Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Latihan untuk Mata Juling

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Latihan untuk Mata Juling

    Post  kuning on Tue Dec 14, 2010 10:03 am

    Latihan untuk Mata Juling


    Ciri paling khas dari mata juling adalah letak bola mata tidak tertuju ke benda yang dilihat. Dengan melakukan latihan tertentu sebenarnya bisa membantu menguatkan otot di kedua mata sehingga dapat melihat fokus.

    Mata juling merupakan salah satu bentuk kelainan mata yang dalam bahasa kedokteran disebut dengan Strabismus atau squint. Kelainan mata ini biasanya merupakan salah satu penyakit yang diwariskan (turunan), tapi sampai saat ini penyebab pastinya belum dapat diketahui.

    Kelainan mata ini adalah suatu keadaan dimana mata mengalami penyimpangan yang tidak normal dari letak satu mata terhadap mata yang lainnya, sehingga garis penglihatan menjadi tidak sejajar dan pada waktu yang bersamaan kedua mata tersebut tidak tertuju pada benda yang sama.

    Dikutip dari Livestrong, Selasa (14/12/2010) gejala umum yang timbul dari mata juling adalah kelelahan mata, pandangan kabur, kesulitan membaca dan hilangnya persepsi.

    Karena itu dengan melakukan beberapa latihan tertentu bisa membantu melatih otot-otot di kedua mata menjadi lebih fokus. Berikut ini beberapa latihan mata yang bisa dilakukan, yaitu:

    Latihan fokus benda yang jauh dan dekat
    Melihat suatu objek yang cukup dekat selama beberapa detik lalu cepat-cepat beralih ke sisi lain dari ruangan. Pastikan bahwa kedua mata terfokus pada target yang sama ketika melihat sesuatu dan sebelum berpindah ke sisi yang lainnya. Dengan sering melakukan latihan ini akan membantu perubahan secara bertahap.

    Latihan relaksasi
    Latihan ini dikenal sebagai palming, yaitu melemaskan mata dengan menggunakan kehangatan tangan untuk menenangkan mata dan meningkatkan sirkulasi. Gosoklah tangan bersama-sama sampai terasa hangat, lalu letakkan di mata yang tertutup. Usahakan untuk tidak benar-benar menekan mata dan menjaga leher serta bahu agar tetap rileks, tahan posisi ini sampai 5 menit.

    Latihan memindahkan target
    Tujuan dari latihan ini adalah menguatkan otot mata sehingga kedua mata bisa tetap fokus pada objek yang sama meskipun bergerak menjauh secara bertahap. Rentangkan tangan ke depan dan pegang objek setinggi mata, lalu gerakkan secara perlahan ke depan menuju ujung hidung.

    Jauhkan kedua fokus mata dari objek setiap kali penglihatan menjadi buram atau mulai kehilangan fokus. Usahakan untuk meminta bantuan seseorang sehingga dapat memberitahu ketika terjadi penyimpangan. Ulangi latihan beberapa kali setiap harinya sehingga kekuatan otot mata menjadi lebih baik.


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 9:34 pm