hanya seekor kancil, nanti malah tidak ada yang makan, sia-sia." Agak lama pemburu menunggu. Tiba-tiba terdengar langkah-langkah kaki binatang mendekat, pemburupun mulai siaga penuh, tetapi ternyata, ah... kijang.

    Ia pun membiarkannya berlalu. Lama sudah ia menunggu, tetapi tidak ada rusa yang lewat, sehingga ia tertidur. Baru setelah hari sudah sore, rusa yang ditunggu lewat. Rusa itu sempat berhenti di depan pemburu, tetapi ia sedang tertidur. Ketika rusa itu hampir menginjaknya, ia kaget. Spontan ia berteriak, "Rusa!!!" sehingga rusanya pun kaget dan lari terbirit-birit sebelum sang pemburu menombaknya. Alhasil ia pulang tanpa membawa apa-apa.

    Banyak orang yang mempunyai idealisme terlalu besar untuk memperoleh sesuatu yang diinginkannya. Ia berpikir yang tinggi-tinggi dan bicaranya pun terkadang sulit dipahami. Tawaran dan kesempatan-kesempatan kecil dilewati begitu saja, tanpa pernah berpikir bahwa mungkin di dalamnya ia memperoleh sesuatu yang berharga.

    Tidak jarang orang-orang seperti itu menelan pil pahit karena akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Demikian juga dengan seseorang yang bergumul dengan pasangan hidup yang mengharapkan seorang gadis cantik atau perjaka tampan yang baik, pintar dan sempurna lahir dan batin, harus puas dengan tidak menemukan siapa-siapa.

    Berpikir sederhana, bukan berarti tanpa pertimbangan logika yang sehat. Kita tentunya perlu mempunyai harapan dan idealisme supaya tidak asal tabrak. Tetapi hendaknya kita ingat bahwa seringkali Tuhan mengajar manusia dengan perkara-perkara kecil terlebih dahulu sebelum mempercayakan perkara besar dan lagipula tidak ada sesuatu di dunia yang perfect yang memenuhi semua idealisme kita. Berpikirlah sederhana.


    nice posting!!!bagoes!! :xx6:

    risma

    202
    Lokasi : Kendari
    19.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  risma on Mon Mar 09, 2009 11:44 am

    nice info Smile

    linda

    114
    Age : 28
    20.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  linda on Wed Mar 11, 2009 3:47 pm

    namun kadang-kadang masalah yang kecil kita besar-besarkan :003:

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  hercules on Wed Mar 11, 2009 11:51 pm

    Pesan ortu :
    Masalah Besar di Kecilin
    Masalah Kecil di lupakan saja

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  TORPEDO on Thu Mar 12, 2009 8:21 am

    hercules...
    avatarmu suruh ngadep kedepan dunk... heheheh

    BayanPrisma

    55
    Lokasi : Jakarta
    30.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  BayanPrisma on Thu Mar 12, 2009 8:25 am

    TORPEDO wrote:hercules...
    avatarmu suruh ngadep kedepan dunk... heheheh

    wakakakakakaka
    nikahin aja mereka tuh avatar kalian bro
    wong sama2 kolonel kok :yuka01:

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  TORPEDO on Thu Mar 12, 2009 9:20 am

    BayanPrisma wrote:
    TORPEDO wrote:hercules...
    avatarmu suruh ngadep kedepan dunk... heheheh

    wakakakakakaka
    nikahin aja mereka tuh avatar kalian bro
    wong sama2 kolonel kok :yuka01:
    iya kok sekarang ada yg kolonel ginian yah...
    baru ngeh...

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  siongirl on Thu Mar 12, 2009 8:24 pm

    hihihi..ne avatar pada kacau aja.. Very Happy

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  Belldandy on Thu Mar 12, 2009 10:02 pm

    Wahhh... avatar hercules kali ini bagus banget..... so cuteeeeee
    Jgn diganti lg kaya sebangsanya punya torp ya... amit2 Tongue :fann3:

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  hercules on Thu Mar 12, 2009 10:12 pm

    makaci Bell
    Avatar Torpedo sih ga jelek cuman agak bersensasi aj kek nya.
    Biar kesohorrrrr...........

