Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Bila Kaki dan Tangan Sering Merasa Dingin

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Bila Kaki dan Tangan Sering Merasa Dingin

    Post  flade on Wed Dec 15, 2010 6:00 am

    Bila Kaki dan Tangan Sering Merasa Dingin


    Kaki dan tangan dingin saat berada di ruangan AC atau karena merasa gugup itu sudah biasa. Tapi bila sering merasa kaki dingin padahal tidak berada di tempat dingin atau gugup, bisa jadi itu disebabkan oleh kondisi medis tertentu.

    Kaki dan tangan dingin adalah kondisi umum yang dirasakan orang dari berbagai kelompok umur. Tentu, penurunan suhu, stres dan kecemasan yang menyebabkan kaki dingin, tetapi ekstremitas dingin di kaki juga bisa disebabkan karena beberapa kondisi medis.

    Dilansir Buzzle, berikut adalah beberapa kondisi medis umum yang bertanggung jawab atas penyebab kaki dingin:

    1. Sindrom Raynaud
    Sindrom Raynaud adalah gangguan vasospastik, yaitu pembuluh darah terkecil di jari tangan dan kaki mulai mengerut. Hal ini pada gilirannya menyebabkan jari kaki dan tangan menghitamkan dan bahkan kuku berubah rapuh.

    Pembuluh darah mulai menyempit bila terkena suhu dingin yang ekstrim atau ketika orang menjadi emosional atau marah. Merokok dan bekerja dengan mesin bergetar kadang-kadang juga sering mengarah pada penyumbatan pembuluh darah.

    2. Penyakit Peripheral Vascular
    Penyakit peripheral vascular atau Peripheral Vascular Disease (PVD) adalah suatu kondisi yang mana sirkulasi yang buruk terjadi pada kaki dan tangan seseorang.

    Ini mungkin terjadi, terutama jika orang menderita diabetes. Arteri yang membawa darah berkonstraksi, sehingga mencegah aliran bebas dari sirkulasi darah berlangsung dan ini pada gilirannya menyebabkan kaki dingin dan bahkan tangan. Meskipun penderita diabetes menderita lebih dari masalah ini, orang-orang non diabetes juga dapat menderita kondisi ini.

    3. Radang dingin (Frostbite)
    Ini adalah suatu kondisi yang terjadi pada kulit atau jaringan lain akibat dingin dan ini terjadi terutama di bagian-bagian tubuh yang terjauh dari hati. Radang dingin bisa dengan mudah diobati di rumah, tetapi ketika kasus besar radang dingin terjadi, maka perhatian medis segera diperlukan.

    4. Hipotiroidisme
    Penyebab lain tangan dan kaki dingin adalah hipotiroidisme. Hipotiroidisme adalah ketika kelenjar hormonal seseorang mengeluarkan lebih sedikit hormon.

    5. Alergi
    Orang yang menderita alergi kronis karena makanan atau karena lingkungan tertentu, adalah penyebab lain kaki terasa dingin.

    Saat reaksi alergi, tekanan darah orang terbenam yang selanjutnya mengurangi suhu tubuh, sehingga mengarah ke kaki dingin. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan menghindari makanan yang membuat Anda alergi dan juga mengambil tindakan pencegahan terhadap lingkungan yang membuat Anda merasa dingin.


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 5:25 am