    risma

    202
    Lokasi : Kendari
    19.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  risma on Fri Mar 13, 2009 7:49 am

    TORPEDO wrote:hercules...
    avatarmu suruh ngadep kedepan dunk... heheheh

    mau di gigit sama avatar mas hercules ya Very Happy

    sangi

    282
    13.02.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  sangi on Sat Mar 14, 2009 12:25 pm

    y3hoo wrote:
    Berpikir sederhana, bukan berarti tanpa pertimbangan logika yang sehat. Kita tentunya perlu mempunyai harapan dan idealisme supaya tidak asal tabrak. Tetapi hendaknya kita ingat bahwa seringkali Tuhan mengajar manusia dengan perkara-perkara kecil terlebih dahulu sebelum mempercayakan perkara besar dan lagipula tidak ada sesuatu di dunia yang perfect yang memenuhi semua idealisme kita. Berpikirlah sederhana.

    bener banget heart4

    genit

    138
    Age : 42
    Lokasi : Sunter
    26.02.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  genit on Sat Mar 14, 2009 3:17 pm

    wah sangia om suka banget nih pic kamu
    om pengen muda lagi nih :yuka2:

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  hercules on Sat Mar 14, 2009 4:51 pm

    genit wrote:wah sangia om suka banget nih pic kamu
    om pengen muda lagi nih :yuka2:

    Mesti rajin2 minum jamu Om Genit,supaya awet muda.

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  KOKO_JOGJA on Thu Mar 19, 2009 7:47 pm

    ini reonian orang manula yah? 56439

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  mamacute on Thu Mar 19, 2009 7:52 pm

    Reunian manula WK ya ko?

    Katanya umur masi 26th, kok dah manula sih?

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  KOKO_JOGJA on Thu Mar 19, 2009 8:00 pm

    mama situ inget aja......
    aku 26 kalau siang doang....


    Mama umurnya berapa?
    jangan diambil ati....
    nah bener kan?
    tersinggung neh... ditanya umur?
    mesti gitu deh?
    tangkingtung-kintang kintung,,,,
    cilubba....

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  mamacute on Thu Mar 19, 2009 8:07 pm

    Jelas inget lah Ko , wong situ minta di tanya apakah dirimu brondong.
    Wakakakaq

    Aku gak tersinggung kok di tanya umur.
    Tuh di bawah avatarku ada umurnya.
    We...
    Emang aku bayi , masa pake tungtingtangtingtung sih. Very Happy

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    KISAH KEPITING..

    Post  siongirl on Mon Apr 20, 2009 10:49 pm

    Beberapa tahun yang lalu, kalau tidak salah tahun 2000, saya berkunjung ke kota Pontianak, teman saya disana mengajak saya memancing Kepiting.

    Bagaimana cara memancing Kepiting?
    Kami menggunakan sebatang bambu, mengikatkan tali ke batang bambu itu, diujung lain tali itu kami mengikat
    sebuah batu kecil.

    Lalu kami mengayun bambu agar batu di ujung tali terayun menuju Kepiting yang kami incar, kami mengganggu Kepiting itu dengan batu, menyentak dan menyentak agar Kepiting marah, dan kalau itu berhasil maka Kepiting itu
    akan 'menggigit' tali atau batu itu dengan geram, capitnya akan mencengkeram batu atau tali dengan kuat sehingga kami leluasa mengangkat bambu dengan ujung tali berisi seekor Kepiting gemuk yang sedang marah.

    Kami tinggal mengayun perlahan bambu agar ujung talinya menuju sebuah wajan besar yang sudah kami isi dengan air mendidih karena di bawah wajan itu ada sebuah kompor dengan api yang sedang menyala.

    Kami celupkan Kepiting yang sedang murka itu ke dalam wajan tersebut, seketika Kepiting melepaskan gigitan
    dan tubuhnya menjadi merah, tak lama kemudian kami bisa menikmati Kepiting Rebus yang sangat lezat.

    Kepiting itu menjadi korban santapan kami karena kemarahannya, karena kegeramannya atas gangguan yang
    kami lakukan melalui sebatang bambu, seutas tali dan sebuah batu kecil.

    Kita sering sekali melihat banyak orang jatuh dalam kesulitan, menghadapi masalah, kehilangan peluang,kehilangan jabatan, bahkan kehilangan segalanya karena MARAH .

    Jadi kalau anda menghadapi gangguan, baik itu batu kecil atau batu besar, hadapilah dengan bijak, redam kemarahan sebisa mungkin, lakukan penundaan dua tiga detik dengan menarik napas panjang, kalau perlu pergilah ke kamar kecil, cuci muka atau basuhlah tangan dengan air dingin, agar murka anda mereda dan anda terlepas dari ancaman wajan panas yang bisa menghancurkan masa depan anda.

    Nothing Great in the World has ever been accomplished without PASSION

    Sponsored content

    Re: Jangan Memperumit Masalah

    Post  Sponsored content Today at 1:23 am


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 1:23 am